Cara Mendapatkan Domain Murah dengan Harga Terjangkau

Cara Mendapatkan Domain Murah dengan Harga Terjangkau

Cara mendapatkan domain murah dengan harga terjangkau – Ada banyak tempat di mana Anda dapat membeli nama domain murah untuk blog dan situs web.

Sebagian besar vendor memiliki reputasi yang bereputasi baik, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat saat memutuskan dengan siapa Anda akan mendaftarkan domain.

Ingatlah bahwa Anda tidak harus menghosting situs web Anda di tempat yang sama dengan tempat Anda membeli nama domain.

Nama domain adalah string teks yang memetakan ke alamat IP numerik yang digunakan oleh perangkat lunak klien untuk mengakses situs web.

Dalam bahasa Inggris biasa, nama domain adalah teks yang dimasukkan pengguna ke jendela browser untuk membuka situs web tertentu. Misalnya, nama domain Google adalah google(dot)com.

Alamat asli sebuah situs web adalah sejumlah alamat IP yang kompleks (misalnya 103.21.244.0), tetapi DNS memungkinkan pengguna untuk memasukkan nama domain yang ramah manusia dan menavigasi ke situs web pilihan mereka. Proses ini disebut pencarian DNS. Ini membuat nama domain lebih mudah diakses daripada kombinasi bilangan kompleks yang disebutkan di atas.

Bagaimana Mendapatkan Domain Murah dengan Harga Terjangkau

Sebuah nama domain tidak hanya alamat rumah dari sebuah situs web di Internet, tetapi juga mendukung citra merek individu atau bisnis. Mau tidak mau, hal ini juga akan mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda, jadi pilihlah nama domain Anda dengan cermat dan teliti.

  • Memilih nama yang unik dan mudah diingat akan bertahan lama di ingatan pengunjung Anda dan akan membuat mereka datang kembali.
  • Gunakan domain yang singkat dan padat yang mudah dieja dan ditulis, sehingga pengunjung Anda akan langsung mengingatnya meskipun mereka hanya melihat atau mendengarnya sekali.
  • Nama domain Anda dapat langsung memberikan ide kepada pengunjung baru atau pengguna mesin telusur untuk situs Anda.
  • Nama domain mempengaruhi optimasi mesin pencari (SEO).
  • Mengubah nama domain setelah Anda membuat situs dapat menyebabkan pengenalan ulang yang rumit dan memakan waktu.
Baca Juga:  Panduan Tentang Apa itu Web Hosting dan Cara Kerjanya

Baca jugaTop Level Domain (TLD), jenisnya, dan Dampaknya Terhadap SEO

Manfaat Membeli Domain dari Penyedia Resmi

Ada ratusan tempat untuk membeli domain di Indonesia dan di seluruh dunia, tetapi jangan membeli dari registrar domain yang tidak dikenal.

Seperti halnya bisnis dan merek yang dipertanyakan, membeli nama domain dari penyedia tidak resmi menempatkan Anda pada risiko besar di kemudian hari.

Dan sebenarnya siapa pun juga dapat memulai pendaftaran domain dan perusahaan hosting tersebut. Salah satu cara terbaik adalah menjauhi jenis pendaftar domain yang lebih kecil dan mempertahankan jenis pendaftar domain yang lebih besar.

Alasan utamanya adalah kurangnya dukungan pelanggan untuk operasi kecil dapat menjadi masalah besar, karena Anda akan ingin memilih perusahaan yang menawarkan dukungan pelanggan 24/7.

Tips Mendapatkan Domain Murah

Saat meluncurkan situs web, Anda harus dapat menyeimbangkan beberapa faktor. Ada banyak sekali perusahaan yang menjanjikan banyak domain murah, tetapi mereka tampaknya lebih tertarik untuk mendapatkan uang dari pelanggan mereka daripada memberi mereka pendaftaran yang tepat.

Jika ragu, cari penyedia nama domain yang menawarkan jaminan uang kembali. Berikut adalah beberapa tips untuk dibaca dan dipertimbangkan.

