Tips Pilih Aplikasi Nabung Saham Tepercaya
Aplikasi Nabung Saham Tepercaya

Tips Pilih Aplikasi Nabung Saham Tepercaya

Tips pilih aplikasi nabung saham tepercaya – Mobilitas yang tinggi telah mengubah skala prioritas dalam masyarakat modern.

Mobil sebagai alat transportasi pada awalnya merupakan kebutuhan tersier, namun kini telah teredukasi dan berubah menjadi kebutuhan sekunder.

Sepenting apa pun, Anda tidak harus langsung membelinya dengan dana darurat. Membeli mobil dengan bijak bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Nabung Saham. Bagaimana Anda sampai di sini? Ini adalah jawabannya.

Pandemi yang berlangsung sejak 2020 telah mendorong digitalisasi ekonomi dan keuangan pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Setidaknya, hal ini sejalan dengan Perry Warjiyo dari Bank Indonesia yang melihat digitalisasi sebagai solusi keuangan muncul sebagai solusi keuangan mengingat terbatasnya ruang gerak masyarakat.

Banyak aplikasi keuangan yang disebut fintech siap menawarkan layanan dompet digital, pembayaran online, dan bahkan investasi online.

Saham Makin Dekat Sama Aplikasi Nabung Saham

Ekuitas merupakan salah satu sektor investasi yang akan diuntungkan dari digitalisasi ini. Melalui aplikasi nabung saham, siapa pun dapat bertukar saham dan berdagang saham kapan saja, di mana saja.

Selain itu, sejumlah fitur canggih telah melengkapi aplikasi saham yang ada, antara lain:

  • Pendaftaran akun dan fungsi otentikasi yang mudah dan singkat
  • Fungsi pemantauan fluktuasi harga saham harian
  • Kemampuan analisis emiten termasuk laporan keuangan, arus kas utang, dan ekuitas
  • Fungsi analisis situasi pasar saham
  • Fitur beli dan jual saham

Kedepannya, bukan tidak mungkin aplikasi nabung saham menyediakan ruang diskusi yang interaktif antar investor. Sementara itu, pilih salah satu yang paling sesuai dengan tujuan keuangan Anda.

Cara Memilih Aplikasi Nabung Saham Online Terbaik

1. Prioritaskan Aplikasi Resmi Milik Perusahaan Sekuritas

Tips pertama untuk memilih aplikasi nabung terbaik adalah dengan memperhatikan perusahaan pialang yang Anda pilih.

Pilih perusahaan efek yang terdaftar dan memiliki izin untuk memperdagangkan obligasi, reksa dana dan saham serta memperoleh efek di Indonesia dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi saham yang mereka kembangkan dibuat dengan memperhatikan regulasi keuangan yang berlaku di Indonesia. Semua urusan kita sebagai konsumen tentunya akan dilindungi oleh negara.

2. Pilih Aplikasi Yang Bekerja dengan Perusahaan Pialang Tepercaya

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk perdagangan saham, Anda sebaiknya hanya mengalihdayakan perdagangan saham ke pialang terkemuka.

Manfaatkan analitik perusahaan atau penerbit. Jika tidak ada, gunakan Google untuk mengetik “stock case” atau “security case” untuk mencari kasus penipuan yang mungkin dilakukan perusahaan.

3. Aplikasi yang Aman dari Kesalahan dan Peretasan

Aplikasi nabung saham mengharuskan Anda memberikan data pribadi dan keuangan Anda dengan benar. Selain itu, setiap perdagangan saham dicatat dalam database aplikasi.

Pastikan Anda telah mempelajari penilaian/review aplikasi Anda dengan cermat. Aplikasi yang (1) rawan kesalahan atau kurang terpelihara, (2) sering terjadi ketidakakuratan data, (3) layanan pelanggan yang tidak responsif, dan (4) kebocoran/sering data.

4. Hanya untuk digunakan oleh Analis Bersertifikat

Investor pemula cenderung mengambil keputusan berdasarkan hasil analisis yang disediakan sebagai salah satu fitur aplikasi.

  • Pastikan aplikasi hanya digunakan oleh analis bersertifikat dengan pengalaman
  • Prioritaskan aplikasi menggunakan analis bersertifikat dan khusus untuk produk investasi dan sektor tertentu.

5. Perbandingan Biaya Setoran Awal dan Biaya Transaksi

Biasanya, setiap kali Anda membuka rekening investasi di perusahaan sekuritas, Anda harus melengkapi persyaratan setoran awal minimum mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Sesuaikan dengan kemampuan dan tujuan keuangan Anda. Juga, harap dipahami bahwa setiap transaksi dapat dikenakan biaya tertentu.

6. Semakin Banyak Fitur, Semakin Baik.

Saham bukanlah jenis investasi yang paling mudah. Oleh karena itu, sangat wajar jika suatu aplikasi mendukung sebanyak mungkin fitur yang dapat disediakannya.

Tentunya harus melihat aplikasi yang membuat setiap fitur lebih mudah dipahami dan digunakan agar semua biaya tidak sia-sia.

Itulah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih aplikasi nabung saham terpercaya. bagaimana? Apakah Anda siap untuk membeli mobil baru Anda sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published.