Ketahui Cara Mengubah Ukuran Foto Android Tanpa Aplikasi

Ketahui Cara Mengubah Ukuran Foto Android Tanpa Aplikasi

Kemajuan teknologi terus berkembang setiap harinya. Seolah tidak ada istirahat teknologi-teknologi merambah ke penjuru dunia untuk memudahkan kehidupan era modern. Tidak terkecuali proses atau cara mengubah ukuran foto menjadi 4×6 di Android tanpa aplikasi, kini bisa dilakukan melalui aplikasi memperkecil ukuran foto. Bertujuan untuk mengubah ukuran foto lebih cepat serta praktis. Ya, sesuai dengan tujuan kemajuan teknologi mempermudah segala hal dalam kehidupan sehari-hari.

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4×6 di Android Tanpa Aplikasi

Foto merupakan karya 2 dimensi yang di dalamnya mengabadikan suatu momen atau juga mengabadikan seseorang dalam gambar, agar dapat dilihat lagi selama bertahun-tahun ke depan. Foto sendiri saat ini seolah menjadi salah satu identitas masyarakat terbukti dengan adanya KTP dan mencantumkan foto di dalamnya. Biasanya mengubah ukuran foto lumayan sulit, tapi kamu bisa melakukan di bawah ini untuk mengubah ukuran foto tanpa aplikasi.

  1. Canva

Cara mengubah ukuran foto menjadi 4×6 di Android tanpa aplikasi yang pertama, kamu bisa mengunjungi situs Canva. Tidak hanya terkenal karena fitur di dalamnya ternyata Canva juga bisa mengubah ukuran foto sesuai dengan yang kita ingin.

Kunjungi halaman Canva melalui browser, masuk menggunakan akun google atau Facebook, pilih buat desain, masukan ukuran pixel sesuai arahan pas foto 4×6, klik upload agar masuk ke file foto, geser foto ke bagian background putih, sesuaikan ukurannya dengan background, klik download atau unduh dan foto 4×6 sudah langsung tersimpan ke galeri.

  1. IloveIMG

Situs kedua yang bisa kamu gunakan mengubah ukuran foto adalah IloveIMG. Merupakan tempat edit foto secara gratis dan mudah digunakan. Tidak hanya mengubah ukuran foto tapi bisa mengkompresi gambar, mengubah format foto ke jpg, dan tools menarik editing foto.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Aplikasi Jadwal imsak dan Sholat Android 2022

Pertama kunjungi situs IloveIMG terlebih dahulu, pilih menu Resize Image, pilih image untuk mengubah ukuran foto ke 4×6 dan ikuti instruksinya, kemudian pilih by Pixel, klik hapus centang di maintan aspect ratio. Isi bagian Pixel lebar 472 dan tinggi 709, pilih Resize image, klik unduh dan foto 4×6 bisa langsung tersimpan ke galeri.

  1. Befunky

Selanjutnya Befunky juga memiliki tools mengubah ukuran foto. Di dalamnya juga terdapat fitur edit foto untuk membuat fotomu menjadi lebih cantik, menghilangkan background, membuat kolase foto, serta alat lainnya untuk menjadikan foto lebih bagus sebelum dicetak.

Cara mengubah ukuran foto pada situs ini kamu harus mengunjungi situs befunky terlebih dahulu, pilih get started, pilih edit a photo, tap open, pilih foto yang akan kamu ubah ukurannya, tap edit di panel sebelah kiri, isi ukuran dengan widht 472 dan height 709, pilih save to computer, dan pilih save untuk menyimpan foto ke galeri.

  1. Pixlr

Diketahui sebagai tempat editing foto berbasis online. Akan lebih baik menggunakan situs dalam tampilan desktop. Website ini menyediakan remove background sehingga memudahkan mengedit background foto. Tidak hanya itu kamu juga bisa membuat tampilan foto lebih tajam dengan mencoba beberapa tools pada website.

Untuk mengubah ukuran foto menjadi 4×6 kamu bisa menerapkan langkah berikut ini; kunjungi situs Pixlr, tap Pixlr X, pilih buka gambar, pilih ukuran foto mejadi 4×6, pilih tata letak, pilih Resize page, Isi bagian yang kosong dengan widht 472 serta hight 709, pilih terapkan dan pilih simpan.

  1. Bulk Resize Foto

Jika kamu ingin mengubah ukuran 4×6 dalam jumlah yang banyak kamu bisa mengunjungi situs ini melalui browser sebagai cara mengubah ukuran foto. Kamu bisa mengubah ukuran foto secara gratis dan cepat. Situs ini juga menyediakan tools mengkonversi foto dengan format jpeg, png, serta webP, dan juga bisa mengecilkan ukuran foto.

Baca Juga:  Simak! Inilah Aplikasi Jual Foto Yang Berikan Banyak Keuntungan!

Nah, agar bisa mengubah ukuran foto menjadi 4×6 buka terlebih dahulu web bulk Resize Foto. Kemudian, kamu bisa langsung drop beberapa foto dengan batas maksimal 150 foto yang akan diubah ukurannya dalam satu waktu. Setelah itu, akan muncul beberapa mode konversi dan kamu isi bagian lebar serta tinggi menjadi 470 dan 709. Jika sudah yakin kamu bisa langsung klik ubah ukuran, di komputer akan muncul button untuk mengunduh.

  1. ImageRisezer

Selanjutnya adalah ImageRisezer¬† mengubah ukuran foto menjadi 4×6 dengan cepat dan mudah. Tidak hanya mengubah satu foto, kamu juga bisa mengubah ukuran foto secara massal juga tersedia fitur lainnya berhubungan dengan foto.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengubah ukuran foto kunjunngi situsnya terlebih dahulu, pada halaman pertama kamu bisa langsung meng-upload foto, klik crop serta pilih crop ratio 3:2. Mengapa 3:2? Ini sebanding dengan ukuran foto 4×6. Posisikan dengan benar pada foto, lalu klik crop untuk memotong foto, setelah itu kamu bisa langsung menyimpan foto tadi.

  1. Img2go

Cara ini akan berhasil apabila menggunakan PC atau Laptop. Widht dan High jarang muncul jika dibuka melalui ponsel. Tidak hanya mengubah ukuran foto tetapi juga bisa mengedit foto, mewarnai gambar, mengkonversi ke dokumen atau menjadi gambar, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Background Foto Instant 2022

Untuk mengubah ukuran foto kamu perlu mengunjungi img2go terlebib dahulu. Setelah itu, pada halaman awal kamu disuruh untuk meng-upload foto yang akan diubah. Kemudian pada kolom isi width 400 dan high 600, tarik untuk menaruh area crop ke tempat lebih tepat, jika muncul bertambah/mengurangi niai cukup diabaikan saja. Jika dirasa sudah pas pilih apply dan Save As untuk mendownload.

  1. ResaizeImage

Tidak jauh berbeda, situs ini memiliki beberapa tools yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Nah, proses mengubah ukuran foto di sini bisa dibilang sangat mudah dibandingkan yang lainnya. Pada halaman awal kamu langsung disuguhkan untuk meng-upload foto, dan memasukan ukuran foto yang diinginkan. Kemudian mengklik ubah ukuran sekarang maka ukurannya dapat langsung berubah dan kamu bisa langsung segera mengunduhnya.

  1. Picriseze

Untuk mengubah ukuran foto kunjungi picriseze pada browser, selanjutnya masukan atau upload foto yang akan diubah ukurannya. Karena akan mengubah ukuran foto menjadi 4×6 maka pilih ukuran kostum, dan ubah Pixel di bawahnya menjadi 450 Pixel dan 660 Pixel. Jika sudah pilih jenis format sesuai apa yang kamu inginkan, kemudian klik Resize gambar setelah itu akan muncul halaman baru untuk mendownload foto.

Itulah beberapa cara mengubah ukuran foto menjadi 4×6 di Android tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Selain mengunjungi situs di atas kamu bisa mengunjugi situs lain untuk mengubah ukuran foto. Meski begitu gunakan terlebih dahulu situs di atas untuk mengubah ukuran foto. Jika tidak, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk mengubah ukuran foto tanpa repot mengunjungi situs melalui browser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *