5 SD Card Terbaik dan Sangat Rekomendasi

5 SD Card Terbaik dan Sangat Rekomendasi

SD card terbaik (Secure Digital) adalah media penyimpanan terbaik yang digunakan di semua jenis perangkat. Mulai dari smartphone, kamera, hingga konsol game.

Berbagai kapasitas juga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Ada banyak pilihan SD card  di pasaran serta merek lain seperti SanDisk dan Kingston yang populer.

Jika Anda ingin membeli SD card, artikel ini menjelaskan cara memilih. Kami juga merekomendasikan 5 SD card dari Shorenza.com. Nah, yuk simak pembahasannya bersama-sama!

SD Card Terbaik

Setelah memahami cara memilihnya, sekarang mari kita lihat 5 produk SD card yang kami rekomendasikan. Pilih sesuai dengan selerah dan budget Anda!

1. SanDisk Ultra Micro SD

Anda tidak perlu khawatir dengan kinerja microSD SanDisk Ultra di smartphone Anda. Kelas kecepatan tinggi yang dipadukan dengan kelas kinerja A1 membuat pengoperasian aplikasi dan penulisan data sama cepatnya.

Baca Juga:  5 Saran Laptop 4 Jutaan Terbaik 2021

Kapasitas yang disarankan adalah 32 GB. Untuk smartphone, kapasitas ini terbilang standar. Anda dapat menyimpan banyak gambar, game hebat, dan banyak aplikasi.

Jika itu tidak cukup, SD card terbaik ini juga menawarkan kapasitas yang lebih besar hingga 1TB.

Tipe SDHC
Kapasitas 32 GB
Kelas kecepatan C10, U1
Kelas performa A1
Ukuran microSD
Kisaran harga Rp75.500

Baca Juga : 5 Saran SD Card Terbaik dan Bagus

2. Kanvas Kingston Go! SD Plus

Orang yang bekerja sebagai videografer mungkin akan menyukai SD card terbaik yang pernah dibuat Kingston di card ini. Dengan kelas kecepatan video V30, proses perekaman video berjalan lancar bahkan pada resolusi 4K tanpa masalah.

Untuk foto, dengan kecepatan tulis hingga 70MB/dtk, SD card kelas atas ini juga cocok untuk kamera dengan kemampuan burst yang cukup tinggi.

Tipe SDXC
Kapasitas 128 GB
Kelas kecepatan C10, U3, V30
Kelas performa Tidak ada
Ukuran SD
Kisaran harga Rp499.500

3. Transcend microSDXC 330S

Transcend 330S adalah microSD yang dirancang untuk memfasilitasi permainan di perangkat seluler dan konsol portabel seperti Nintendo Switch. Itu bisa dilihat dengan melihat performa kelas A2 yang cepat.

Baca Juga:  5 Microphone Nirkabel Terbaik Sangat Rekomendasi

Karena kinerja gameplay microSD, Tracend 330S direkomendasikan oleh Polish Gaming Society. MicroSD ini tidak hanya mulus saat bermain game, tetapi juga dapat merekam video 4K berkat rating kecepatannya yang mencapai V30.

Tipe SDXC
Kapasitas 128 GB
Kelas kecepatan C10, U3, V30
Kelas performa A2
Ukuran microSD
Kisaran harga Rp353.000

Baca Juga : 5 Saran Kartu MicroSD Terbaik dan Bagus 2021

4. ADATA Premier microSDXC UHS-I Class10

Pengguna yang akrab dengan periferal komputer akan mengetahui bahwa ADATA adalah produsen penyimpanan yang andal. Hal yang sama berlaku untuk rilis SD card terbaik.

Dengan kinerja yang memenuhi standar A1, tugas aplikasi berjalan lancar dengan beban minimal. Ini adalah tipe 128GB SDXC dan mendukung kecepatan U1 dan V10, sehingga harganya lebih murah daripada merek lain.

Tipe SDXC
Kapasitas 128 GB
Kelas kecepatan C10, U1, V10
Kelas performa A1
Ukuran microSD
Kisaran harga Rp214.000

5. SanDisk MAX ENDURANCE microSD

Apakah Anda mencari microSD untuk kamera CCTV Anda di rumah atau kantor Anda? SanDisk MAX Endurance selanjutnya patut dicoba.

Baca Juga:  Daftar Harga Paket Internet ICONNECT dari PLN, Gratis

Dengan kemampuan merekam terus menerus hingga 120.000 jam Full HD (lebih dari 13 tahun), Anda tidak akan pernah melewatkan momen apa pun.

Selain CCTV, microSD ini sangat ideal untuk digunakan dengan kamera pengintai jenis lain seperti kamera pengasuh dan kamera dasbor. Berkat ketahanannya yang tinggi terhadap kondisi ekstrim, microSD ini juga cocok untuk GoPro dan drone.

Tipe SDXC
Kapasitas 256 GB
Kelas kecepatan U3, V30
Kelas performa Tidak ada
Ukuran microSD
Kisaran harga Rp780.000

Baca Juga : 5 Saran SSD Terbaik dan Bagus 2021

Kesimpulan

Apakah ada produk yang direkomendasikan yang Anda minati? Saat memilih SD card, Anda harus berhati-hati, mulai dari ukuran, jenis dan kapasitasnya, peringkat kecepatan, dan peringkat kinerjanya hingga ada atau tidaknya tab proteksi.

Jika Anda masih pemula, pilih dulu SD card dengan kapasitas yang cukup untuk perangkat Anda. Kami harap Anda menemukan SD card terbaik untuk semua kebutuhan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *