Aplikasi Edit Foto Mempercantik Hijabers di Instagram

Aplikasi Edit Foto Mempercantik Hijabers di Instagram

Kini semakin banyak aplikasi edit foto untuk seorang wanita yang dikenal sebagai selebritis Instagram (Selebgrams). Pada umumnya para selebriti selalu memperhatikan foto-fotonya sebelum diunggah ke akun jejaring sosial pribadinya.

Tujuannya menggunakan aplikasi edit foto maka wajah Anda terlihat lebih menarik saat diunggah ke Instagram.

Fotografer hijab Afida Sukma yang populer di kalangan pengguna hijab menawarkan tips mengedit foto lewat ponselnya.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Mempercantik Hijabers di Instagram

Berikut 4 aplikasi edit foto di iPhone atau Android yang biasa digunakan para selebriti untuk mempercantik fotonya sebelum diunggah ke dunia maya.

1. Filtergram

Jika Anda memperhatikan beberapa foto selebriti, ada efek pencahayaan yang membuat postingan semakin menarik.

Menurutnya, aplikasi Filtergram sangat bagus untuk membuat foto yang cenderung memiliki tone lebih gelap terlihat natural, apalagi.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android 2022

Wanita lulusan Darwin Triad School of Photography ini menambahkan, “Jadi efek mataharinya sama dengan aslinya. Bisa jadi ada bias warna tergantung selera. Ada juga efek noise yang bikin kesan vintage.”

2. Photo Wonder

Jika Snapseed berguna untuk mengatur warna foto, Photo Wonder digunakan untuk melangsingkan lengan atau melangsingkan pipi.

Untuk hijab yang kamu rasa pipinya terlalu tembem, kamu bisa menirunya agar terlihat lebih cantik, apalagi hijab yang kamu pakai terlalu ke belakang. Cara membuat langsing dengan memilih kecantikan di Photo Wonder.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Ganti Wajah di Android 2022

Selain slimming, Afida menyarankan untuk menggunakan efek vintage atau musim gugur agar warna-warna pastel terlihat lebih lembut dan halus.

Menurutnya, edit foto ini juga bisa dilakukan di Camera 360, namun hasilnya lebih bagus dengan Photo Wonder.

3. Kamera 360

Bahkan jika Anda sudah menggunakan Photo Wonder, Anda masih memerlukan aplikasi Camera 360. Aplikasi ini dapat membuat foto Anda lebih halus dan sangat cerah.

Pilih efek glossy, light, fresh atau rosy untuk warna yang halus dan menghaluskan kulit Anda. Bahkan Afida mengatakan, flek hitam atau bekas jerawat bisa disamarkan dengan efek ini.

4. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi foto gratis yang biasa digunakan oleh para selebriti hijab. Snapseed berguna untuk mengatur warna foto Anda.

Afida menyarankan bermain game dalam kecerahan dan saturasi. Jika foto terlihat gelap, Anda perlu meningkatkan aturan Kecerahan dan Saturasi.

Saat gambar berubah menjadi kuning, kurangi pencahayaan ke pengaturan Hangat. Kemudian lakukan pengaturan tuning opsional.

Dan Jika masih terlihat agak gelap, jelaskan cara mengatur posisi bayangan secara menyeluruh dan selektif.”

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Polaroid untuk PC & Laptop

Untuk wanita berhijab, Afida mengingatkan untuk memperhatikan postur tubuh. Hindari pose yang membuat penampilan Anda ‘main-main’ atau menggoda. Berpose untuk menunjukkan keanggunan atau agar terlihat elegan adalah ide yang bagus.

Selain menggunakan keempat aplikasi tersebut, Afida mengatakan bahwa foto yang bagus juga didukung oleh angle, komposisi dan cahaya.

Menemukan cahaya yang baik adalah penting saat memotret dengan ponsel. Perhatikan juga riasan wajah, pengaturan mode dan latar belakang foto.

Misalnya, memiliki jemuran bukanlah gambaran yang bagus. Misalnya, latar belakang juga penting. Saya telah bekerja sebagai fotografer sejak tahun 2008.

Leave a Reply

Your email address will not be published.