7 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Android

Rekomendasi aplikasi resep masakan terbaik – Selain menghemat uang, memasak makanan sendiri merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang.

Namun, ada banyak orang yang berpikir bahwa memasak itu sangat merepotkan.

Di zaman yang serba rumit ini, kamu dapat mencari berbagai resep yang kamu inginkan dengan smartphone kamu, sehingga lebih mudah. Kamu dapat mencari di internet dan menulis ulang resep yang tersedia di situs web.

Atau, agar lebih mudah, kamu bisa menginstal aplikasi resep masakan di smartphone kamu. Jadi kamu tidak perlu lagi bosan mencari resep di situs internet dan merekam ulang apa yang tertera di situs tersebut.

Cukup buka aplikasi resep masakan yang telah kamu instal dan cari resep yang ingin kamu masak.

Nah, pada kesempatan kali ini. Tips Cerdas ingin berbagi dengan kamu 7 aplikasi resep masakan terbaik yang dapat kamu coba. Pasti penasaran kan? Apa aplikasi ini? Nah, simak baik-baik ulasan berikut ini!

Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan di Android

Kamu dapat mengunduh aplikasi yang direkomendasikan ini dari Google Play Store atau App Store secara gratis. Dengan sekali klik, kamu bisa melihat ratusan resep terbaik yang bisa kamu coba bersama keluarga di rumah.

Baca Juga:  Aplikasi Bingkai Foto Pilihan yang Mudah Digunakan

1. Cookpad

7 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Android
Cookpad

Aplikasi resep masakan pertama yang bisa kamu coba instal adalah Cookpad. Aplikasi ini diterbitkan dan dikembangkan langsung oleh Cookpad INC dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Yang membuat aplikasi ini terkenal adalah lebih dari 1,5 juta resep tersedia di seluruh dunia.

Nah, jika berbicara tentang masakan Indonesia, kamu bisa menemukan banyak resep utama yang berbeda seperti rendang, kue kering, bolu, kari, dan hidangan menarik lainnya.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat berbagai macam masakan yang dihidangkan saat sahur di bulan Ramadhan ini atau cocok untuk berbuka puasa.

Unduh

Baca Juga5 Rekomendasi Aplikasi E-Money Terbaik di Indonesia

2. Endeus – Aplikasi Resep Masakan

7 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Android
Endeus

Endeus adalah aplikasi resep masakan terbaik yang dikembangkan oleh Kurio dan telah diunduh lebih dari 10.000 kali.

Aplikasi itu sendiri menawarkan fitur yang sangat menarik bagi penggunanya: adanya ribuan resep dalam format tertulis atau video yang dapat mereka coba.

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan berbagai resep dari bahan segar, tetapi juga resep dari bahan beku. Bagi yang suka perbekalan daging beku, misalnya. Nah, kamu bisa mencari resep dari daging beku.

Baca Juga:  Cara Mudah untuk Monetisasi TikTok Bagi Pemula

Dan jika kamu adalah tipe orang yang tidak suka membaca, kamu bisa memanfaatkan fitur pemutar video yang disediakan di setiap resep yang tersedia.

Unduh

3. Resepedia

7 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Android
Resepedia

Resepedia ini bisa menjadi pilihan kamu untuk mendapatkan beberapa resep masakan Indonesia terbaik. Tampilan aplikasi yang menarik memudahkan untuk memasak berbagai resep tanpa membingungkan setiap langkahnya.

Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah kamu dapat mengaksesnya meskipun tidak memiliki koneksi internet yang baik.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan fungsionalitas yang lengkap, mulai dari detail resep, penyajian, hingga pencarian resep tertentu.

Unduh

4. 1000 Resep Masakan Sehari-hari – Aplikasi Resep Masakan

7 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Android
1000 Resep Masakan Sehari-hari

Aplikasi 1000 Resep Harian sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat masakan rumahan.

Aplikasi ini sendiri sudah dikenal oleh sebagian orang terutama ibu rumah tangga yang senang mencari resep masakan keluarga yang cocok disajikan saat bulan Ramadhan.

Dan sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki banyak resep masakan rumahan yang dibuat dari berbagai bahan dasar, mulai dari sayuran panggang, daging atau protein lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk mencari resep berdasarkan kata kunci.

Unduh

5. All Recipes Full

7 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Android
1000 Resep Masakan Sehari-hari

Aplikasi resep masakan terbaik berikutnya yang bisa kamu coba adalah All Recipes Full. Aplikasi ini sendiri memiliki rating yang cukup bagus, dengan total lebih dari 1 juta unduhan.

Baca Juga:  Aplikasi Intip WA Terhebat dan Canggih 2023

Kelebihan dari aplikasi ini sendiri adalah memiliki kemampuan untuk membagikan resep kamu sendiri.

Jadi, kamu tidak hanya bisa melihat beragam koleksi resep terbaik, tetapi juga menyediakan resep kamu sendiri. Kami berharap kreasi kamu bermanfaat bagi pengguna aplikasi ini.

Unduh

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Sholawat Nabi Lengkap untuk Android

6. Yummy

7 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Android
Yummy

Berikutnya adalah aplikasi Yummy. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencari berbagai resep, jadi dan dikemas dalam langkah-langkah sederhana.

Dan satu hal yang perlu diketahui tentang aplikasi ini adalah kamu bisa mendapatkan informasi resep berdasarkan kategori tergantung pada bahan yang ingin kamu gunakan.

Tidak hanya itu, kamu bisa mengklasifikasikan makanan berdasarkan rasa yang ingin kamu coba, dan menyaring bahan jika ada bahan yang tidak bisa kamu makan karena alergi.

Unduh

7. Cookbook

7 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Android
Cookbook

Mirip dengan aplikasi Endeus. Buku masak ini adalah salah satu aplikasi resep masakan terbaik yang menawarkan fungsionalitas pemutar video di semua resep yang tersedia.

Jadi kamu tidak hanya bisa membaca bukunya saja, tapi kamu juga bisa melihat proses pembuatannya step by step melalui video-video yang disediakan oleh buku masak tersebut.

Aplikasi ini tidak kalah populer dari aplikasi resep masakan lainnya. Aplikasi ini telah diunduh ratusan ribu kali sejak rilis awal! Dan aplikasi resep ini juga menyediakan mode offline, sehingga dapat menghemat penggunaan data internet.

Unduh

Itulah daftar 7 aplikasi resep masakan terbaik yang dapat kamu coba di rumah. Kira-kira, dari 10 aplikasi tersebut, mana yang menjadi fokus utama kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *