5 Rekomendasi Aplikasi Tes Buta Warna untuk Android

5 Rekomendasi Aplikasi Tes Buta Warna untuk Android

Di era yang semakin canggih saat ini, aplikasi tes buta warna dapat digunakan untuk menguji kemampuan mata dalam mempersepsi warna.

Aplikasi tes buta warna ini sekarang sudah banyak tersedia di toko aplikasi seperti Google Play Store dan kamu hanya perlu mengunduhnya ke smartphone kamu.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa buta warna dengan beberapa cara.

Jadi kita bisa tahu apakah mata kita sehat atau buta warna. Ini mungkin buta warna kuning, buta warna merah hijau, atau buta warna total.

Untuk mengetahuinya, berikut ringkasannya, lalu unduh sendiri beberapa aplikasi tes buta warna.

Rekomendasi Aplikasi Tes Buta Warna

Berikut ini adalah aplikasi tes buta warna yang mudah dan gratis. Mari kita lihat fitur-fitur di dalamnya!

1. Color Blind Test

5 Rekomendasi Aplikasi Tes Buta Warna untuk Android

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Color Blind Test. Dalam aplikasi ini, pengguna akan ditanyai pertanyaan rinci tentang buta warna.

Tes buta warna dapat membantu mengidentifikasi cacat atau masalah pada mata. Ada berbagai jenis model pemeriksaan mata yang dapat dilakukan tergantung pada kebutuhan kamu.

Sebaiknya gunakan aplikasi ini karena mudah digunakan dan gratis. Unduh tes buta warna langsung melalui Google Play Store di ponsel kamu hari ini.

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Tanya Jawab Soal Pelajaran Terbaik

2. Tes Buta Warna Ishihara

5 Rekomendasi Aplikasi Tes Buta Warna untuk Android

Berikut ini adalah aplikasi tes buta warna Ishihara yang juga bisa kamu install di smartphone Android kamu.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik dan dapat dengan mudah digunakan untuk menguji kemampuan mata pengguna dalam membedakan warna.

Ada banyak pertanyaan yang bisa membuat mata lebih jeli dalam mengenali setiap warna. Setelah menyelesaikan beberapa pertanyaan, pengguna juga akan menerima hasil dalam format persentase.

Nah, hasil persentase ini akan menentukan apakah mata kita sehat atau kita sedang mengalami buta warna.

3. Simulasi Tes Buta Warna Baru

Jika beberapa aplikasi di atas masih tidak cocok, kamu bisa mencoba aplikasi bernama Simulasi Tes Buta Warna Baru.

Saat menggunakannya, pengguna akan ditanya beberapa pertanyaan yang biasanya muncul pada tes buta warna.

Simulasi tes buta warna yang baru memberi kamu masing-masing 3 detik untuk membaca dan menjawab pertanyaan yang disajikan.

Dan ada fitur lain yang memungkinkan kamu menempatkan logo kamu pada gambar profil kamu yang dapat kamu unggah ke media sosial ketika hasil tes kondisi mata Anda 100% normal. Wah, seru banget ya?

Baca Juga5 Rekomendasi Aplikasi Remote Desktop Terbaik

4. Tes Buta Warna Ishihara Offline

5 Rekomendasi Aplikasi Tes Buta Warna untuk Android

Aplikasi tes buta warna ini tidak cocok untuk digunakan dan namanya Tes Buta Warna Ishihara Offline.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa digunakan meski pengguna tidak terhubung ke jaringan internet alias bisa offline.

Bisa lebih hemat kuota dan bisa digunakan saat pengguna berada di daerah yang sulit sinyal. Saat menggunakan Tes Buta Warna Ishihara Offline, kamu bebas memilih jenis tes yang ingin kamu ikuti.

Ini termasuk bentuk binatang, angka, atau huruf. Jika kamu ingin menguji kondisi mata kamu, unduh Tes Buta Warna Offline Ishihara hari ini.

5. Tes Buta Warna

5 Rekomendasi Aplikasi Tes Buta Warna untuk Android

Tes Buta Warna, seperti namanya, adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menguji buta warna kamu dengan mudah melalui smartphone Android kamu.

Aplikasi ini biasanya menyajikan masalah yang hampir sama dengan tes buta warna. Setiap tes yang dilakukan memiliki tingkat masalah yang harus dilalui.

Setelah melewati setiap pertanyaan, pengguna akan menerima hasil tes dalam format persentase. Menariknya, tes buta warna juga memberikan gambaran tentang gejala dan tingkat keparahan buta warna yang mungkin kamu alami.

Ukuran aplikasi ini sekitar 7MB dan sangat ringan, sehingga tidak akan memenuhi ruang penyimpanan kamu.

6. Ishihara Color Blindness Test

5 Rekomendasi Aplikasi Tes Buta Warna untuk Android

Ishihara Color Blindness Test menawarkan berbagai tes buta warna menggunakan metode Ishihara.

Selama proses pengujian buta warna, pengguna disajikan dengan berbagai gambar dan harus menebak pola yang terlihat. Sehabis itu, kamu akan mendapatkan hasil tesnya.

Hasil tes ini dapat mengetahui apakah mata kamu normal atau buta warna.

Baca Juga4 Aplikasi Bikin Kartu Ucapan Lebaran 2022

7. Tes Buta Warna Lengkap

5 Rekomendasi Aplikasi Tes Buta Warna untuk Android

Aplikasi terakhir adalah tes buta warna lengkap. Dari namanya saja, kamu harus tahu bahwa aplikasi menawarkan beberapa tes buta warna lengkap.

Selain itu, hasil tes yang disediakan oleh aplikasi ini juga sangat akurat dan dapat diandalkan.

Tes buta warna lengkap menyediakan 16 pertanyaan gambar yang harus dijawab oleh setiap pengguna untuk menentukan atau mengkonfirmasi buta warna yang terjadi pada mata pengguna.

Bagaimana tes buta warna?

Tes buta warna dilakukan dengan menggunakan lingkaran yang terdiri dari beberapa titik dengan warna dan ukuran yang berbeda.

Beberapa poin membentuk angka yang harus ditebak. Pengujian ini dilakukan dengan cara menyusun objek berdasarkan gradasi warna.

Biaya tes buta warna oleh spesialis

Anda juga bisa langsung pergi ke dokter mata untuk tes buta warna. Biaya pemeriksaan buta warna dengan dokter mata bervariasi dari Rp 55.000 hingga Rp 470.000 per janji.

Apakah tes buta warna bisa memakai kacamata?

Mengenai pertanyaan Anda, jika seseorang dengan kelainan refraksi (rabun jauh, rabun dekat, astigmatisme, dll.) yang memakai kacamata ingin dites buta warna, umumnya disarankan untuk memakai kacamata. Saya menggunakan kacamata.

Penglihatan yang lebih baik

Saya memiliki penglihatan rendah yang memungkinkan saya untuk lebih fokus melihat dengan pencahayaan minimal.

Karena itu, saat berada di luar ruangan, pilihlah kacamata hitam untuk mengurangi paparan sinar matahari yang menekankan apa yang Anda lihat.

Aplikasi tes buta warna terbaik untuk Android tersedia secara online dan offline yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.