7 Hal Yang Harus di Perhatikan Saat Mengunggah Video

7 Hal Yang Harus di Perhatikan Saat Mengunggah Video

Mengunggah Video – Apakah Anda ingin menjadi Youtuber? Banyak orang yang tertarik untuk mendalami dunia youtuber karena melihat pendapatan masyarakat yang begitu besar. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi siapa saja yang mengoperasikannya. Ketika Anda menjadi seorang YouTuber, Anda memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang melalui saluran Anda.

Namun, menjadi seorang YouTuber tentu tidak mudah. Jangan hanya mengunggah video dan kemudian Anda mendapatkan uang tunai. Namun, Anda harus belajar banyak hal penting di dalamnya. Seperti mengunggah video, merekam video, merekam video dan masih banyak lagi. Ada banyak teknik yang perlu Anda kuasai.

Bagi Anda yang tertarik menjadi seorang YouTuber, sangat penting bagi Anda untuk memahami berbagai aturan yang telah ditetapkan oleh YouTube. Ada banyak hal yang harus Anda perhatikan agar tidak mengalami kendala dalam menekuni profesi sebagai YouTuber. Dengan begitu, Anda bisa melakukan pekerjaan yang satu ini dengan lebih efektif.

Baca Juga :  6 Tips Menjadi Youtuber yang Konsisten

7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mengunggah Video

7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mengunggah Video

Tentu saja bagi Anda yang ingin mengunggah video ke YouTube, jangan hanya mengunggahnya. Ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu agar video yang diupload menghasilkan hasil yang memuaskan. Sehingga tidak ada masalah saat mengupload video youtube.
Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat mengunggah video YouTube seperti ini!

1. Judul video

Judul adalah salah satu bagian penting yang harus diperhatikan saat mengunggah video ke YouTube. Judul menjadi faktor penentu seseorang jika ingin mencari video menggunakan kolom pencarian.Perhatikan Saat Mengunggah Video Anda pasti akan menuliskan sebuah kata kunci terlebih dahulu. Sehingga Anda dapat menemukan berbagai jenis video dengan kata kunci yang Anda cari.

Oleh karena itu, Anda harus menulis kata kunci yang benar dalam judul video yang Anda buat. Jangan asal-asalan dalam membuat judul karena sangat penting agar video Anda dapat dengan mudah dijelajahi oleh orang-orang. Juga, Anda harus menggunakan huruf kapital pada judul setiap kata yang Anda buat. Dengan cara ini, judul pasti akan menjadi lebih efektif dan menarik.

Baca Juga :  Langkah Awal Menjadi Youtuber Profesional

2. Deskripsi

Poin penting berikutnya yang harus diperhatikan saat mengunggah video adalah deskripsi area. Di bagian ini kami menjelaskan isi singkat dari konten video yang diunggah. Perhatikan Saat Mengunggah Video Anda dapat menulis berbagai jenis kata tergantung pada konten konten video yang Anda buat. Dan Anda yakin melakukannya dengan benar dan tidak bercanda.

Bagian ini sangat penting karena akan berdampak besar pada saluran Anda. Dimana orang tidak salah paham ketika video yang dideskripsikan kurang efektif. Ketika mereka melihat apa yang ada di deskripsi, pengunjung pasti akan lebih mengerti. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengatur deskripsi video secara efektif.

3. Tandai video

Selain judul dan deskripsi, ada juga tag video yang perlu Anda gunakan sebelum mengunggah video. Tag adalah cara untuk membuat video Anda lebih mudah diakses oleh pengunjung YouTube. Perhatikan Saat Mengunggah Video Jika Anda memblokir tag, itu harus cocok dengan konten konten video.

Sama seperti Anda membuat konten tentang sepak bola. Di sini Anda dapat menghasilkan nama pemain sepak bola yang terkait dengan video Anda. Seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar dan lain sebagainya. menambahkan tag video adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

4. Gambar kecil

Thumbnail juga menjadi salah satu hal penting yang harus Anda terapkan saat membuat konten. Ini akan meningkatkan minat pemirsa untuk mengklik video yang Anda unggah. Perhatikan Saat Mengunggah Video thumbnail adalah bagian depan video YouTube Anda. Di mana bagian ini cukup berpengaruh bagi pengguna YouTuber untuk mengklik video Anda.

Anda dapat membuat thumbnail menggunakan aplikasi Foto apa pun yang Anda suka. Seperti Photoshop, Corel Draw, atau aplikasi lain yang Anda inginkan. Pastikan ukurannya sama dengan layar YouTube agar pas dan terlihat lebih optimal saat diaplikasikan. Jika thumbnail dipasang dengan benar, itu pasti sangat menguntungkan bagi Anda.

Baca Juga :  Kisah Berdirinya Video Platform YouTube Terbesar

5. Ukuran video

Ukuran video juga sangat penting untuk Anda menerapkan saat mengunggah video ke YouTube. Setiap video yang diupload harus memiliki ukuran yang berbeda tergantung dari konten yang dibuat. Perhatikan Saat Mengunggah Video seperti halnya konten musik, durasinya minimal 10 menit, konten film bisa lebih dari 10 menit, dan seterusnya.

Di sini juga, Perhatian harus diberikan pada ukuran. Semakin lama video, semakin besar ukuran filenya. Jadi mengunggahnya tentu membutuhkan proses yang lama dan kuota yang besar. Anda dapat menggunakan WiFi untuk memudahkan pengunggahan video dengan cepat.

6. Durasi video

Saat mengunggah video YouTube, Anda perlu melihat durasinya terlebih dahulu. kadang lupa liat video nya. B. Terlalu panjang di awal atau terlalu panjang di akhir. Karena belum dipotong di bagian ini, Anda dapat mengeditnya saat mengunggahnya. Ada fitur untuk durasi video saat mengunggah video YouTube.

Jadi sangat penting untuk memperhatikan video terlebih dahulu. Perhatikan Saat Mengunggah Video sebaiknya reset video yang akan diupload dan pastikan video yang akan diupload sudah benar-benar diperbaiki, perlu dicek kembali.

7. Tips mengupload video ke Youtube dengan mudah

Bisakah Anda mengunggah video ke YouTube? Pasti bagi anda yang baru atau pemula masih bingung bagaimana cara mengupload video ke youtube agar bisa bekerja. Hal ini sangat penting karena menjadi modal utama yang harus dilakukan para YouTuber jika ingin mengunggah video.

Cara pertama melakukannya dengan smartphone. Sangat mudah dengan smartphone dan Anda tidak perlu khawatir jika file sudah ada di smartphone. Anda dapat membuka aplikasi YouTube dan memastikan Anda sudah berada di saluran Anda sendiri.

Klik tombol + yang dilingkari pada menu bawah, lalu pilih unggah video yang ingin Anda unggah dari file simpanan Anda. Kemudian tunggu prosesnya hingga 100% selesai. Biasanya video membutuhkan waktu lama untuk diunggah.

Selain itu, Anda juga dapat mengunggah video melalui komputer. Caranya sama, hanya ada perbedaan tampilan saja. Di sini Anda dapat menggunakan YouTube Creator Studio yang akan menampilkan video iklan yang diunggah saat Anda membuat video sesuai keinginan Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menjadi youtuber, terima kasih.

Originally posted 2021-06-17 20:22:47.

SEDANG TREND :  Youtuber dengan Pendapatan Paling Banyak di Dunia