7 Printer Terbaik dan Sangat Rekomendasi

7 Printer Terbaik dan Sangat Rekomendasi

Jika berbicara tentang printer terbaik, kita sudah tidak asing lagi dengan pemindai dokumen yang disebut mesin cetak atau printer. Perangkat yang terhubung ke komputer ini telah lama muncul untuk membantu menyajikan data dalam bentuk fisik.

Printer terbaik dirancang untuk berbagai kegunaan, baik itu di rumah atau di kantor, untuk keperluan bisnis, seperti digital printing.

Jika Anda membutuhkan periferal komputer ini lagi, kami akan menunjukkan cara memilih printer terbaik. Selanjutnya, jangan lupa untuk membuat daftar 7 printer terbaik untuk dipilih.

Di Indonesia, Anda bisa melihat banyak produsen yang membuat printer seperti Epson, HP, Canon, dll. Silakan baca artikel ini agar tidak membingungkan proses penilaian.

 Printer Terbaik dan Sangat Rekomendasi 

Apakah Anda memahami hal-hal penting yang perlu diperhatikan ketika mencari printer terbaik yang bagus? Setelah melihat gambaran di bagian sebelumnya, kini kami memberikan rekomendasi printer terbaik dengan spesifikasi, merek, dan harga yang berbeda-beda. Selamat memilih!

1. Printer Inkjet Multifungsi Epson L310

Epson memperkenalkan printer inkjet yang diklaim super cepat saat mencetak dokumen apa pun dari komputer dan perangkat pintar. Perangkat tunggal ini memiliki teknologi Micro Piezo PrintHead built-in untuk mencetak dokumen hitam-putih dengan kecepatan hingga 9,2 ipm.

Epson L310 menjamin kualitas sempurna untuk setiap cetakan. Menariknya, printer ini mampu mencetak hingga 4.000 halaman hitam putih dan hingga 6.500 halaman berwarna. Hak ini hanya bisa didapatkan bila menggunakan tinta Epson asli di printer premier ini.

Baca Juga:  Menkominfo Ajak Masyarakat Perkenalkan teknologi 5G

Baca Juga : 5 Jas Hujan Terbaik dan Rekomendasi

2. Printer Canon Pixma MG2570 All-in-One

Jika Anda seorang freelancer yang bekerja dari rumah, saya sarankan Anda membeli printer all-in-one ini dari Canon.

Pada seri Pixma, Canon telah menciptakan periferal yang dapat mencetak, menyalin, dan memindai dengan satu alat. Dengan harga yang relatif ekonomis, Anda tidak akan merasa terbebani dengan pengeluaran yang terlalu banyak.

Teknologi sistem hybrid Canon bawaan dapat menghasilkan kualitas cetak yang lebih tajam dan lebih rapat. Ideal untuk pelajar, printer ini berukuran 426 x 306 x 145 mm dan berat sekitar 3,5 kg.

Selain itu, Canon telah melengkapi produk ini dengan fitur Mode Diam untuk meminimalkan kebisingan yang dihasilkan selama pengoperasian. Bagi mereka yang membutuhkan printer yang tenang, ini adalah untuk Anda.

3. HP Deskjet 1010

Jika Anda masih pelajar, printer HP DeskJet 1010 ini adalah pilihan yang tepat. Anda tidak perlu merogoh kocek jutaan rupiah untuk memilikinya.

Printer pelajar luar biasa yang mendukung teknologi inkjet warna dan inkjet termal untuk pencetakan berkualitas tinggi. Alat tersebut dapat mencetak kertas hingga ukuran A4 dan resolusi yang dihasilkan mencapai 600 x 600 dpi.

Printer HP terbaik dapat menghasilkan cetakan dalam waktu singkat. Dengan kecepatan cetak hingga 20 ppm untuk dokumen hitam putih dan 16 ppm untuk dokumen berwarna, Anda tidak perlu menunggu semua dokumen Anda selesai dicetak.

Produk ini dapat digunakan untuk aktivitas pencetakan hingga 1.000 halaman per bulan. HP tidak merekomendasikan aktivitas lebih lanjut untuk memastikan penggunaan produk dalam jangka panjang.

