Cara Membuat Intro Video Youtube Keren

Cara Membuat Intro Video Youtube Keren

Cara Membuat Intro Video Youtube Keren – Tertarik menjadi YouTuber di tahun 2021? Banyak sekali orang yang tertarik menjadi youtuber karena memiliki peluang penghasilan yang besar. Hanya dengan mengunggah video atau konten di saluran Anda, Anda akan menghasilkan pendapatan nanti setelah pendaftaran iklan berhasil.

Menjadi seorang Youtuber tidak semudah yang Anda bayangkan, butuh proses yang cukup panjang jika ingin benar-benar sukses di dunia Youtube. Siapapun yang mendalami dunia Youtube juga membuat video secara konsisten. Jadi tidak ada rasa putus asa untuk menyerah meski belum ada kemajuan. Kemungkinan menjadi YouTuber masih terbuka di tahun 2021.

Ada banyak hal yang harus Anda lakukan jika ingin menjadi seorang YouTuber. Seperti menguasai teknik SEO YouTube, menguasai editing, mampu menangkap video dengan baik, dan masih banyak lagi. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk masuk ke pekerjaan yang satu ini. Banyak juga yang sudah membuktikan kesuksesannya sebagai YouTuber.

Baca Juga : Cara Memasukkan Lagu Berhak Cipta di Youtube

Cara membuat intro video youtube

Intro YouTube adalah awalan video yang menjadi ciri khas saluran. Biasanya setiap channel memiliki intro yang berbeda. Anda dapat meyakinkan diri sendiri tentang berbagai awalan video YouTuber. Di sini Anda dapat mendesainnya sesuka Anda.
Untuk membuat intro YouTube, Anda harus mendesainnya sesuai dengan gaya khas Anda. Di sinilah Anda harus bisa membuatnya semenarik mungkin agar orang ingin melihat konten video Anda. Cara ini tentunya sangat cocok untuk Anda. Video Anda pasti akan lebih menarik bagi orang-orang.

Ada beberapa cara membuat intro yang bisa kamu lakukan sebagai berikut!

Tentukan jenis intro video yang akan dibuat

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan terlebih dahulu jenis intro yang ingin Anda buat. Ada beberapa jenis intro yang berbeda untuk dipilih, baik intro langsung atau hanya suntingan. Intro langsung biasanya diutarakan langsung oleh diri sendiri sebagai Youtuber. Sementara itu, intro yang sudah diedit biasanya hanya berisi teks atau video editan berdasarkan kreasi para YouTuber.

Putuskan perangkat lunak atau aplikasi mana yang ingin Anda gunakan

Untuk melakukan intro tentunya dibutuhkan software atau aplikasi yang digunakan. Jika Anda menggunakan smartphone, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi pengeditan video yang direkomendasikan. Beberapa dari mereka seperti Kine Master, Power Director dan banyak lainnya.

Namun bagi anda yang menggunakan komputer atau laptop bisa menggunakan software yang direkomendasikan. Seperti Filmora, Adobe Premiere Pro, dan masih banyak lainnya. Dengan penggunaan perangkat lunak atau aplikasi yang tepat, Anda dapat yakin bahwa Anda dapat membuat intro yang efektif. Tentukan sendiri sesuai keinginan Anda.

Baca Juga : Cara Menonton Video Youtube Tanpa Iklan, Dengn Mudah

Intronya jangan terlalu panjang

Saat membuat intro sebaiknya tidak terlalu panjang agar penonton tidak bosan saat melihatnya. Intro yang singkat, padat, dan jelas adalah pilihan yang paling tepat. Untuk durasi intro yang efektif sekitar 15 detik, Anda harus bisa memaksimalkan intro yang digunakan.

Gabungkan intro ke dalam konten video

Saat mengedit intro, letakkan di awal video inti Anda. Dengan begitu, seseorang akan melihat intro channel YouTube Anda terlebih dahulu.

Simpan video

Setelah Anda membuat intro, Anda dapat menyimpannya. Video konten yang diedit kemudian dapat diunggah ke YouTube.

Buat konten yang menarik dan berkualitas tinggi

Sebagai seorang youtuber tentunya harus memperhatikan beberapa hal, termasuk konten yang mereka buat. Anda perlu membuat konten yang menarik dan berkualitas tinggi sehingga pengunjung akan menikmati menonton video Anda. Selain itu, YouTube juga akan menyukai saluran Anda nanti jika berisi berbagai jenis video menarik.

Sebuah video berkualitas berarti memiliki hal-hal positif di dalamnya dan tidak panjang. Artinya apa yang Anda sampaikan dalam video ini dapat dicerna oleh penonton. Ini memungkinkan mereka untuk melihat konten video Anda sepenuhnya dari awal hingga akhir. Ini menunjukkan bahwa konten Anda benar-benar berkualitas unggul.

Isinya juga harus menarik. Ada banyak hal yang perlu Anda lakukan untuk membuat orang tertarik dengan video Anda. Misalnya, terapkan sisi imut dalam video atau gunakan gaya unik Anda sendiri untuk membuat orang ingin mengikuti. Dengan konten yang menarik pasti akan membuat semua orang menontonnya setiap saat.

Anda juga harus memperhatikan bagian luar video. Seperti halnya thumbnail, Anda pasti perlu membuatnya semenarik mungkin. Thumbnail sendiri adalah tampilan luar YouTube yang pertama kali dilihat orang. Jika Anda membuatnya tertarik, orang akan mengklik video Anda.

Selain itu, ada juga judul yang perlu Anda lakukan sebaik mungkin. Terapkan kata kunci di dalamnya agar video Anda mudah ditemukan menggunakan kotak pencarian YouTube. Orang pasti akan mencari video yang Anda inginkan menggunakan kotak pencarian, Anda dapat menggunakannya secara efektif. Begitu juga dengan beberapa hal lain seperti deskripsi video, hashtag dan lain sebagainya.

Baca Juga : 5 HP Terbaru Infinix yang Telah Rilis Mei dan Juni 2021

Video YouTube yang tidak disetujui

Sebelum membuat konten apapun, alangkah baiknya jika Anda terlebih dahulu melihat atau membaca berbagai panduan yang telah diidentifikasi oleh YouTube. Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi terkait konten video yang Anda buat. Sehingga hasilnya tidak akan mengecewakan jika Anda membacanya terlebih dahulu.

Salah satu video yang dilarang YouTube adalah konten yang mengandung hal-hal negatif. Ini akan berhubungan dengan penonton karena mereka bisa meniru hal-hal tersebut. Anda harus menghindari konten negatif. Apalagi jika ada anak-anak yang menontonnya, pasti akan membuat konten YouTube Anda jelek. Ini dapat menyebabkan larangan YouTube.

Selain itu, YouTube tidak mengizinkan video yang mengandung hak cipta. Hal ini dikarenakan konten yang dibuat sebenarnya tidak asli atau hanya menyalin konten orang lain. Mudah dikenali oleh YouTube dan bahkan jika itu terjadi, hanya membutuhkan waktu beberapa saat. Youtube memiliki teknologi yang dapat mengenali hak cipta.

Sama seperti Anda membuat konten video yang memiliki musik di dalamnya. Namun, musik yang diterima diambil secara ilegal dan mengandung hak cipta. Hal ini tentu tidak diperbolehkan oleh YouTube. Anda harus menghindari hal-hal seperti itu untuk melindungi konten Anda. Anda perlu menerapkannya dengan baik agar video YouTube Anda tidak mengalami masalah.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami berikan kepada Anda tentang cara membuat intro YouTube 2021. Intro YouTube sangat penting agar Anda dapat menerapkan diri pada konten video Anda. Semoga informasinya bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.