5 Kesalahan Yang sering terjadi Saat Mengumpulkan Modal Usaha Tanpa Jaminan

5 Kesalahan Yang sering terjadi Saat Mengumpulkan Modal Usaha Tanpa Jaminan

5 kesalahan yang sering terjadi saat mengumpulkan modal usaha tanpa jaminan – Pilihan bekerja tanpa pinjaman agunan biasanya dipilih ketika, sebagai pengusaha, Anda merasa membutuhkan dana tambahan untuk mempermudah menjalankan bisnis Anda. Di sini pun, kesuksesan bisnis tidak hanya bergantung pada jumlah modal. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki modal yang cukup akan menentukan apakah bisnis Anda dapat bertahan atau tidak. Sayangnya, banyak contoh pengusaha yang melakukan kesalahan saat meminjam modal kerja tanpa agunan.

Ada banyak alasan mengapa orang meminjam modal usaha. Ini mungkin karena modal yang dikumpulkan tidak mencapai tujuan, atau mungkin karena Anda ingin memulai bisnis sesegera mungkin. Maka agar tidak terjerumus dalam kesalahan menaikkan modal kerja tanpa agunan, berikut beberapa kesalahan yang harus dikenali dan dihindari.

SEDANG TREND :  Tips Tingkatkan Penjualan di Marketplace

Gunakan prinsip menggali lubang dan menutup lubang

Ingat tujuan awal Anda, yaitu meminjam uang untuk modal usaha, bukan untuk membayar tagihan atau utang. Kesalahan seperti ini membuat bisnis sulit berkembang karena pengelolaan keuangan yang tidak sehat. Jika Anda masih memiliki tanggung jawab untuk melunasi hutang-hutang tertentu, ada baiknya Anda melunasi hutang apapun sebelum Anda mengambil pinjaman modal apapun.

Sekalipun masih memiliki hutang, Anda bisa meminjam modal kerja tanpa agunan, asalkan modal yang terkumpul benar-benar digunakan untuk mendanai usaha Anda. Jika Anda fokus, bisnis Anda dapat menghasilkan keuntungan dan Anda dapat menggunakan keuntungan tersebut untuk melunasi hutang dan kredit Anda.

Baca Juga : 6 Cara Kelola Keuangan Bisnis Pinjaman UMKM Agar Cepat Lunas

Pinjaman tidak sesuai dengan kebutuhan Anda

Sebelum Anda mengajukan pinjaman usaha tanpa jaminan, Anda harus benar-benar menghitung kebutuhan pembiayaan yang tepat. Tujuannya agar Anda dapat mengajukan jumlah pinjaman yang lebih akurat sekaligus menyesuaikannya dengan kemampuan finansial Anda.

SEDANG TREND :  Cara Pembagian Kerja dalam Operasional Bisnis

Hal ini karena kesalahan lain yang sering terjadi adalah pinjaman yang tidak memenuhi persyaratan. Sebenarnya itu syarat modal, tapi pinjaman yang diajukan jauh di bawah syarat. Dalam hal ini, Anda juga perlu mengajukan beberapa pinjaman. Ini juga membuat biaya yang Anda bayarkan lebih mahal daripada aplikasi pinjaman satu kali.

Transmisi dengan data yang dipalsukan

Saat mengumpulkan modal kerja tanpa agunan, Anda wajib memberikan informasi pribadi Anda dengan benar dan jujur. Tujuannya agar penyedia layanan kredit juga dapat memastikan bahwa Anda adalah orang yang nyata dan memiliki kredibilitas yang terjamin. Selain itu, jika sewaktu-waktu ada masalah dengan peningkatan modal kerja, peminjam juga akan lebih mudah dijangkau.

SEDANG TREND :  Usaha Rumahan Terbaru Di 2021, Nambah Sampingan

Kesalahan umum lainnya adalah bahwa beberapa orang benar-benar mendaftar dengan informasi yang salah. Kemungkinan alamat atau nomor telepon yang dimasukkan salah karena dikhawatirkan data pribadi akan dibobol. Buat diri Anda mudah, ada beberapa pengamanan yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga : 20 Cara bisnis online Yang Lagi Trend di 2021

Contoh sederhananya adalah membuat alamat email baru khusus untuk mengajukan pinjaman. Ini berarti bahwa alamat email utama Anda tidak akan berpotensi disusupi. Tentu saja, ini tidak dihitung sebagai pemalsuan data, karena Anda akan terus mengisi data pribadi Anda yang lain dengan benar dan sesuai dengan dokumen resmi yang tersedia untuk Anda.

SEDANG TREND :  10 Tips Sukses Usaha Online yang Baik Untuk Pemula!

Pinjam modal kerja tanpa agunan untuk kebutuhan konsumtif

Seperti disebutkan sebelumnya, Anda harus selalu fokus pada tujuan Anda untuk meningkatkan modal ventura tanpa jaminan: mendanai bisnis Anda. Jadi, waspadai sikap impulsif Anda agar dana pinjaman yang diterima tidak hilang begitu saja. Jangan sampai modal pinjaman ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Kesalahan yang harus dihindari adalah mengajukan pinjaman modal kerja dan menggunakannya untuk membayar kebutuhan seperti pembayaran sepeda motor atau rumah. Jelas, kebutuhan ini tidak ada hubungannya dengan bisnis yang akan atau sedang Anda jalankan. Selalu pisahkan kepentingan pribadi dan kepentingan bisnis, juga dengan memisahkan kedua rekening tersebut.

SEDANG TREND :  Kesalahan Pebisnis Pemula Saat Merintis

Selama Anda memilih platform pinjaman modal perusahaan

Lagi pula, ini bisa menjadi kesalahan paling umum yang terjadi selama Anda memilih platform yang menawarkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Anda harus hati-hati memeriksa kredibilitas platform kredit. Jika tidak, Anda akan menjadi pihak yang merugi karena potensi penipuan dan pencurian data.

Baca Juga : 5 Fitur Dukungan Modal Perusahaan untuk Bisnis Anda

Agar lebih tenang, Anda bisa menggunakan Arpronews. Anda dapat meminjam modal usaha tanpa agunan dari Arpronews yang memiliki sistem keamanan yang ketat untuk melindungi privasi dan transaksi Anda. Anda juga akan dibantu dalam mengajukan pinjaman dengan proses yang cepat dan mudah!

Originally posted 2021-06-10 16:36:35.