Anti Ketahuan, 3 Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi Dan Mudah

Anti Ketahuan, 3 Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi Dan Mudah

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, maka semakin meningkat pula kebutuhan setiap orang dalam kelangsungan hidupnya. Salah satunya kebutuhan internet yang sekarang menjadi kebutuhan pokok karena penggunaannya yang dominan sebagai cara membobol Wifi tanpa aplikasi

Pasalnya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua sudah menggunakan gadget guna melakukan berbagai aktivitas. Baik untuk sekolah daring hingga pekerjaan WFH membutuhkan kuota internet yang memadai.

Kebutuhan internet yang sangat banyak terkadang membuat setiap orang harus merogoh kocek dalam lantaran harga kuota yang cukup mahal. oleh karena itu, banyak yang memilih untuk menghubungkan dengan Wifi yang memiliki koneksi lebih cepat serta gratis.

Namun, saat ini sedikit sulit untuk bisa menemukan Wifi gratis yang tidak menggunakan kata sandi termasuk Wifi tetangga sendiri. Dengan begitu setiap orang harus tahu cara membobol Wifi tanpa aplikasi dengan mudah dan tanpa ketahuan.

Cara Membobol Wifi Dengan Metode CMD

Semua orang pasti membutuhkan koneksi internet untuk mengakses berbagai hal secara online mulai berbelanja online hingga game online. Terutama untuk bekerja dan bermain game tentu membutuhkan koneksi internet yang cepat.

Penggunaan koneksi internet data mungkin memang sangat membantu namun tidak jarang sering memiliki jaringan yang tidak stabil. Bahkan harga kuota data tergolong cukup mahal serta bisa lebih cepat habis.

Oleh karena itu, banyak yang lebih memiliki koneksi internet untuk bermain game atau melakukan berbagai pekerjaan secara online. Namun tidak semua orang bisa memasang Wifi sehingga terhubung Wifi gratis menjadi perburuan.

Baca Juga:  Aplikasi Surat Pindah Online Mudah

Meskipun banyak rumah atau tempat umum seperti restoran, kafe, dan tempat lainnya yang menggunakan Wifi namun diberi kata sandi. Sehingga sedikit sulit untuk mencari koneksi Wifi yang gratis dan tidak menggunakan kata sandi.

Namun tenang saja , masih ada cara mudah untuk tetap bisa terkoneksi dengan koneksi dengan Wifi yang menggunakan kata sandi. Salah satunya cara membobol Wifi tanpa aplikasi dengan metode Command Prompt (CMD) dengan langkah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama dengan menekan kombinasi tombol Windows+R pada keyboard, maka jendela “Run” akan terbuka.
  2. Dengan menekan tombol “Windows+R”, maka jendela “Run’ akan terbuka, ketik “cmd” pada kolom yang tersedia tekan “enter”.
  3. Dengan mengetik “cmd”, maka aplikasi Command Prompt akan terbuka, lalu masukkan perintah selanjutnya.
  4. Untuk melanjutkan bisa dengan memasukkan perintah “nets wlan show profile (nama Wifi) key=clear” dan enter.
  5. Dalam “key content” akan menampilkan username serta password Wifi akan dibobol.

Cara Membobol Wifi Dengan Metode IP Address

Biasanya hanya orang ahli yang bisa membobol wifi dengan mudah dan cepat, pasalnya sudah terlatih perihal rumus komputer. Sedangkan untuk orang awam lebih mengandalkan aplikasi pembobol yang belum tentu berhasil.

Kecepatan koneksi internet pada Wifi memang lebih cepat ketimbang koneksi internet biasa sehingga banyak yang menyukai. Akan tetapi, pemilik Wifi saat ini banyak yang lebih memilih merahasiakan kata sandi wifinya agar orang lain tidak bisa menggunakannya.

Dengan banyaknya perangkan yang terhubung bisa berdampak dengan lemotnya jaringan internet menggunakan wifi. Sehingga pemilik wifi lebih memilih untuk membatasinya, selain itu juga banyak orang yang menghubungkan perangkat tanpa izin.

Dengan begitu, untuk bis menggunakan koneksi wifi seperti milik tetangga yang terpassword tentu susah dan harus meminta izin terlebih dahulu. Namun ada cara lain yang bisa digunakan, cara membobol wifi tanpa aplikasi melalui IP Address.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghidupkan wifi pada laptop atau Hp yang ingin digunakan untuk akses internet.
  2. Lalu pilih jaringan wifi yang akan dibobol kata sandinya.
  3. Maka akan muncul perintah untuk memasukkan password serta akan muncul menu “Modify Network Configuration”.
  4. Setelah itu, cari menu IP Address dan ganti IP Address yang tersedia dari 192.168.1.1 menjadi IP address 192.168.1.2.
  5. Langkah selanjutnya dengan membuka jendela browser, lalu masukkan alamat 192.168.1.254 pada kolom pencarian.
  6. Maka akan muncul kolom lain yang harus dimasukkan username serta password. Untuk username dan password yang sama, yaitu memasukkan “Admin” atau “ user”.
  7. Jika langkah tersebut berhasil, maka username dan password wifi yang akan dibobol akan muncul di pengaturan wifi.
Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Android

Cara Membobol Wifi Dengan metode Network And Sharing

Sebenarnya banyak cara yang bisa digunakan untuk membobol wifi yang menggunakan kata sandi, bahkan tanpa harus menggunakan aplikasi. Akan tetapi, rata-rata orang berpikir bahwa akan susah untuk bisa mengetahui password wifi tersebut selain melalui pemiliknya langsung.

Tentu hal tersebut tidak mungkin jika tidak mengenal akrab dengan sang pemilik, dan juga belum sang pemilik wifi mengizinkan. Sehingga orang lebih memilih mencari wifi lain yang gratis serta tidak menggunakan kata sandi meskipun jauh dari rumah.

Padahal cara mengetahui password wifi yang terpassword sangat mudah, bahkan tanpa harus meminta ke pemilik langsung. Semula hanya orang profesional yang bisa melakukan pembobolan wifi yang tersandi dengan mudah, tetapi sekarang semua orang sudah bisa.

Cara membobol wifi tanpa aplikasi sangat mudah, tidak hanya bisa menggunakan metode CMD ataupun IP Address saja. Melainkan juga bisa menggunakan menu “Networks and Sharing ” untuk membobol wifi terpassword.

  1. Langkah pertama dengan menghidupkan PC atau laptop yang akan digunakan untuk terkonek ke wifi.
  2. Setelah perangkat siap digunakan, maka masuk ke menu “Windows” lalu pilih “Control Panel”.
  3. Kemudian pilih menu “networks and Internet”, lanjut ke menu “Networks & Sharing:.
  4. Maka akan muncul nama jaringan wifi yang berada di sekitar perangkat.
  5. Pilih jaringan wifi yang akan dibobol dan usahakan pilih jaringan yang pernah terhubung dengan perangkat.
  6. Nantinya akan muncul detail statis terkait jaringan wifi tersebut.
  7. Di bawah detail statis pilih menu “Wireless Properties” dan klik menu “Security”.
  8. Dengan begitu, akan muncul statistik jaringan yang lebih detail terkait “Encryption Type” dan juga “Networks Security Key”.
  9. Selanjutnya memilih menu “Networks Security Key:, maka akan muncul bintang kecil seperti titik.
  10. Namun tenang saja, untuk menampilkan kata sandi cukup beri tanda centang pada “Show character”.
Baca Juga:  Perbedaan Aplikasi TikTok Dan TikTok Lite

Kesimpulan

harga kuota data yang mahal serta koneksi yang terkadang lemot membuat akses internet menjadi tergantung dan cepat menguras kuota. Sehingga banyak yang lebih menyukai koneksi Wifi untuk mengoneksi dengan internet lebih cepat.

namun biaya pemasangan Wifi juga tidak murah dan jarang tempat yang memiliki koneksi Wifi tanpa memasang kata sandi. Sehingga sangat sulit untuk menghubungkan Wifi secara gratis dan tanpa harus meminta izin ke pemilik.

Dengan mengetahui cara membobol Wifi tanpa aplikasi yang mudah serta cepat, maka akses internet dapat berjalan lancar. Bahkan dengan cara diatas semua orang bisa mengetahui password Wifi tanpa harus menanyakan kepada pemiliknya dan bebas terhubung kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *