10 Aplikasi Cetak Foto di Laptop Ini Wajib Kamu Coba!

10 Aplikasi Cetak Foto di Laptop Ini Wajib Kamu Coba!

Kemajuan teknologi terus berkembang setiap harinya. Seolah tidak ada istirahat teknologi-teknologi merambah ke penjuru dunia untuk memudahkan kehidupan era modern.Tidak terkecuali proses mencetak foto ternyata sekarang lebih mudah dan hasilnya pun tidak dapat diragukan lagi, kamu bisa mencoba mencetak foto menggunakan beberapa aplikasi cetak foto yang akan dibahas kali ini. Bisa kamu jadikan sebagai referensi atau pertimbangan memilih aplikasi yang tepat untuk kamu gunakan ketika mencetak foto.

Aplikasi Cetak Foto di Laptop

Aplikasi cetak foto ini merupakan sebuah software untuk membantu proses mencetak foto menjadi lebih mudah. Proses mencetak foto dapat dilakukan melalui PC atau Laptop sehingga kamu bisa menentukan ukuran foto lebih praktis dan tidak memakan banyak waktu. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi saat membutuhkan ukuran foto untuk kebutuhan kerja atau berkas-berkas lainnya.

Proses mencetak foto pribadi selain lebih praktis, tidak membuang waktu, juga kamu bisa mendapatkan hasil cetak foto terbaik dibandingkan cetak foto diluaran sana. Oleh karena itu aplikasi-aplikasi ini kan memberikan kemudahan bagi kamu untum mencetak foto berbagai format dan ukuran dalam satu kertas. Untuk itu simak daftar aplikasi cetak foto berikut ini:

  1. PhotoScape

Merupakan aplikasi berasal dari negara Korea dengan fitur-fitur yang mudah digunakan bahkan bagi orang awam sekalipun. Aplikasi ini juga sudah terkenal dikalangan pengguna aplikasi cetak foto di PC atau laptop.

Kualitas foto yang dihasilkan cukup baik dan memuaskan meskipun aplikasi ini memberikan layanan secara gratis. Selain bisa menentukan ukuran foto, kamu juga dapat menambahkan bingkai pada foto yang telah diedit tadi.

  1. GIMP

Selanjutnya GIMP salah satu aplikasi edit foto yang banyak direkomendasikan. Aplikasi ini bisa digunakan pada semua jenis PC/Laptop menggunakan sistem Linux, Windows, bahkan macOS. Kualitas aplikasi ini setara dengan aplikasi Adobe Photoshop.

Baca Juga:  Inilah Cara Melihat Password Wifi Tanpa Aplikasi loh

Tersedia banyak fitur sehingga GIMP  cocok untuk para fotografer atau orang yang menekuni desain grafis. Meski begitu, profesional atau pemula sekalipun dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

  1. ACEF 2.3

Dikenal mudah mencetak dan simpel untuk mencetak berbagai jenis foto. Aplikasi ini dapat digunakan sistem operasi Windows pada semua versi. Terdapat banyak fitur menarik yang bisa diaplikasikan pada foto untuk mendapatkan hasil cetak foto terbaik.

Misalnya kamu bisa menyesuaikan ukuran kertas, ukuran foto, serta jumlah salin foto yang ingin dicetak. Proses ini juga memudahkan saat mencetak foto dan Kamu bisa mendapatkan cetak foto sesuai keinginan diri sendiri.

Nah, agar mendapatkan kualitas foto secada detail kamu bisa mengatur kontras, pencahayaan melalui aplikasi ini dan jangan lupa menggunakan kertas berbahan matte dan glossy untuk memaksimalkan hasil cetak foto.

  1. Picasa

Picasa cukup terkenal berkat fiturnya sebagai penampil, pengedit, serta pencetak foto mudah dan simpel bagi penggunanya. Hal inilah yang menjadikannya mendapat nilai lebih juga karen emiliki fitur menarik bisa membagikan foto dengan yang lain, mengatur ukuran foto, mengatur pencahayaan foto dan aplikasi ini dapat menyimpan foto secara otomatis ke windows.

  1. Pixlr

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dengan ragam fitur unggulan yang telah disediakan developer, menjadikan kualitas hasil cetak foto menjadi lebih baik. Aplikasi ini juga memberikan pengalaman hasil cetak foto terbaik bisa dilakukan dengan mudah tanpa melakukan instal ulang. Cukup gunakan aplikasi Pixlr secara online menggunakan sistem operasi Windows ataupun micOS. Pilihan efek yang disediakan cukup banyak semakin mendukung kualitas foto semakin baik.

  1. ArcSoft

Bagi pengguna macOS wajib mencoba aplikasi pencetak foto satu ini. Aplikasi cetak foto terbaik karena dapat mencetak berbagai ukuran foto mulai dari ukuran 2×3 sampai ukuran besar sekalipun. Dapat memudahkan kamu saat mencetak foto dengan mudah memilih ukuran sesuai keinginan. Memiliki tampilan aplikasi dan sistem operasi mudah dipahami sehingga mudah digunakan orang awam sekalipun. Kami hanya perlu mulai mengoperasikan aplikasi, memilih foto, lakukan layout dan bisa langsung mencetak foto tadi.

  1. Adobe Photoshop Elements

Aplikasi ini sedikit berbeda dari Adobe Photoshop yang terkenal sulit cara pengoperasiannya. Aplikasi ini terbilang mudah digunakan, hadir untuk mengatasi editing foto ketika akan mencetak foto. Jadi baik amatir atau profesional sekalipun dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Sepeti Adobe Photoshop fitur di dalamnya juga lengkap dan memiliki dua versi melalui macOS dan Windows. Penggunaan kertas mate dan glossy sangat disarankan agar mendapatkan hasil cetak foto yang maksimal.

  1. PhotoELF Printing

Aplikasi edit dan cetak foto gratis yang hanya mensupport pengguna sistem operasi Windows. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengkonversi foto pada smeua format yang kamu inginkan. Bisa mengatur warna, kontras, gamma, dan juga tingkat pewarnaan foto.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Polaroid untuk PC & Laptop

Selain itu aplikasi ini memungkin untuk mencetak foto dengan berbagai ukuran dalam satu kertas. Sehingga kamu bisa lebih mudah mencetak berbagai ukuran pada satu kertas tanpa membuang banyak waktu serta kertas.

  1. Net

Selanjutnya aplikasi paint.net bisa digunakan secara gratis, tapi kamu juga bisa memberi donasi sebagai bentuk terima kasih pada developer memberikan aplikasi yang memuaskan. Perlu diketahui aplikasi ini hanya dapat digunakan pada sistem operasi Windows.

Fitur di dalamnya sangat menarik salah satunya fitur undo tanpa batas saat mulai menggunakan aplikasi. Tampilannya juga fitur tadi sangat mudah digunakan baik pemula maupun profesional. Agar mendapatkan kualitas hasil cetak foto terbaik kamu bisa menggunakan jenis kertas glossy dan matte.

  1. IrfanView

Aplikasi pengedit cetak foto terakhir ini bisa diandalkan terkait proses mencetak foto terbaik. Aplikasi ini sudah mensupport PC dan Laptop bersistem operasi Windows. Menggunakan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memaksimalkan mengedit foto dan memberikan hasil cetak foto terbaik. Dapat mudah digunakan bagi kamu yang baru mulai menekuni proses cetak foto, asal mau belajar dan tekun untuk memahami fitur-fitur di dalamnya sehingga dapat digunakan secara maksimal.

Baca Juga:  Begini Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

Aplikasi di atas tadi dapat membantu proses cetak foto lebih cepat dengan kualitas tetap terbaik. Agar mendapatkan hasil maksimal perlu dipelajari setiap fitur dalam aplikasi yang kamu gunakan, pelajari mendalam dan usahakan kuasai satu aplikasi sampai menguasai fiturnya.  Menguasai satu aplikasi akan sangat membantu kamu dalam proses edit foto dan mencetak foto tadi.

Demikian informasi seputar Aplikasi cetak foto yang akan membantu kamu untuk mendapatkan hasil cetak foto bagus dan berkualitas. Selain bisa digunakan untuk kamu sendiri, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk usaha cetak foto sehingga membuat pelanggan menjadi puas.  Ulasan di atas bisa kamu pertimbangkan agar mendapatkan aplikasi yang tepat. Tentunya pilih aplikasi yang mudah digunakan serta memiliki ragam fitur atau memiliki fitur lengkap sehingga kamu bisa memaksimalkan aplikasi untuk kebutuhan proses cetak foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *