Rekomendasi Aplikasi Foto Musik

Rekomendasi Aplikasi Foto Musik

Memiliki sebuah postingan keren di instagram ataupun sosial media lainnya pasti menjadi impian Anda. Salah satu jenis postingan keren adalah dengan menampikan foto yang memiliki musik, untuk membuat postingan macam ini maka  membutuhkan aplikasi foto musik.

  1. Loopsie

Loopsie merupakan aplikasi yang dirancang untuk membuat foto dengan bagian yang bergerak lalu mengekspor ke format GIF. Cara kerja yang sederhana saja, anda cukup memfokuskan kamera ponsel dan kemudian mengetuk tombol ponsel selama beberapa detik kemudian. Dengan menggunakan jari untuk menggambar bagian yang ingin anda animasikan.

Dikembangkan oleh Loopsie SRL, loopsie adalah aplikasi yang mampu menciptakan kesan tiga dimensi dari hasil suntinganmu. Salah satu kelebihan yang disediakan oleh loopsie adalah banyaknya jenis efek yang lebih lengkap. Yang mana aplikasi ini sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan aplikasi edit foto menjadi video.

Loopsie memiliki fitur yang terintegrated video kamera yang akan membantumu merekam video dalam resolusi full HD. selain anda juga tidak perlu susah payah untuk menggunakan tripod. Sebab loppsie akan menghilangkan efek bergetar sebab pegangan yang tidak stabil. Antar muka juga mendukung bagi pengguna pemula sehingga anda tidak akan terlalu lama untuk dapat menguasai setiap fiturnya.

  1. Aplikasi Foto Musik Motion Stills

Aplikasi edit foto yang mempunyai lagu ini dibuat khusus oleh google dengan fitur yang cukup canggih berupa AR (Augmented Reality). AR tersebut telah menggunakan motion tracking yang mampu menjadikan video bergerak secara alami. Anda pun dapat menambahkan beberapa maca, objek virtual berupa binatang, GIF hingga video lain.

Fitur istimewa lain dari motion stills adalah AR yang tidak bergantung pada ARCore selama hp android anda memiliki gyroscope. Google bahkan tidak ingin menyiakan produk lain yang mereka bangun. mereka memasukkan objek berupa tiga dimensi dari blocks dan yang tersedia dalam mode AR dari ploy untuk menghasilkan konten visual yang optimal.

Fungsi-fungsi yang tersedia adalah rekam klip tiga detik dengan satu sentuhan atau gunakan mode cepat untuk meringkas hingga satu menit video menjadi klip yang mudah ditonton. bagikan gerak anda  secara langsung sebagai video atau GIF dalam satu lingkaran. Geser ke kanan dan gabungkan klip untuk membuat film serta telusuri rekaman anda dalam aliran atau beralih dari satu klip ke klip yang lain untuk menonton di putar otomatis.

  1. Cinemagraph

Selanjutnya adalah cinemagraph sebagai aplikasi foto musik edit foto terbaik yang dikembangkan oleh crazy labs. Melalui aplikasi ini anda dapat mempunyai kombinasi fotografi dengan videografi yang cukup mengesankan. Berbagai format disediakan oleh cinemagraph salah satunya yaitu GIF yang mempunyai resolusi 1080 dan untuk edit yang sederhana sehingga cukup mudah dipelajari oleh pengguna pemula.

Fitur-fitur lainnya yang dapat anda gunakan mencakup aneka filter real time di berbagai media sosial berupa instagram, twitter, facebook dan juga whatsapp. Terdapat banyak geraakan darikarya cinemagraph yang terlihat sangat halus dan bahkan anda mungkin tidak menyadarinya.

Cinemagraph merupakan aplikasi editing yang membuat foto diam menjadi bergerak dan membuatnya lebih hidup. Dalam cinemagraph, animasi GIF yang dihasilkan sedikit berbeda dengan animasi pada umumnya. Hanya bagian tertentu saja yang ada dalam gambar bergerak sedangkn objek diam.

Terdapat banyak gerakan dari karya aplikasi ini yang cukup terlihat sangat halus dan bahkan mungkin anda tidak menyadari pada awalnya. Gerakan yang semakin besr akan terlibat berupa video, namun gerakan ang halus tersebut membuat foto nampak menarik.

Hingga saat ini banyak yang memanfaatkan cinemagraph dengan menggabungkan unsur fotografi fashion, landscape, portrait dan sebagainya.

Cinemagraph dapat dikatak sebagai hal yang baru dengan menggabungkan unsur fotografi dan video yang memberikan ruang kreatif lebih luas yang walaupun masih baru tetapi mampu menarik perhatian dikalangan fotografi.

  1. Aplikasi  Foto Musik KineMaster

Kine master merupakan aplikasi smartphone yang secara khusus dibuat untuk digunakan dalam rangka keperluan editing video yang mana aplikasi ini dikembangkan oleh nex Streaming oleh sebuah perusahaan yang bergerak dalm bidang pengembangan perangkat lunak multimedia dengan pusat di Seoul.

Aplikasi kinemaster pertama kali dirilis pada tahun 2013 tepatnya pada tanggal 26 Desember 2013 dengan mengusung tampilan yang cukup sederhana tetapi miliki fitur yang sangat powerfull. Ketika menggunakan aplikasi ini untuk pertama kalinya, anda akan menemukan empat tombol dengan background yang mendominasi tampilan awal aplikasi kinemaster dengan beberapa tombol aplikasi utama yang disediakan oleh aplikasi kinemaster yaitu tombol new project, setting, help dan store fiturs

Beberapa fitur dari kinemaster itu sendiri adalah project assistant yang mana fitur kinemaster yang satu ini memungkinkan anda untuk membuat sebuah project video step by step, mulai dari memilih video yang akan di edit, memilih tema, memasukkan filter, audio sampai merender hasil editing video. Dengan adanya fitur ini akan sangat membantmu ketika menggunakannya.

Dukungan media dengan hampir semua jenis format media dapat memasukkan media ke aplikasi ini yang sangat mudah sebab seluruh media yang tersimpan di smartphone atau memori external akan ditampilkan dalam file yang sama dan dipisahkan berdasarkan dengan penyimpanan.

Dilengkapi dengan latar music yang cukupbanyak, sehingga akan memberikan kemudahan untuk anda yang menginginkan background suara baik melalui music Assets, SFX Assets, Rekaman atau dengan menggunakan music yang tersimpan di memori smartphone. Fitur text editor yang tersedia di kinemaster untuk memanipulasi text berbagai macam jenis font dan gaya sehingga membuat hasil edit video dengan menggunakan aplikasi kinemaster tampak lebih sempurna..

Kinemaster juga telah Ttrdapat 4 tema yang dapat anda gunakan untuk project videomu diantaranya yaitu basic, On-stage, serene dan travel. Selain itu, Tool editing dengan kelengkapan fiturnya  berupa cut, copy, crop, trimming, color adjustment dan masih banyak lagi yang lain.

  1. Inshot

Terakhir yaitu inshot sebagai aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengedit sebuah video ataupun foto. Berbeda dengan aplikasi vivavideo yang mana aplikasi inshot tidak mampu menggabungkan beberapa video ataupun foto

fokus pengeditan aplikasiini adalah video berupa penambahan lagu, tema, blur pada background, penambahan teks dan stiker, serta fitur lainnya yang dapat anda pergunakan. Aplikasi ini dapat membantumu dalam melakukan editing sebuah foto. Langkah sederhana yang dapat anda lakukan untuk mulaiengedit adalah dengan masuk di aplikasi inshot lalu anda akan disuguhkan leh ketiga menu yang dapat digunakan untuk edit video dan edit foto. Memilih dan memasukkan video setelah anda pilih dan menemukan menu video maka akan muncul semua video yang anda miliki dalam smartphone lalu pilihlah salah satu video yang akan anda edit dengan cara klik video yang anda inginkan.

cara yang sama juga anda lakukan ketikan ingin mengedit foto. Jelajahi semua menu yang ada di apikasi tersebut untuk mendapatkan hasil yang diinginkan

Itulah beberapa aplikasi foto musik yang dapat anda coba. Kelima aplikasi tersebut memiliki perbedaan tersendiri terkait proses pengeditan namun anda memanfaatkannya untuk mengedit foto musikmu agar tampak menarik.

Baca Juga:  Cara Hasilkan Uang dari Konten Tiktok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *