Inilah Deretan Aplikasi Edit Foto Jadi Video yang Bisa Kamu Gunakan!

Inilah Deretan Aplikasi Edit Foto Jadi Video yang Bisa Kamu Gunakan!

Saat ini, berbagai aplikasi bisa dengan mudah kamu temukan dan gunakan. Mengingat memang saat ini kita sudah ada di zaman yang modern. Berbagai kebutuhan yang sifatnya digital bisa dipenuhi dengan penggunaan aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi edit foto jadi video.

Sesuai dengan namanya, sudah pasti aplikasi ini akan membantu kamu dalam membuat foto menjadi sebuah video. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan. Berbagai aplikasi yang akan dibahas sudah pasti memiliki kelebihannya masing-masing. Adapun beberapa aplikasi yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Deretan Aplikasi Edit Foto Jadi Video yang Bisa Kamu Gunakan

Aplikasi PicsArt

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi edit foto jadi video yang memang sangat terkenal. Di mana memang sudah ada banyak sekali orang yang menggunakannya. Ada banyak sekali fitur yang bisa ditemukan dalam aplikasi picsart. Tidak heran jika memang sangat populer.

Dalam aplikasi ini, kamu juga bisa membuat foto kolase dalam bentuk video. Menariknya, video tersebut bisa ditambahkan filter. Ada banyak sekali filter yang bisa digunakan, bahkan kamu bisa memakai filter sendiri. Hal menarik lainnya adalah aplikasi ini memiliki banyak sekali efek. Salah satunya adalah makeup digital.

Aplikasi Kinemaster

Selanjutnya adalah aplikasi kinemaster. Aplikasi ini juga sangat populer di kalangan orang-orang. Terutama di kalangan orang yang biasa mengedit video menggunakan aplikasi. Aplikasi yang bisa dioperasikan melalui ponsel pintar, tablet, sampai dengan laptop ini memang menjadi pilihan terbaik sebagai aplikasi edit foto jadi video.

Menariknya, cara mengeditnya sangatlah mudah dan sudah tersedia berbagai fitur. Seperti fitur untuk menambahkan stiker, musik, teks, efek khusus, sampai dengan filter. Berbagai fitur ini bisa didapatkan secara gratis. Hanya saja memang terbatas. Jika kamu ingin menggunakan berbagai fitur lainnya, maka caranya adalah dengan berlangganan dan menjadi anggota premium.

  1. Aplikasi Loopsie

Aplikasi yang selanjutnya adalah loopsie. Aplikasi yang dikembangkan oleh Loopsie SRL ini akan menciptakan kesan tiga dimensi dari hasil editan yang kamu lakukan. Menariknya, efek yang tersedia dalam aplikasi ini sangatlah banyak dan lengkap. Sehingga, membuat penggunanya menjadi lebih nyaman.

Jika kamu sudah menggunakan aplikasi ini, maka tidak perlu mengunduh aplikasi lain untuk membantu mempercantik hasil editan. Sebab memang aplikasi ini sangatlah lengkap. Kamu bisa merekam video dalam kualitas HD dan bisa merekamnya tanpa menggunakan tripod.

Mengapa demikian? Karena aplikasi loopsie sendiri akan membantu kamu untuk menghapus efek bergetar karena pegangan yang tidak stabil. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang mudah, sehingga siapa pun bisa beradaptasi dengan cepat. Tidak heran memang jika aplikasi edit foto jadi video ini banyak digunakan oleh orang-orang.

Aplikasi Cinemagraph

Kemudian ada juga aplikasi cinemagraph yang dikembangkan oleh Crazy Labs. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan kombinasi fotografi dengan videografi yang sangat mengesankan. Di sini, tersedia berbagai format yang bisa membuat siapa pun menjadi ketagihan menggunakannya.

Tampilan yang sederhana juga mempermudah para pengguna untuk mempelajari aplikasinya. Nah, dalam aplikasi edit foto jadi video juga memiliki berbagai fitur menarik. Mulai dari filter real-time, self timer, sampai dengan fitur untuk menentukan fitur frame rate. Setelah selesai, kamu bisa langsung membagikan hasil editan melalui media sosial yang dimiliki.

Aplikasi Motion Stills

Nah, kalau aplikasi yang satu ini dirancang oleh google dengan menggunakan fitur Augmented Reality, atau biasa disebut dengan AR. menariknya, AR yang digunakan sudah memakai motion tracking yang bisa membuat video bergerak secara alami.

Dalam aplikasi edit foto jadi video ini kamu bisa menambahkan berbahai macam objek virtual. Mulai dari video lain, binatang, sampai dengan GIF. Ada juga fitur istimewa yang tersedia dalam aplikasi ini, yaitu AR yang tidak bergantung pada ARCORE.

Untuk menghasilkan konten visual yang optimal, maka google juga memasukkan objek tiga dimensi yang berasal dari blocks dan sudah tersedia dalam mode AR dari Poly. Tentu saja berbagai hal menarik ini akan menunjang editan yang dibuat.

Aplikasi VivaVideo

Nampaknya aplikasi satu ini tidak asing bagi para pembuat video. Sebab memang banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi ini. VivaVideo sendiri mampu mengolah berbagai foto menjadi seperti video hang profesional. Aplikasi edit foto jadi video ini dimiliki oleh QiVideo dan Video maker app.

Dalam aplikasi ini, kamu bisa membuat video yang berasal dari galeri atau merekamnya secara langsung. Nah, di sini kamu bisa bebas menggunakan jenis huruf, tema, dan berbagai elemen lainnya. Biasanya, aplikasi ini sering memperbarui fiturnya. Sehingga bisa semakin nyaman untuk digunakan.

Berbagai fitur baru yang bisa digunakan adalah fitur untuk menambahkan berbagai elemen lain, seperti misal sticker, efek transisi, lagu, teks, dan lain sebagainya. Hanya saja memang ketika menggunakan aplikasi edit foto jadi video ini harus siap dengan berbagai iklan yang ditampilkan. Jika tidak mau ada iklan, maka kamu bisa membeli versi pro-nya.

Aplikasi Vimage

Untuk kamu yang mau mengedit foto menjadi video estetik, bisa banget ini pakai aplikasi vimage. Tidak heran memang jika aplikasi vimage banyak disukai oleh penggemar seni visual. Sebab, mereka bisa membuat video unik dan lain dari biasanya.

Aplikasi edit foto jadi video ini memiliki banyak sekali kelebihan. Mulai dari bisa membuat grafis dan video 3D, menambah efek visual, sam’ai dengan live wallpaper. Kamu perlu tau bahwa motion photo yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat berbeda dengan aplikasi lainnya.

Aplikasi Funimate Video Editor

Selanjutnya, ada aplikasi funimate video editor. Aplikasi ini menawarkan hasil video editan yang memiliki kualitas dan resolusi yang baik. Seperti beberapa aplikasi lainnya, dalam aplikasi ini hasil editan bisa ditambah dengan background, teks, filter, stiker, sampai dengan berbagai efek video.

Menariknya, aplikasi edit foto jadi video ini sudah memiliki sistem yang terintegrasi. Di mana, hasil editan kamu bisa langsung dibagikan ke media sosial, seperti instagram dan TikTok. Nah, ternyata banyak sekali pengguna TikTok yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video.

Aplikasi PicMotion

Terakhir, ada aplikasi picmotion. Aplikasi besutan dari Smart app innovation ini memiliki kemudahan dalam membuat sebuah video dari foto. Dalam aplikasi ini, kamu bisa menyelipkan berbagai efek transisi untuk membuat video menjadi lebih menarik. Nantinya, hasil edit video ini bisa langsung kamu bagikan ke media sosial.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan, salah satunya kemudahan dalam memasukkan lagu atau instrumen yang sedang tren di mana-mana.

Demikianlah beberapa aplikasi edit foto jadi video yang bisa kamu gunakan. Berbagai aplikasi di atas memiliki kemudahan dan kelebihannya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.