Langkah Usaha Online Sebagai Sampingan Untuk Pemula

Langkah Usaha Online Sebagai Sampingan Untuk Pemula

Usaha Online Sebagai Sampingan Untuk Pemula – Pada jaman yang serba hebat saat ini, rerata orang memakai handphone mereka untuk lakukan aktivitas terhitung jual-beli. Ini dapat kita gunakan untuk kita lakukan usaha sambilan supaya kita dapat mendapatkan pendapatan tambahan. Untuk anda yang notabenya seorang karyawan, berikut sejumlah contoh untuk mengawali usaha sambilan lewat internet.

Usaha Online Sampingan Untuk Pemula

Langkah Usaha Online Sebagai Sampingan Untuk Pemula

1. Usaha Online Berjualan Pakaian Atau Baju

Usaha jualan pakaian sebuah usaha yang kemungkinan tidak ada matinya sampai kelak. Itu karena baju atau pakaian ini merupakah sebuah keperluan primer di kehidupan manusia. Dan sekarang ini dalam langkah pemasaran nya juga telah makin hebat karena ada tehnologi internet. Dengan tehnologi itu, kita dapat menjualnya lewat cara online di beberapa service yang berbasiskan media internet.

Baca Juga:  5 Fitur Dukungan Modal Perusahaan untuk Bisnis Anda

Baca Juga : Kesalahan Pebisnis Pemula Saat Merintis

Sebagai permulaan untuk mengawali usaha ini, bagusnya anda mencoba dahulu dimulai dari langkah yang paling mudah. Misalkan pasarkan dahulu atau jual barang dagangan anda lewat media sosial seperti facebook, instagram atau yang lainnya. Sebagai pemula, pasarkan atau tawarkan barang anda diwilayah paling dekat lebih dulu.

Untuk tawarkan diwilayah paling dekat, anda bisa melakukanya dengan tergabung dengan halaman atau beberapa grup sosial media di kota anda dan pasarkan barang dagangan anda disitu.

2. Usaha Online Jual Makanan

Seperti pemasaran pakaian di atas, jual makananpun dapat dilakukan lewat cara online. Tetapi bagusnya anda jual makanan yang tahan lama seperti kue kering dan semacamnya. Tetapi Bila memungkinkannya, anda bisa juga jual makanan siap sajian dengan persyaratan sasaran pemasaran anda masih satu wilayah atau kota.

Baca Juga:  Panduan Sukses Membangun Usaha Beras untuk Pemula

Baca Juga : Bisnis Berbasiskan Tehnologi Paling Untung di Zaman Digital

Sama dengan langkah yang sudah disebut sebelumnya, Gunakan beberapa grup media sosial yang berada pada tempat anda, atau anda bisa juga jualan di whatsapp group. Apabila sasaran anda masih satu kota, karena itu makanan siap sajian tipe ketring untuk acara hajatan misalkan akan memungkinkannya buat anda jual.

Bila didaerah anda ada service seperti gofood, Grabfood atau semacamnya, anda dapat manfaatkan service itu untuk mendukung usaha berjualan makanan anda lewat cara online.

Baca Juga:  6 Finansial Bisnis Tidak Sehat dan Butuh Pinjaman Dana Online

3. Usaha Online Jadi Reseler Produk

Perubahan situs E-commerce di saat ini sebuah kesempatan besar untuk anda yang ingin jadi reseler. Pasalnya pembelian barang lewat cara online sedang jadi sebuah tren di kelompok masyarakat sekarang ini. Bila anda pintar manfaatkan keadaan ini, anda dapat mengantongi keuntungan yang prospektif.

Baca Juga : 5 Fitur Dukungan Modal Perusahaan untuk Bisnis Anda

Anda dapat mengawalinya dengan cari agen barang yang harga murah dan stoklah beberapa barang yang bakal anda jual di rumah. Selanjutnya, gunakan beberapa situs pasar place seperti Shopee, Tokopedia, Membuka lapak dan lainnya untuk jual beberapa barang dagangan anda.

Begitu pembahasan ini kali mengenai bagaimanakah cara lakukan usaha sambilan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Mudah-mudahan berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *