Susunan dan Teks, Logo, Tema, latar Belakang, dan Tata Cara Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022

Susunan dan Teks, Logo, Tema, latar Belakang, dan Tata Cara Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022

Arpronews.com – Susunan dan teks pedoman peringatan hari jadi Pancasila 1 Juni 2022 dapat dilihat pada tautan artikel ini.

Negara Republik Indonesia selalu memperingati hari lahirnya Panchasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya.

Hal ini sangat penting karena Pancasila bukanlah dasar negara yang pertama kali dibuat oleh para pemimpin negara.

Tapi kita tahu bahwa Pancasila memiliki nilai ganda yang juga ideologi nasional.

Dari sana, hingga sekarang, dan di masa depan, akan muncul berbagai nilai luhur yang dapat menjadi semangat semangat yang membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Presiden Republik Indonesia dan bapak pendiri, Soekarno Ir. Soekarno mengatakan bahwa Pancasila adalah falsafah grondslag atau dijadikan pedoman hidup bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga:  Link Pendaftaran SD, SMP dan SMA/SMK READY PPDB Online 2021

Berkaitan dengan hal tersebut, saya berharap agar kelima sila yang merupakan semangat kehidupan bangsa ini dapat dijadikan pedoman dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dalam lingkup keluarga kecil dan menengah, yaitu baik dalam masyarakat dan negara. Dan itu mewakili kondisi tingkat tertinggi.

TrendingLink Twibbon Hari Lahir Pancasila Terbaru 2022

Selain itu, Pancasila diharapkan dan dapat digunakan sebagai dasar negara, sehingga dalam semua pengaturan nasional, terlepas dari hukum, politik, ekonomi, dan sosial, harus didasarkan pada: Bertujuan untuk Pancasila.

Oleh karena itu, sebagai generasi yang mulia, mari kita jadikan 1 Juni sebagai hari kehormatan untuk menghormati nilai luhur: Panchasila.

Baca Juga:  Twibbon Hari Raya Idul Fitri yang Menarik dan Kekinian Tahun 2022

Pada tahun 2022, Indonesia kembali secara terbuka merayakan hari lahir Pancasila.

Berikut panduan merayakan hari lahir Pancasila, Rabu, 1 Juni 2022, dari “Pancasila” yang meliputi logo, tema, dan latar untuk perayaan tahun ini.

Panduan ini dapat diunduh disini.

Pancasila merupakan pandangan hidup berbangsa dan bernegara dengan fungsi pokok negara Indonesia sebagai fungsi pokoknya.

Oleh karena itu, dalam kedudukannya sebagai dasar negara, Pancasila menempati kedudukan tertinggi sebagai sumber hukum domestik utama bagi semua sumber hukum dalam penyelenggaraan negara saat ini atau sistem hukum Indonesia dari masa lalu. salinan.

Baca Juga:  Link Download Twibbon Imlek Terbaru 2022

Pancasila dalam kedudukannya sebagai sumber segala hukum atau sebagai sumber hukum nasional yang utama, menjadikan Pancasila sebagai tolak ukur dalam menilai hukum-hukum yang berlaku di Indonesia.

Hukum yang berlaku dan ditegakkan di Indonesia harus mencerminkan kesadaran dan rasa keadilan yang sejalan dengan nilai-nilai Pancasila.

Hukum Indonesia harus menjamin, mewujudkan dan tidak boleh bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam rumusan Pancasila sebagaimana tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 dan Tafsir terhadap Teks UUD 1945.

Pedoman Perayaan Pancasila “Hari Lahir Pancasila” yang memiliki logo, tema, dan latar peringatan tahun ini yang menyelesaikan proses peringatan pada hari Rabu 1 Juni 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *