5 Cara Jualan Online Paling Laris Saat Lagi Sepi

5 Cara Jualan Online Paling Laris Saat Lagi Sepi

5 Cara Jualan Online Paling Laris Saat Lagi Sepi – Jualan online merupakan alternatif baru bagi masyarakat saat ini untuk menghasilkan pendapatan. Namun, pandemi membuat kondisi pasar cenderung sepi. Hal ini sebenarnya bukan halangan bagi Anda untuk memulai rencana penjualan online best seller. Apa saja yang perlu diperhatikan agar bisnis online tetap berjalan dengan baik di tengah gejolak pasar? Simak tipsnya di bawah ini.

Barang penjualan online terlaris dengan nilai unik
Hal pertama yang harus dilakukan dalam menjual best seller online adalah menentukan nilai unik dari barang yang Anda jual. Dengan kata lain, Anda memiliki proposisi penjualan yang unik. Ciri-ciri barang atau produk ini berbeda dengan produk lain yang umumnya dijual dalam jumlah banyak. Produk dengan ISP dijual dalam jumlah terbatas, bahkan hanya satu unit.

Inilah yang membedakan produk Anda dari pesaing. Dengan menjual satu unit barang saja, calon pelanggan akan lebih mengingat produk dan merek Anda. Lain halnya jika Anda ingin banyak orang tahu tentang penjualan atau merek Anda. Sebaliknya, mereka akan ingat, mereka cenderung lupa karena tidak ada produk yang bernilai unik.

1. Buka situs web toko dan iklan media sosial

Di era digital seperti sekarang ini, penjualan online paling laris banyak didominasi oleh brand yang memiliki toko atau website sendiri, serta media sosial untuk mempromosikannya. Anda mungkin berpikir pasar sudah cukup untuk menjual secara online, tetapi itu masih belum cukup.

Ini karena persaingan di pasar sangat tinggi. Anda harus pintar-pintar mengatur strategi untuk menarik pembeli. Berbeda ketika membuat website toko dan media sosial sendiri.

Awalnya terlihat rumit, tetapi dalam jangka panjang, memiliki situs web toko dan media sosial Anda sendiri akan membantu Anda membangun merek sehingga semakin dikenal oleh publik. Selain itu, memudahkan calon pelanggan untuk menemukan merek, produk, dan toko Anda di Internet.

2. Coba pemasaran email

Satu studi menemukan bahwa sekitar 60-70% pemilik merek akan menjual produk ke konsumen yang sudah ada. Anda harus merawat pelanggan lama dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan strategi email marketing. Namun, sebelum melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu membuat halaman arahan di situs toko online Anda tentang promosi yang ditawarkan.

Setelah itu, Anda perlu membuat buletin tentang produk terlaris hari ini untuk dijual secara online. Kemudian lakukan dengan keyakinan yang menarik agar para pembaca yang dalam hal ini adalah konsumen lama Anda, penasaran dengan produk yang ditawarkan dan termotivasi untuk membeli.

3. Turunkan harga agar banyak pembeli

Tujuan seseorang menjual yang paling laris secara online adalah untuk mendapat untung besar. Tidak ada yang salah dengan itu. Namun, tips jualan online ini bisa diterapkan jika Anda sudah memiliki pelanggan tetap. Bagi yang baru memulai, cobalah strategi menurunkan harga jual produk yang ditawarkan.

Jika Anda sudah memiliki pangsa pasar sendiri, Anda bisa menaikkan harga produk secara bertahap. Ingatlah bahwa jika harga naik, Anda tidak boleh terlalu tinggi dari pesaing atau harga pasar normal. Begitu juga saat menurunkan harga, Anda harus menghitung dengan cermat agar tidak rugi.

4. Promo Giveaway

Beberapa orang menganggap promosi berlebihan berdampak pada pembengkakan pengeluaran. Nyatanya, sukses tidaknya promosi penjualan online laris terletak pada strategi. Padahal, dengan strategi yang tepat, Anda bisa menjalankan promosi dengan biaya murah. Misalnya dengan mengadakan giveaway dalam jangka waktu tertentu.

Hadiah pandemi marak akhir-akhir ini. Buat gratisan di berbagai channel Anda, baik itu melalui website toko online, media sosial, atau marketplace.

5. Produk bagus, pelayanan juga harus bagus

Kemudian, jika ada konsumen yang mengeluhkan produk atau jasa, dengarkan keluhan mereka dan tawarkan solusi terbaik. Selain itu, layanan ini menawarkan kemudahan dalam bertransaksi dan informasi mengenai barang yang dijual. Tidak ada kalah pentingnya dengan menyediakan sebuah transaksi keuangan yang aman.

Itulah beberapa tips jualan online terutama untuk penjualan online top selling yang bisa Anda terapkan. Bagi Anda yang ingin mulai berjualan online namun terkendala modal, tidak perlu khawatir. Wujudkan impian Anda dengan yang memudahkan, aman, nyaman dan cepat mendapatkan modal usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.