Simak! Beberapa Aplikasi Kompres Foto Yang Patut Anda Ketahui

Simak! Beberapa Aplikasi Kompres Foto Yang Patut Anda Ketahui

Pastinya, ada beberapa orang dari kalangan masyarakat yang ingin melakukan kompres pada data foto yang telah diambil. Untuk melakukan kompres foto Anda. Maka, Anda membutuhkan sebuah aplikasi kompres foto.

Beberapa Aplikasi Kompres Foto Yang Menyediakan Banyak Fitur

Ada banyak aplikasi untuk kompres foto yang dapat Anda gunakan serta temukan di play store, app store, dan situs. Berikut ini menjadi beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk kompres foto yang telah Anda ambil.

Photo Compress & Resize sebagai aplikasi kompres foto

Aplikasi kompres foto pertama yang dapat Anda gunakan adalah Photo Compress & Resize. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Lit Photo. Photo Compress & Resize dapat Anda gunakan untuk mengecilkan ukuran foto menjadi 200 KB.

Selain itu, ada banyak fitur lain yang disediakan oleh aplikasi yang satu ini. Salah satu fitur yang dapat Anda gunakan adalah crop. Crop ini menjadi salah satu fitur yang cukup bermanfaat.
Hal ini terjadi akibat Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memotong bagian foto yang tidak Anda sukai. Selain itu, fitur yang disediakan oleh aplikasi  ini juga dapat dengan mudah Anda gunakan.

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga telah menyediakan fitur Batch Compare. Fitur ini juga sangat membantu Anda yang ingin melakukan kompres foto dengan jumlah yang banyak sekaligus. Hasil kompres foto akan langsung tersimpan ke folder atau galeri secara otomatis.

Baca Juga:  Aplikasi Belajar Alat Musik Tradisional Indonesia

Photo Compress 2.0

Photo Compress 2.0 menjadi aplikasi kompres foto selanjutnya yang dapat Anda gunakan. Ada banyak keuntungan yang akan Anda raih dari menggunakan aplikasi yang satu ini. Salah satu keuntungan yang Anda akan dapatkan dari menggunakan aplikasi ini adalah bebas iklan.

Hal tersebut membuat Anda dapat menggunakan aplikasi yang satu ini tanpa perlu terganggu dengan jeda iklan atau Ads. Ukuran kapasitas aplikasi pun terbilang sangat rendah. Hal ini terjadi akibat Anda dapat mengunduh aplikasi ini dengan kapasitas memori sebagai 1,7 MB.

Aplikasi ini menjadi aplikasi yang sangat cocok untuk hape dengan tipe smartphone. Keuntungan lainnya yang juga dapat Anda raih dari menggunakan aplikasi yang satu ini adalah Anda dapat mengompres foto hingga berukuran 100 KB.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat Anda gunakan untuk me-resize dengan crop foto yang mudah di aplikasikan. Untuk, Anda yang ingin mengompres foto dengan jumlah yang banyak sekaligus. Maka, Anda dapat menggunakan fitur Batch Resize yang telah disediakan.

Puma Image Compressor & Image Resizer

Aplikasi kompres foto lainnya yang dapat Anda gunakan adalah Puma Image Compressor & Image Resizer: KB, MB. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang cocok untuk Anda gunakan pada saat mengompres foto visa atau foto CV.

Aplikasi ini memberikan 3 fitur yang bermanfaat sekaligus. Beberapa fitur tersebut adalah Auto, Ukuran File, dan Resolusi & Kualitas. Beberapa fitur tersebut sangat cocok untuk Anda gunakan pada saat mengirim foto via email dengan jumlah yang banyak.
Tidak hanya itu saja, aplikasi  ini juga menyediakan Anda pilihan ukuran KB atau MB. Anda dapat membagikan foto yang telah Anda kompres menggunakan aplikasi yang satu ini secara langsung menuju media sosial Anda.

Baca Juga:  Aplikasi Internet Gratis Terbaik 2022

Selain itu, aplikasi yang satu ini akan menyimpan foto yang telah Anda kompres ke cloud secara otomatis. Hal tersebut menghemat kapasitas memori ponsel Anda. Anda dapat mengirim 100 foto yang telah terkompres ke satu email dengan format yang beragam.

PicTools Batch

PicTool Batch menjadi salah satu aplikasi kompres foto yang sangat cocok untuk Anda gunakan. Aplikasi ini dapat Anda unduh di play store, app store, maupun website dengan menyediakan kapasitas memori kurang dari 5 MB.

Aplikasi ini menghadirkan tampilan UI yang sederhana dan minimalis. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan fitur ciamik. Sehingga, Anda tidak perlu melakukan beberapa hal sulit untuk menggunakannya.

Selain itu, Anda harus tahu bahwa aplikasi ini dapat Anda akses secara offline. Fitur ini cukup menguntungkan untuk Anda yang tidak memiliki paket internet. Namun, aplikasi ini siap mengecilkan ukuran fotomu secara gratis apabila digunakan secara offline.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Hal ini terjadi akibat foto asli yang telah Anda ambil tidak akan terpengaruh dengan hal tersebut. Anda dapat melakukan proses kompres foto dengan cepat yaitu melewati tiga langkah yang mudah saja.

Qreduce Lite| Compress image

Aplikasi kompres foto selanjutnya yang pastinya dapat Anda gunakan untuk kompres foto adalah Qreduce Lite| Compress image size in kb & mb. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang telah dikembangkan oleh

Mobso Apps.

Di aplikasi yang satu ini Anda dapat menentukan kualitas atau resolusi gambar yang telah Anda ambil dengan menentukan besar ukuran foto. Selain itu, Anda juga harus tahu bahwa aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengompres ukuran gambar menjadi lebih kecil.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Background Foto yang Tersedia di Android

Nantinya, hasil foto yang telah Anda kompres dengan aplikasi ini akan langsung tersimpan secara otomatis ke galeri hape Anda. Aplikasi kompres foto ini telah diunduh oleh 5 juta penduduk di kalangan masyarakat.

Aplikasi ini dapat Anda unduh di beberapa media antara lain adalah website, play store, dan app store. Aplikasi ini dapat Anda unduh dengan kapasitas memori yang sedikit yaitu sebesar 3,3 MB saja.

TinyPhoto

TinyPhoto menjadi aplikasi kompres foto lainnya yang dapat Anda gunakan. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk Anda yang melakukan kompresi foto dengan jumlah yang banyak. Selain itu, Anda dapat memasukan foto dengan menggunakan format jpeg dan png.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini juga menyediakan banyak fitur yang terbilang cukup bermanfaat. Beberapa fitur yang dapat Anda gunakan di aplikasi yang satu ini antara lain adalah corp, convert format, dan resize.

Untuk Anda yang ingin mengunduh aplikasi kompres foto yang satu ini. Maka, Anda hanya perlu menyediakan 4,6 MB dari kapasitas memori Anda. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang telah dikembangkan dan dirilis oleh Iris Studios And Services.

Aplikasi yang satu ini telah diunduh oleh 50 ribu orang dari berbagai kalangan di masyarakat. Aplikasi ini dapat Anda jnduh di berbagai media. Media yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh aplikasi yang satu ini antara lain adalah play store, app store, dan website.

Hal tersebut menjadi beberapa aplikasi kompres foto yang menyediakan beberapa fitur yang cukup berguna.Beberapa aplikasi tersebut dapat Anda temukan di berbagai media yang Anda ingin gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *