5 Webcam Terbaik dan Sangat Rekomendasi

5 Webcam Terbaik dan Sangat Rekomendasi

Jika Anda memiliki pertemuan online rutin dengan mitra bisnis Anda, Anda memerlukan webcam terbaik yang dapat menghasilkan video berkualitas tinggi.

Hal yang sama berlaku untuk mereka yang bekerja sebagai streamer/pembuat konten. Webcam internal bawaan laptop kurang dapat diandalkan dalam hal ini. Anda membutuhkan webcam eksternal yang lebih mumpuni.

Ada banyak merek webcam terbaik dengan berkualitas tinggi seperti Logitech, Razer, dan AVerMedia. Agar tidak salah pilih, kita telusuri tips pemilihannya di artikel ini. Kami juga telah menyusun daftar 5 webcam terbaik di pasaran saat ini. Selamat membaca!

Webcam Terbaik Sangat Rekomendasi

Apakah Anda sudah memahami penjelasan di atas? Jika demikian, Anda mungkin memiliki cukup amunisi untuk menemukan webcam terbaik di pasaran. Sebelum Anda pergi ke mana pun, lihat 5 webcam teratas yang direkomendasikan di bawah ini!

1. Logitech C920 HD Pro Webcam

Logitech C920 adalah webcam 1080p yang ideal untuk semua kebutuhan Anda. Webcam dengan teknologi RightLight 2 dapat menyesuaikan sendiri sesuai dengan tingkat cahaya yang tersedia. Alhasil, meski ruangan agak gelap, video yang dihasilkan akan tetap terlihat tajam dengan noise yang minim.

Selain itu, dua mikrofon stereo internal dengan produk ini membuat suara Anda lebih alami dan jernih dengan sudut pengambilan yang lebar. Fitur ini bahkan lebih berguna jika Anda sering bepergian karena Anda tidak perlu lagi membawa mikrofon eksternal.

Baca Juga:  Sangat Aman, 3 Rekomendasi Browser Selain Google Chrome

Baca Juga : 5 Saran Laptop ASUS Terbaik 2021

2. Logitech C922 Pro HD Streaming Webcam

Logitech C922 adalah salah satu webcam paling direkomendasikan untuk live streamer. Tentu saja, ini bukan tanpa alasan. Webcam ini tidak hanya memberikan resolusi 1080p yang tajam, tetapi juga dapat menghasilkan video 60FPS pada resolusi 720p. Tak heran jika YouTuber besar Indonesia seperti Reza Arap juga menggunakan webcam ini.

Dari segi fitur, C922 pada dasarnya adalah versi yang lebih maju dari C920 yang juga direkomendasikan oleh nomor sebelumnya. Selain mendukung kecepatan bingkai 60FPS, peningkatan lainnya adalah kemampuan untuk menghapus latar belakang, yang dapat bekerja dengan atau tanpa layar hijau.

3. Webcam Bisnis Logitech Brio Ultra HD Pro

Ini adalah webcam Logitech terbaik saat ini. Brio termasuk dalam jajaran webcam yang menghasilkan video dengan kualitas yang hampir sama dengan kamera DSLR. Resolusi mencapai 4K dengan frame rate hingga 90 FPS pada resolusi 720p. Dengan resolusi sebesar ini, Anda dapat melakukan panggilan video dan juga live streaming!

Baca Juga:  HP Omen 15 EN1029AX, Laptop Gaming Cepat Duet Ryzen 7 5800H dan GeForce RTX 3060

Menariknya, FOV webcam ini bisa diubah menjadi tiga level: 65 derajat, 78 derajat, dan 90 derajat. Fitur ini sangat berguna karena memberikan Anda kebebasan untuk menentukan sudut yang Anda butuhkan digital zoom untuk mengurangi ketajaman dan detail gambar. Tentu saja, streamer kaliber Ninja dan xQC juga menggunakan webcam ini.

Baca Juga : Cara Memilih Webcam Yang Bagus

4. Razer Kiyo Pro

Webcam Razer Kiyo Pro kualitas premium. Seperti webcam premium lainnya, ia memiliki HDR dan kecepatan bingkai hingga 60 FPS, bahkan pada resolusi 1080p. Meski tidak mendukung resolusi 4K, gambar 1080p yang dihasilkan cukup tajam. Konon, berkat sensornya yang besar, Kiyo Pro menawarkan penangkapan cahaya yang sangat baik dalam cahaya rendah.

Mirip dengan Logitech Brio, webcam ini juga memiliki FOV yang bisa diatur. Tapi sementara Brio hanya bisa naik hingga 90 derajat, Kiyo Pro menawarkan sudut terluas hingga 103 derajat. Yang mengatakan, jika Anda perlu menampilkan lebih banyak ruang di video Anda, ini adalah pilihan yang lebih baik untuk Anda.

Baca Juga:  Harga dan Spesifikasi Asus ROG Strix G15 G513QM R736D6T-O Berkekuatan Ryzen 7 5800H Cezanne-H

5. Kiyo Pro

Jika Kiyo Pro over budget, Razer sudah menyiapkan varian Kiyo yang harganya hampir setengahnya. Tentu saja fiturnya tidak selengkap versi Pro. Namun, ia juga mendukung resolusi 1080p dan menawarkan kecepatan bingkai hingga 60 FPS pada resolusi 720p.

Di sisi lain, yang satu ini memiliki fitur hebat yang tidak ditemukan pada Kiyo Pro: ring light built-in yang menjadi bezel di sekitar lensa. Berkat fitur ini, kualitas video tetap maksimal meski tanpa sumber cahaya yang sesuai.

Baca Juga : Acer Aspire 5 A515-45 R8PY, Laptop Dengan Layar Lebar dengan Ryzen 5 5500U

Kesimpulan

Perlu diingatkan bahwa sebagus apapun webcam, kualitasnya tidak sebanding dengan kamera DSLR atau mirrorless. Setidaknya dengan teknologi saat ini. Pada dasarnya, karena webcam adalah alternatif yang lebih murah dan lebih layak untuk dua kamera. Jadi tetapkan harapan Anda sehingga Anda tidak akan kecewa.

Jika Anda masih bingung harus memilih yang mana, kami sarankan untuk memilih antara Logitech C920 atau C922. Pasalnya selain menjadi bestseller, kedua webcam ini menawarkan keseimbangan antara kualitas dan harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *