5 Aplikasi Defrag Terbaik dan Gratis PC Windows

5 Aplikasi Defrag Terbaik dan Gratis PC Windows

Produsen pc saat ini telah doyong mengenakan SSD selaku alat penyimpanan. SSD teruji menawarkan daya tahan serta kekencangan yang baik, sekalipun itu SSD SATA. Walaupun sedemikian itu, alat penyimpanan yang lebih dahulu terdapat, hardisk, statusnya belum musnah.

Banyak produsen pc, bagus itu Komputer desktop ataupun laptop, senantiasa mengenakan hardisk buat sebagian lini perangkatnya. Sebabnya tidak lain sebab harga hardisk yang terjangkau serta memiliki kapasitas besar. Di luar pc, alat penyimpanan bonus hardisk eksternal pula sedang disukai banyak orang.

Tetapi, Kamu harus mengetahui realitas kalau hardisk memiliki kelemahan yang tidak dipunyai SSD. Kelemahan itu merupakan fragmentasi. Uraian hal fragmentasi sudah Carisinyal uraikan di postingan Metode Defrag di Windows 10. Intinya, fragmentasi buat kemampuan hardisk lemot serta memotong era gunakan.

Defrag juga jadi pemecahan buat meminimalkan 2 akibat kurang baik dampak fragmentasi itu. Semata- mata data, pc MacOS tidak membutuhkan defrag sebab sistem file- nya( HFS+ serta APFS) berlainan dari Windows( NTFS). Andaikan terdapat fragmentasi, jumlahnya amat kecil serta akan di- defrag dengan cara otomatis oleh sistem pembedahan.

Nah, dalam postingan ini, Carisinyal hendak menyuguhkan beraneka ragam aplikasi defrag terbaik yang dapat Kamu coba untuk pc Windows. Seluruhnya free! Menarik bukan? Sebab itu, ayo ikuti satu per satu.

1. Aplikasi Bawaan Windows

Microsoft menghasilkan Windows selaku sistem pembedahan yang menyeluruh. Maksudnya, Windows telah dibekali aplikasi yang dapat dipakai kala pc memerlukan perawatan ataupun penindakan permasalahan. Perihal ini tercantum hal men- defrag hardisk.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan Online Biar Lebih Unik

Hingga semenjak Windows 95, Microsoft memasukkan aplikasi pen- defrag hardisk. Aplikasi ini bertukar julukan jadi Microsoft Drive Optimizer di Windows 10. Kamu dapat mencarinya dengan menekan tombol Windows, kemudian ketik” defrag”. Fitur yang dibawa aplikasi ini lumayan simpel: analize serta optimize.

Analize berarti Kamu memilah buat menganalisa terlebih dulu situasi masing- masing drive. Sebaliknya jika optimize, Kamu langsung men- defrag tanpa analisa. Jika tidak ingin runyam, Kamu dapat merencanakan dengan cara periodik bila pc dapat otomatis menganalisa situasi hardisk kemudian men- defrag- nya.

2. Defraggler

Apakah Kamu familier dengan aplikasi pembersih kotor pc( cache serta lain serupanya) bernama CCleaner? Ataupun, Kamu pula sempat tahu aplikasi bernama Recuva yang gunanya mengembalikan file lama yang telah terhapus. Betul, kedua aplikasi itu ialah ramuan dari Piriform Aplikasi Ltd, anak industri Avast.

Piriform, yang berkantor pusat di Inggris, pula memiliki aplikasi defrag hardisk bernama Defraggler. Defraggler memiliki 2 tipe, free serta berbayar. Perbandingan keduanya cuma terdapat pada kehadiran fitur pembaharuan otomatis serta sokongan sebagian bermutu. Tetapi, tipe free rasanya telah lumayan.

Keunggulan Defraggler merupakan ukurannya yang enteng, apalagi dapat dipakai dengan cara portabel. Beliau pula sanggup sekalian mensterilkan hardisk dari file- file kotor. Yang kurang dari aplikasi ini merupakan belum mensupport alternatif defrag pada dikala pc dalam kondisi idle.

Hendak namun, cara defrag dapat dicoba langsung melalui File Explorer, dapat pula dikala reboot. Tujuan donwload Defraggler dapat Kamu akses dari mari.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Background Foto yang Tersedia di Android

3. Glarysoft Disk SpeedUp

Disk SpeedUp merupakan aplikasi defrag dari Glarysoft yang memiliki antarmuka minimalis serta gampang digunakan. Walaupun sedemikian itu, fitur yang dibawanya amat komplit. Di aplikasi ini, Kamu dapat melaksanakan defrag hardisk kala pc dalam kondisi idle.

Setelah itu, Kamu dapat memilah file mana yang di- defrag. Misalnya, dikecualikan file yang ukurannya kurang dari 5 MB ataupun yang memiliki lebih dari 3 adegan. Seluruhnya dapat diatur. Tidak cuma itu, Kamu juga memiliki alternatif supaya aplikasi ini dengan cara otomatis memindahkan posisi virtual file supaya cara aksesnya lebih kilat. Fitur pengagendaan defrag pula terdapat.

Yang kurang dari aplikasi ini merupakan tidak dapat digunakan dengan cara portabel( dipasang di flashdisk). Setelah itu, beliau pula tidak dapat berintegrasi ke File Explorer. Terakhir, Kamu pula wajib cermat buat tidak mencentang bloatware sertaan dikala instalasi aplikasi ini dicoba. Kamu dapat mengunduh Disk SpeedUp lewat tautan ini.

4. Wise Care 365

Wise Care 365 sejatinya merupakan aplikasi generik yang gunanya mensterilkan file kotor serta selaku perlengkapan maintenance pc. Sebab itu, aplikasi ini melingkupi banyak guna. Salah satunya merupakan tool buat defrag yang terdapat di tab System Tuneup.

Serupa semacam aplikasi defrag lain, Wise Care 365 pula memiliki 2 alternatif. Memberikan seluruhnya guna defrag( Full Optimization) pada aplikasi, ataupun menganalisa situasi hardisk terlebih dulu saat sebelum memilah men- defrag ataupun tidak.

Kamu pula dapat menata agenda bila defrag dicoba dengan cara otomatis oleh aplikasi ini. Yang menarik dari Wise Care 365 merupakan terdapatnya tipe portabel yang dapat dipasang di flash disk. Di bagian lain, salah satunya perihal yang mengusik di aplikasi ini merupakan bentuk promosi hal tipe penuh Wise Care 365 yang senantiasa nongol.

Baca Juga:  5 Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa Ramadhan Terbaik 2022

Perihal itu merupakan akibat bila Kamu memakai tipe free aplikasi defrag ini. Wise Care 365 bisa dipasang di pc Windows bagus 32 bit ataupun 64 bit. Kamu dapat mengunduhnya lewat link ini.

5. Systweak Disk Speedup

Konsumen Windows Vista dahulu memahami aplikasi ini dengan julukan Advanced System Optimizer. Saat ini, aplikasi bikinan Systweak Aplikasi ini bertukar julukan jadi Disk SpeedUp. Aplikasi ini ada dalam 2 tipe: free serta berbayar.

Perbandingan keduanya cuma terdapat pada pengaturan yang lebih lingkungan. Pertanyaan fitur, serupa saja. Kelebihan Systweak Disk SpeedUp terdapat pada penggunannya yang gampang, tidak makan banyak RAM, serta dapat men- defrag lebih dari satu drive dalam durasi berbarengan.

Beliau pula dapat men- defrag bermacam berbagai file di hardisk dalam ataupun eksternal. Lebih dari itu, aplikasi ini dilengkapi bermacam tool semacam pembersih file kotor serta koreksi bad sector.

Systweak Disk SpeedUp ada buat pc dengan sistem pembedahan Windows, bagus 32 ataupun 64 bit. File ahli aplikasinya dapat Kamu download melalui tautan ini.

Nah, seperti itu saran apliksi defrag free yang dapat Kamu coba di Komputer desktop ataupun laptop Windows. Sebagian aplikasi ini memanglah tidak berdiri sendiri. Tetapi, beliau jadi salah satu tool ataupun fitur dalam aplikasi faedah multifungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *