7 Aplikasi Penerjemah Bahasa Arab Terbaik di IOS dan Android

7 Aplikasi Penerjemah Bahasa Arab Terbaik di IOS dan Android

Aplikasi penerjemah bahasa arab – Bahasa Arab adalah salah satu bahasa yang paling banyak diucapkan dan diucapkan dalam Al-Qur’an, dan sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, beberapa dari Anda mungkin tidak berbicara bahasa Arab dengan lancar atau sama sekali.

Jika demikian, gunakan aplikasi penerjemah bahasa Arab yang dapat Anda unduh melalui smartphone Anda. Jika ingin membutuhkan aplikasinya.

Aplikasi ini sangat serbaguna sebagai penerjemah dan penerjemah foto dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia misalnya. Untuk lebih mudahnya, kami bagikan tips cara memilih aplikasi penerjemah bahasa terbaik.

Lihat juga rekomendasi kami untuk aplikasi terjemah bahasa Arab yang bagus seperti Dict Box, Reverso, dan iTranslate.

Daftar Aplikasi Penerjemah Bahasa Arab Terbaik

Selanjutnya, berdasarkan metode pemilihan di atas, kami akan merekomendasikan 7 aplikasi penerjemah bahasa Arab terbaik untuk Anda. Aplikasi ini dipilih dengan cermat dengan mempertimbangkan penilaian dan ulasan pengguna.

Aplikasi ini kami urutkan berdasar reputasi di Google Play dan App Store.

1. Flitto 

Flitto memiliki lebih dari 10 juta pengguna di 173 negara. Aplikasi ini menawarkan tiga pilihan media terjemahan bahasa Arab: terjemahan AI, crowdsourced, dan terjemahan profesional 1:1. Terjemahan AI menggunakan jaringan saraf tiruan untuk memberikan hasil terjemahan yang lebih alami daripada aplikasi penerjemah biasa.

Sedangkan melalui crowdsourcing, Anda bisa mendapatkan dukungan penerjemahan langsung dari pengguna Flitto.

Terakhir, Anda dapat menugaskan penerjemah profesional untuk menerjemahkan bahasa Arab dalam terjemahan profesional 1:1. Jika Anda ingin tingkat hasil terjemahan bahasa Arab yang berbeda, aplikasi ini layak untuk dipilih.

Input Teks, suara, dan foto
Bahasa Multibahasa (25 bahasa)
Akses offline ×
Akses premium ✔︎
Rating di Google Play 4,2 dari 5
Rating di App Store 3,9 dari 5
Fitur lainnya Proofreading, Arcade, dan Discovery

 

Baca Jaga7 Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Via HP

2. iTranslate Translator

Seperti bahasa lainnya, setiap negara berbahasa Arab memiliki dialeknya sendiri. Bahkan jika Anda berbicara bahasa Arab dengan cukup baik, Anda mungkin kesulitan mendengar percakapan dalam dialek lain.

iTranslate adalah aplikasi penerjemah bahasa Arab terbaik untuk berbagai dialek. Anda dapat menerjemahkan bahasa Arab ke dalam dialek Mesir, Saudi, dan UEA. Anda juga dapat mendengarkan terjemahan dengan versi suara pria dan wanita.\

Input Teks, suara, dan foto
Bahasa Multibahasa (100 bahasa)
Akses offline ✔︎ (hanya untuk akses premium)
Akses premium ✔︎
Rating di Google Play 4,3 dari 5
Rating di App Store 4,7 dari 5
Fitur lainnya Verb conjugation, phrasebook, kamus bergambar, transliteration, sharing, favorites, dan history

3. Scan & Translate

Aplikasi ini merupakan penolong bagi yang sedang mengerjakan skripsi atau penelitian dengan menggunakan sumber dokumen berbahasa Arab.

Pasalnya, Anda bisa menggunakan aplikasi ini sebagai pemindai dan penerjemah. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memindai foto, buku ke dalam file PDF berbahasa Arab.

Anda kemudian dapat menerjemahkan dan menyalin terjemahan langsung ke lembar kerja. Penerjemah bahasa Arab dengan gambar ini akan membantu Anda menyelesaikan penelitian Anda secara efisien.

Input Gambar
Bahasa Multibahasa (lebih dari 100 bahasa)
Akses offline ✔︎ (hanya untuk premium)
Akses premium ✔︎
Rating di Google Play 4,5 dari 5
Rating di App Store 4,3 dari 5
Fitur lainnya Snap Mode

4. Google Translate

Siapa yang tidak tahu Google Translate. Tidak dapat dipungkiri bahwa aplikasi ini sering berperan sebagai pembantu ketika dibutuhkan seorang penerjemah.

Aplikasi ini dapat menerjemahkan sekitar 108 bahasa, termasuk bahasa Arab. Ini gratis, dapat diakses secara offline, dan karena UI yang ramah pengguna, aplikasi penerjemah ini paling banyak digunakan oleh banyak orang.

Produk ini juga dilengkapi dengan fungsi sinkronisasi perangkat-ke-perangkat yang memungkinkan Anda menghubungkan aplikasi di telepon dan komputer Anda. Jika Anda mencari aplikasi penerjemah bahasa Arab gratis dengan fitur canggih, ini adalah produk untuk Anda.

Input Teks, suara, foto, dan tulisan
Bahasa Multibahasa (108 bahasa)
Akses offline ✔︎
Akses premium ×
Rating di Google Play 4,5 dari 5
Rating di App Store 4,4 ari 5
Fitur lainnya Phrasebook, cross-device syncing, transcribe

5. Dict Box – Arabic Dictionary & Translator

Beberapa aplikasi penerjemah bahasa Arab berisi idiom, biasanya dengan kumpulan kosakata bertema. Namun, idiom dari aplikasi Dict Box sangat unik dan fungsional. Anda dapat menemukan ribuan kata yang sering muncul dalam tes bahasa seperti TOEFL, IELTS, TOEIC, GRE, dan lainnya.

Ada juga daftar kosakata untuk topik tertentu seperti hewan, perayaan, anggota keluarga dan tubuh. Jika Anda tertarik untuk mempelajari kosakata di atas, silakan segera unduh aplikasi ini melalui smartphone Anda.

Produk ini juga dilengkapi dengan kamus bergambar untuk membantu Anda menghafal kata-kata bahasa Arab dengan mudah.

Input Teks
Bahasa Arab – Inggris
Akses offline ✔︎
Akses premium ✔︎
Rating di Google Play 4,5 dari 5
Rating di App Store 4,6 dari 5
Fitur lainnya Kamus, kamus bergambar, word reminder, dan device synchronization

6. Arabic-Indonesian Translator

Antarmuka pengguna aplikasi penerjemah bahasa Arab ke bahasa Indonesia ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Ini sangat ideal bagi mereka yang menyukai aplikasi yang sangat praktis.

Saat membuka aplikasi, Anda bisa langsung memasukkan kalimat yang ingin diterjemahkan ke dalam bahasa Arab atau bahasa Indonesia. Produk ini juga memiliki daftar favorit yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan kosakata atau terjemahan penting.

Input Teks dan suara
Bahasa Arab – Indonesia
Akses offline ✔︎
Akses premium ×
Rating di Google Play 4,6 dari 5
Rating di App Store ×
Fitur lainnya Favorites dan history

7. Talking Translator

Seperti namanya, Talking Translator lebih fokus menerjemahkan bahasa Arab melalui suara, terutama untuk percakapan langsung. Fitur tampilan bersama memungkinkan Anda mengobrol lebih efektif dengan penutur bahasa Arab.

Fitur ini membagi layar ponsel menjadi dua. Dengan kata lain, Anda akan melihat siapa yang berbicara dengan Anda. Aplikasi ini siap menjadi juru bahasa ketika Anda sedang berlibur atau melakukan perjalanan bisnis ke negara berbahasa Arab.

Input Teks dan suara
Bahasa Multibahasa (lebih dari 100 bahasa)
Akses offline ×
Akses premium ✔︎
Rating di Google Play 4,6 dari 5
Rating di App Store ×
Fitur lainnya Solo view, conversation (phrasebook), dan favorites

Kesimpulan

Ada banyak tips untuk memilih dan merekomendasikan aplikasi terjemah bahasa Arab terbaik. Dari 7 rekomendasi yang tersedia, aplikasi mana yang terakhir diunduh dan diinstal di ponsel favorit Anda?

Format input, pilihan bahasa, dan fitur adalah hal utama yang harus dipertimbangkan saat memilih. Perhatikan juga jumlah biaya yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi penerjemah bahasa Arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published.