Baca Juga:  MediaTek Dimensity 700, 5 HP dengan Jaringan 5G Berkinerja Tinggi

Baca Juga : 5 USB Flashdisk Terbaik dan Rekomendasi

4. HP LaserJet Pro M15A

HP memperkenalkan printer laser terbaik yang dirancang untuk pengguna rumahan, kantor rumahan, usaha kecil (UKM), dan kantor. LaserJet Pro M15A 30% lebih kecil di kelasnya dan pas di meja atau tempat kerja Anda. Printer ini dapat mencetak hingga 19 halaman dokumen per menit.

Jika Anda membutuhkan printer laser yang cepat, pilihlah HP Laser Jet Pro M15A. Dengan printer ini, Anda tidak perlu khawatir dengan tagihan listrik yang tinggi karena HP memiliki teknologi Auto-On/Auto-Off yang hemat energi.

Baki printer ini menampung hingga 150 lembar kertas, sehingga Anda dapat mencetak banyak dokumen tanpa sering mengisi ulang baki.

5. Printer Laser Canon imageClass LBP6030w

Didesain dengan ukuran yang ringkas dan efisien, printer Canon LBP6030w tidak memakan banyak ruang di meja Anda. Dengan pencetakan berkecepatan tinggi, printer tahan lama ini hanya mengkonsumsi energi 0,48 kWh per minggu.

Jika Anda membutuhkan printer yang hemat listrik, ramah lingkungan dan dapat menekan tagihan listrik Anda seminimal mungkin, Anda harus mempertimbangkan printer ini.

Canon imageClass LBP6030w bisa cetak kertas A4 hingga 18ppm. Fitur hemat daya otomatis yang diterapkan membuat printer mati secara otomatis saat tidak digunakan.

Canon merekomendasikan pencetakan hanya 200-800 halaman per bulan untuk keluaran printer terbaik ini. Teknologi pencetakan MobileCanon memungkinkan Anda untuk mencetak gambar atau dokumen langsung dari perangkat iOS dan Android Anda.

Baca Juga : 5 Keyboard Gaming Terbaik dan Rekomendasi

6. Brother DCP-T300 all-in-one

Printer Brother ini dapat mencetak serta memindai dan menyalin. Menggunakan teknologi inkjet, printer all-in-one premier ini dapat mencetak dokumen dalam ukuran kertas A4, A5, A6, Exe, LTR dan LGL.

Baca Juga:  5 Mouse Nirkabel Terbaik dan Rekomendasi

Anda dapat menggunakan alat ini untuk mencetak foto pada ukuran 4 x 6 (102 x 152 mm), Photo-2L (127 x 178 mm) dan kartu indeks (127 x 203 mm).

Printer unggulan ini sangat ideal untuk digunakan di institusi seperti rumah, rumah kantor, sekolah, kampus, dan lainnya. Brother DCP-T300 dapat mencetak hingga 11 halaman per menit untuk dokumen hitam-putih dan hingga 6 halaman per menit untuk dokumen berwarna.

Jika ingin mencetak gambar, resolusi yang dihasilkan akan mencapai 6000 dpi. Printer ini juga memiliki baki yang dapat menampung hingga 100 lembar kertas.

7. Printer HP Ink Tank 319

HP Ink Tank 319 adalah printer inkjet terbaik yang kompatibel dengan semua versi sistem operasi Windows dan MacOS. Cetak lebih banyak dokumen lebih cepat dengan printer ini.

Selain itu, printer ini juga memiliki cartridge penyimpan tinta yang dapat digunakan untuk mencetak ribuan halaman tanpa perlu mengganti tinta berulang kali.

Printer paling tahan lama mencetak pada 8 ppm untuk dokumen hitam-putih dan 5 ppm untuk dokumen berwarna. Alat ini terhubung langsung dengan kabel USB, jadi jika ingin mencetak tidak perlu mentransfer file ke komputer atau laptop lama.

Printer copy-and-scan HP ini dapat mencetak hingga 8.000 halaman dokumen berwarna dan 6.000 halaman dokumen hitam-putih dengan sekali isi ulang tinta.

Kesimpulan

Printer terbaik yang bisa Anda beli untuk kebutuhan sehari-hari Anda. Sudahkah Anda memutuskan mana yang terbaik untuk Anda? Pastikan produk kompatibel dengan sistem operasi komputer atau laptop Anda.

Ya! Selain itu, pilihlah printer terbaik yang menawarkan kemudahan, seperti dapat terhubung melalui Wi-Fi atau mencetak file dari kartu memori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *