Acer Swift X Bertenaga AMD Ryzen 5000 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 30

Acer Swift X Bertenaga AMD Ryzen 5000 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 30

Arpronews.com – Acer baru saja memperkenalkan laptop seri Swift X dengan sasis tipis dan ringan yang ditenagai oleh prosesor mobile AMD Ryzen 5000 Series, arsitektur Zen 3, dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti terbaru.

Notebook ini dirancang untuk memberikan konsumen pilihan terluas tentang perangkat komputasi portabel dan berkinerja tinggi, kata James Lane, General Manager Notebook Computers, IT Products Business Acer Inc.

“Profesional membutuhkan laptop yang cukup kecil untuk dibawa-bawa sepanjang hari, tetapi juga cukup kuat untuk menjalankan beberapa program tugas berat sekaligus. Dan di setiap perangkat yang kami buat, kami selalu mencari keseimbangan itu,” kata James, Selasa. (1/1). 5/2021).

“Infrastruktur Zen 3 AMD yang sangat efisien dan kuat secara bersamaan memberikan daya tahan baterai yang luar biasa dalam desain ultra-portabel berkinerja tinggi,” kata Saeed Moshkani, Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum, Unit Bisnis Pelanggan, AMD.

Acer Swift X (SFX14-41G) juga merupakan seri pertama yang hadir dengan dukungan grafis diskrit dengan berat hanya 1,39 kg.

Bingkai Logam

Berdasarkan arsitektur NVIDIA Ampere, dikombinasikan dengan prosesor AMD Ryzen 7 5800U dan RAM 16GB, GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti memberikan kinerja yang kuat untuk profesional kreatif seperti editor video atau fotografer.

Seperti keluarga Swift lainnya, semua perangkat keras pada laptop ini dipasang pada sasis logam tipis 17,9 mm.

Kemampuan produktivitasnya semakin ditingkatkan dengan penyimpanan SSD hingga 2TB sehingga memudahkan pengguna untuk membawa pekerjaan mereka ke mana saja, serta baterai 59W dengan teknologi pengisian cepat dengan penggunaan hingga 17 jam.

Konektivitas dan Sensor Sidik Jari

Acer Swift X memiliki layar IPS FHD 14 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 85,7 persen, kecerahan 300 nits, dan akurasi warna sRGB 100 persen. Cukup untuk mengedit video 4K atau mendapatkan warna foto-realistis.

Kisaran port yang tersedia termasuk port USB Type-C untuk transfer data ultra-cepat, serta memfasilitasi streaming video dan kebutuhan pengisian daya baterai, sementara Wi-Fi 6 memastikan koneksi yang lebih cepat.

Laptop ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk akses login Windows Hello yang lebih aman.

Plus, fitur pembatalan kebisingan AI untuk panggilan video yang lebih lancar dan teknologi Acer BlueLightShield untuk membantu mengurangi ketegangan mata selama sesi pengeditan yang lama.

59 Bilah Kipas

Dirancang dengan mempertimbangkan sesi terberat, Acer Swift X menggunakan 59 bilah kipas 0.3mm dan sepasang pipa panas tembaga D6 untuk meningkatkan efisiensi termal.

Sejumlah inovasi lain juga meningkatkan efisiensi pendinginan laptop. Salah satunya adalah desain saluran udara pada keyboard yang melepaskan panas sekitar 8-10 persen lebih banyak daripada keyboard standar.

Sepasang cincin berjenjang miring di sepanjang bagian atas kipas juga menghasilkan peningkatan aliran udara sebesar 5-10 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.