3 Merek Terbaik Dunia di Metaverse Decentraland dan Sandbox

3 Merek Terbaik Dunia di Metaverse Decentraland dan Sandbox

arpronews.com

Perkembangan dunia maya berbasis Blockchain ini menjadi lebih serius dan ini terlihat dari langkah yang telah diambil oleh Facebook, yaitu mengubah nama perusahaannya menjadi Meta, untuk melanjutkan misi dan tugasnya dalam menciptakan perusahaan berbasis Blockchain di Metaverse.

Bedasarkan hal tersebut, banyak brand mulai melirik dunia Metaverse. Beberapa dari mereka telah mencicipi dunia Metaverse. Saat ini, ada banyak platfom Metaverse yang tersebar di Blockchain. Namun yang paling menarik ada dua yaitu Decentraland dan Sandbox.

Apa itu Decentraland dan The Sandbox ?

Decentraland dan Sandbox adalah dua yayasan Metaverse dengan kapitalisasi pasar tertinggi saat ini. Keduanya memiliki ide yang sama, yaitu dunia maya tiga dimensi yang memungkinkan pemain untuk mengatur avatar untuk melakukan berbagai aktivitas dan jual beli barang dan tempat.

Decentraland memiliki 90.601 persil tanah maya yang dikategorikan menjadi persil pribadi, perumahan (terbagi dalam persil), areal (persil dengan tema serupa), dan plaza (persil yang tidak dapat dipasarkan).

Sedangkan The Sandbox memiliki 166.464 ruang virtual dan dapat diklasifikasikan sebagai hunian yang dimiliki oleh satu orang atau area yang dapat dimiliki oleh lebih dari 2 orang.

Token yang digunakan juga berbeda. Decentraland menggunakan MANA untuk semua pembelian. Ada juga token LAND, yaitu token NFT yang mewakili semua barang yang diperdagangkan di Decentraland, termasuk virtual land.

Sementara itu, The Sandbox menggunakan token SAND untuk bermain game, membeli LAND (token untuk tanah virtual) dan ASSETS (token di Sandbox Marketplace).

Merek Ternama yang Memasuki Metaverse

Berikut beberapa Merek Ternama yang telah Memasuki Metaverse :

1. Samsung

Salah satu brand ternama yang mulai memasuki Metaverse melalui basis Decentraland adalah Samsung. Perusahaan elektronik Korea Selatan telah membuka toko virtual disini dan diberinama dengan Samsung 837X. Nama dan bentuk toko ini diambil dari flagship store mereka di Manhattan, New York.

Di toko virtual Samsung 837X, pengunjung dapat merasakan berbagai fitur menarik. Beberapa di antaranya adalah “Connectivity Theater and Sustainability Forest”, yang menampilkan berita terbaru dari Samsung dan jutaan pohon digital.

Selain itu, Pengunjung juga bisa mendapatkan digital badge dalam format NFT yang akan diberikan secara acak oleh Samsung. Nantinya, badge tersebut bisa dikenakan pada avatar pengguna.

2. Adidas

Siapa yang tidak mengenal Adidas? Perusahaan peralatan olahraga ini telah menyebar ke seluruh dunia. Kini, Adidas telah melebarkan sayapnya dan memasuki Metaverse, tepatnya di The Sandbox.

Saat ini Adidas akan mengeluarkan NFT dengan menggandeng berbagai penyedia NFT, seperti Team Punks Comic, Gmoney, dan Bored Ape Yacht Club.

Selain itu, Adidas membeli ruang virtual di The Sandbox dan menyebutnya “adiVerse”. Di atas tempat itu, dikabarkan Adidas akan membuat berbagai konten dan pengalaman terbatas.

3. The Smurfs Living

Apakah Anda ingat kurcaci biru dengan topi putih? Ya, kartun The Smurfs Living in Smurf Village kini sudah bisa ditemukan di Metaverse The Sandbox.

Pengguna basis The Sandbox dapat berbaur di Desa Smurf virtual dan bermain game eksplorasi menggunakan karakter Smurf. Tidak hanya itu, pemain juga dapat membayar konten dalam game yang memungkinkan mereka membuat game dan dunia Smurf mereka sendiri.

Trading sendiri sering loss? Yuk trading di bingbon bareng ahli yang sudah terbukti profit ratusan persen! baca panduan disini.

[ad_2]
Source link

Baca Juga:  Cara Sukses Bisnis Saham Dengan Untung Banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *