5 Pen Tablet Terbaik dan Rekomendasi

5 Pen Tablet Terbaik dan Rekomendasi

Orang yang berprofesi sebagai desainer grafis, ilustrator atau seniman digital pasti sudah tidak asing lagi dengan pen tablet terbaik.

Perangkat yang digunakan dengan stylus adalah media input yang digunakan untuk menggambar langsung di komputer, dengan cara yang praktis.

Beberapa produsen, seperti Wacom, Huion, dan XP-Pen, telah merilis masing-masing pen tablet unggulan mereka. Jika Anda bingung memilih salah satu produk, artikel ini menjelaskan cara memilih pen tablet terbaik.

Untuk membuatnya lebih mudah, kami juga memberi tahu pen tablet terbaik yang dikutip dari Medanpers.com.

Rekomendasi Tablet Pen Terbaik

Sekarang setelah Anda memahami aspek penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih pen tablet, Anda perlu membuat pilihan. Di bagian ini, kami telah mengumpulkan 10 produk pen tablet terbaik dari berbagai produsen terkenal.

1. Huion Cambass 22 Plus

Mereka yang membutuhkan kesetiaan warna yang tinggi untuk pekerjaan proyek yang mendetail akan kagum dengan Pen tablet terbaik dari Huion ini. Kamvas 22 Plus dilengkapi dengan layar IPS (In-Plane Switching) dengan teknologi quantum dot.

Berkat teknologi quantum dot, warna objek di layar tidak berubah meskipun dilihat dari samping, memberi Anda fleksibilitas untuk mengubah posisi saat menggambar. Karena berlapis, layar paralaks kecil atau tidak ada.

Kaca juga tahan gores dan matte untuk menciptakan gesekan seperti kertas. Dan jika ruang kerja Anda berada di dekat jendela, Anda tidak perlu khawatir tentang sinar matahari yang terpantul dari layar pen tablet terbaik ini berkat teknologi anti-silaunya yang kuat.

2. XP-Pen Artist 24 Pro

Jika Anda seorang profesional, Anda pasti akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk bekerja pada tampilan Pen layar ekstra besar.

Baik? XP-Pen Artist 24 Pro, seperti namanya, memiliki layar 24 inci. Anda dapat melihat detail gambar dengan jelas tanpa banyak melakukan zoom dan panning.

Paralaks yang diciptakan oleh jarak antara digitizer dan permukaan layar kecil juga sangat minim dan tidak terlalu mengganggu. Pen tablet pamungkas ini juga memiliki lapisan pelindung matte yang keras dan halus.

Menariknya, XP-Pen juga memiliki dua Pen di monitor tablet ini. Tidak perlu membeli Pen ekstra!

3. Wacom Intuos

Ini adalah digitizer tablet terbaik bagi mereka yang baru memulai karir seni digital mereka. Dengan harga yang terjangkau, Wacom Intuos menawarkan fitur yang lengkap namun sederhana untuk pemula yang baru belajar.

Jika itu tidak cukup, Pen tablet terbaik Wacom juga menawarkan tiga perangkat lunak grafis yang dapat diunduh gratis, termasuk Corel Painter, Corel Aftershot, dan Clip Studio Paint.

Jika Anda tidak memiliki komputer dengan spesifikasi yang memadai untuk desain grafis, Anda dapat menggunakan pen tablet ini dengan ponsel Android Anda. Agar lebih praktis, sebaiknya pilih varian dengan koneksi Bluetooth.

4. Pablo A640 V2

Jika Anda menggunakan laptop atau desktop dengan ukuran monitor 13 hingga 15 inci, Pen tablet kecil terbaik adalah pilihan yang tepat. Parblo A640 V2 bisa jadi pilihan. Area aktif 6 x 4 inci untuk tampilan gambar yang bagus di layar PC.

Produk buatan China ini memiliki sensitivitas tekanan yang cukup tinggi yaitu 8192 meskipun ukurannya kecil. Oleh karena itu, A640 V2 sangat cocok bagi pemula untuk belajar menyesuaikan ketebalan garis dan bagi profesional untuk menggambar garis luar yang lebih alami.

5. Wacom One

Jika Anda penasaran bagaimana rasanya menggambar di layar Pen tetapi tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang, saya merekomendasikan Wacom One.

Pen tablet pamungkas ini memiliki layar laminasi 13 inci yang dilapisi tekstur matte yang menciptakan gesekan yang nyaman dengan setiap goresan.

Untuk fit yang lebih ergonomis dan postural, Wacom One memiliki kaki yang mampu mencapai 19 derajat. Pen tablet ini juga kompatibel dengan berbagai sistem operasi, mulai dari Windows dan Mac hingga beberapa jenis Android.

Kesimpulan

Pen tablet adalah alat penting untuk menciptakan seni digital. Namun demikian, jika Anda tidak bijak dalam memilih, Anda mungkin akan mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan karakteristik Anda.

Oleh karena itu, saat memilih produk, Anda harus memperhatikan aspek penting seperti jenis, ukuran, sensitivitas tekanan, resolusi, paralaks, dan lapisan pelindung layar.

Jika Anda seorang pemula, kami sarankan untuk memilih tablet digitizer yang pas di saku Anda.

Saat Anda terbiasa dengan perasaan menggambar dengan Pen tablet terbaik dan memiliki anggaran ekstra, Anda dapat berinvestasi dalam monitor tablet untuk mengembangkan karir seni digital Anda.

Kami harap Anda menemukan Pen tablet terbaik yang paling sesuai dengan gaya Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published.