Beli nama domain minimal 2 tahun

Saat membeli nama domain, Anda harus mempertimbangkan untuk mendaftar setidaknya selama dua tahun atau lebih, daripada mendaftar selama satu tahun. Berikut adalah beberapa alasan untuk menggunakan metode ini:

  • Secara umum, semakin lama jangka waktu berlangganan, semakin rendah harga tahunannya. Selain itu, biaya biasanya naik setiap tahun, sehingga Anda dapat menjaga tarif tetap rendah sejak Anda melakukan pembelian pertama.
  • Hemat waktu dan kerumitan dengan lebih efisien. Tidak usah khawatir tentang update nama domain
  • Anda setiap tahun atau lupa memperbarui nama domain Anda dan akhirnya kehilangannya.
  • Dapatkan lebih banyak manfaat SEO karena Google memberi Anda imbalan atas janji Anda akan peringkat pencarian yang lebih tinggi.
Baca Juga:  Panduan Dedicated Server dan Manfaatnya untuk Pemula

Jangan membeli nama domain yang dilelang

Banyak perusahaan menginginkan domain umum seperti insurance(dot)com atau books(dot)com dalam satu kata, tetapi Anda harus menghindari domain ini karena ada 2 masalah yang dapat muncul dari domain seperti:

Tidak mudah diingat

Sangat sulit untuk membangun merek dengan satu kata yang tidak masuk akal. Kata-kata dapat mendefinisikan industri, tetapi klien ingin membeli dari perusahaan daripada situs biasa. Selain itu, Google dan mesin pencari lainnya lebih suka memberi peringkat nama domain bermerek daripada nama domain generik.

Harganya mahal

Domain premium dijual dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Karena nama domain ini dianggap unik atau berbeda, jarang bisa melambung dari harga normal atau wajar.

Pada dasarnya, pelanggan dikaitkan dengan merek, bukan entri kamus. Ketika Internet masih baru, orang-orang mengetik kata-kata di browser mereka dan menambahkan “.com” di akhir.

Tidak ada yang menggunakan metode ini lagi karena domain biasa telah menjadi praktik umum. Sayangnya, perusahaan besar belum mendapatkannya, dan mereka senang hanya membayar lebih untuk domain bernilai rendah ini.

Baca Juga:  Cara Transfer Domain yang Cepat dan Mudah

Baca jugaCara Transfer Domain yang Cepat dan Mudah

Temukan penyedia layanan nama domain

Akan sangat sulit untuk menarik garis lurus untuk kata-kata murahan untuk semua orang. Namun, Anda dapat membandingkan semua harga yang ditawarkan oleh penyedia layanan nama domain dan melihat paket mana yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Saya juga ingin memeriksa fitur-fitur berikut:

  • Mempertimbangkan sebagian besar pendaftar, pembaruan domain otomatis sekarang menawarkan layanan ini, tetapi patut dicoba. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah kehilangan domain Anda karena lupa memperbaruinya.
  • Parkir domain gratis hingga Anda siap menggunakan domain Anda sendiri.
  • Penerusan domain gratis jika Anda menggunakan domain sebagai tautan pengalihan.
  • Ada beberapa pendaftar domain sering juga menawarkan hosting, dari banyak pemilik bisnis memilih untuk meng-host situs mereka di tempat lain. Jadi anda bebas ganti host tanpa harus pindah domain lagi.
  • Harga rendah memang bagus, tetapi berapa biayanya untuk memperbarui dan apakah Anda bersedia menghabiskan lebih banyak?

Beli domain murah di Indonesia

IDCloudHost adalah salah satu penyedia web hosting yang menawarkan layanan domain murah dan domain terlengkap di Indonesia.

IDCloudHost juga merupakan salah satu registrar yang terdaftar di PANDI sebagai pengelola nama domain Indonesia, sehingga lebih murah untuk mendapatkan informasi harga domain Indonesia dari IDCloudHost dibandingkan penyedia hosting lainnya.

Domain itu sendiri adalah nama dan ID yang menggantikan IP situs web menggunakan huruf untuk membuatnya dapat diakses.

Ini seperti alamat rumah dimana kita membutuhkan alamat yang jelas untuk pulang.

IDCloudHost memiliki banyak domain TLS seperti .com, net, .org, .info, dll.

Selain itu, domain Indonesia merupakan domain terlengkap dan termurah, seperti domain .id. Co.id atau .id untuk blog, website, organisasi, yayasan, sekolah, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *