Kelebihan Dari PS 5 Yang Harus Anda Tahu

Kelebihan Dari PS 5 Yang Harus Anda Tahu

Kelebihan Dari PS 5 Yang Harus Anda Tahu – Sony akhirnya resmi memperkenalkan produk barunya PS5 (PlayStation 5) ke publik. Tidak seperti pendahulunya PS4, produk PS5 baru ini memiliki desain futuristik baru dan dikemas dengan sejumlah fitur baru yang canggih dan unggul.

Jika PS4 menggunakan casing hitam atau casing sebelumnya, PS5 tampil dengan kombinasi warna putih dan hitam. Dari segi penempatannya, PS5 juga bisa ditempatkan secara vertikal maupun horizontal.

Bentuk pengontrol nirkabel “DualSense” dari PS5 juga diadopsi dalam bahasa desain yang sama. Melihat melalui posisi horizontal, konsol terlihat melengkung tidak rata di bagian atas, serta di bagian bawah menggunakan bahasa desain yang serupa.

Kemudian fitur PS5 disematkan pada casing tengah yang terlihat berwarna hitam, yang meliputi port USB-A, ventilasi udara, port USB-C, dan fitur lainnya.

Inilah kelebihan Dari PS5 :

Dimuat dengan sangat cepat

PS5 menggunakan media SSD (Solid State Drive). Ini adalah perangkat penyimpanan file yang bekerja lebih cepat daripada hard drive tradisional yang digunakan oleh PS4. SSD yang tertanam di PS5 memastikan bahwa ia melakukan operasi atau proses pemuatan yang sangat cepat. Mark Cerny, seorang arsitek sistem utama untuk PS5, menunjukkan kinerja SSD untuk waktu muat dengan menguji game “Marvel’s Spider-Man”.

Baca Juga:  Apa itu Informasi Governance dan Penjelasannya?

Sebagai perbandingan, saat PS4 Pro memuat game Marvel’s Spider-Man, dibutuhkan 8.10. Di PS5, menurut saya, waktu pemuatan berkurang drastis menjadi hanya 0,8 detik.

Sekadar informasi, komponen pada perangkat SSD memiliki bandwidth yang lebih besar, sehingga data diambil lebih cepat daripada SSD saat dibutuhkan. Dan itu membuat waktu pengisian daya di PS5 sangat cepat dan seharusnya juga jauh lebih cepat saat boot dari standby.

Telah mengadopsi teknologi audio 3D canggih

Seperti yang kita ketahui, Sony mengembangkan teknologi audio eksklusif untuk perangkat PS5 yang disebut “Tempest 3D Audio Engine”. Teknologi ini menggunakan perangkat keras yang dibuat khusus dan dikombinasikan dengan algoritme perangkat lunak untuk membuat suara audio game yang berjalan di PS5 lebih realistis dan nyata. Ini membuatnya lebih imersif dibandingkan dengan generasi sebelumnya (PS4). Perbedaan dengan teknologi ini adalah bahwa solusi kustom bekerja dengan semua jenis headphone stereo di pasar.

Baca Juga:  Razer Hadirkan Kursi Gaming Iskur X Untuk Indonesia

Game di PS4 bisa dimainkan di PS5

Penyempurnaan PS5 selanjutnya adalah game yang berjalan di PS4 kompatibel saat dijalankan di PS5. Menurut Cerny, hampir semua 100 game teratas di PS4 akan bisa dimainkan di perangkat PS baru ini. Tapi jenis game PS4 apa yang akan disertakan? Menurut Cerny, 100 franchise game PS4 teratas saat ini sedang diuji waktu bermainnya, namun belum diketahui secara pasti game mana yang akan sukses.

Sony sendiri belum memastikan apakah PS5 akan kompatibel dengan PS3, PS2, dan seri original PlayStation sebelumnya. Banyak orang menganggap itu tidak mungkin karena perusahaan hanya fokus pada kompatibilitas dengan PS4 sejauh ini

Mendukung 4K UHD Blu-ray drive

Perangkat PS5 akan memiliki pemutar Blu-ray 4K internal, yang berarti PS5 juga dapat digunakan sebagai sistem hiburan rumah, bukan hanya konsol game. Selain fungsi-fungsi ini, PS5 dapat membuat akun, yang hasilnya memiliki resolusi hingga 8K. Bisakah Anda bayangkan bagaimana rasanya bermain game dengan resolusi sebesar itu?

Kontrol melalui umpan balik haptic

Kontroler PS5 menggunakan umpan balik haptic, yang menggantikan getaran tradisional. Umpan balik haptic membuat umpan balik lebih sensitif dan responsif, sehingga dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi dalam permainan.

Baca Juga:  Acer Aspire 5 Slim A514-54 52UP, Laptop Tipis PerformaTinggi dan Andal

Dengan begitu, saat bermain, akan ada feedback yang berbeda antara game first person shooter dan game balapan. Kontroler ini juga akan memiliki pemicu adaptif yang dapat diprogram berdasarkan tegangan dalam game.

Kompatibel dengan perangkat VR terbaru

Virtual Reality, atau yang sering kita kenal dengan VR, menjadi salah satu daya tarik utama bagi para pengguna PS4. Di PS5, kita masih bisa menikmati fitur-fitur PlayStation VR. Seperti yang sudah Anda ketahui, VR adalah aksesori terbaik untuk fungsi Playstation. Dengan perangkat VR, pengguna tampaknya memasuki video game yang sedang mereka mainkan

PlayStation VR di PS5 juga akan muncul dalam versi baru. Aspek “kesetiaan yang lebih tinggi” membuat PS5 lebih baik dari pendahulunya. Sony juga akan mendukung “PlayStation Move Controller” dan “PlayStation Camera”. Semua itu merupakan komposisi pelengkap terpenting dalam mendukung sistem VR di perangkat PS5.

Nah, itulah beberapa manfaat PS5 yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi ini dapat membantu memperluas pengetahuan bagi Anda para pecandu game Playstation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *