7 Scanner Terbaik untuk Dokumen Terbaru 2022

7 Scanner Terbaik untuk Dokumen Terbaru 2022

Upaya digitalisasi modern dengan adanya scanner terbaik membuat semua masalah dengan file fisik menjadi mudah. Para pebisnis, mobile people, birokrat dan profesional sama-sama bersemangat menyambut era digitalisasi ini.

Salah satu perangkat yang menawarkan nilai praktis untuk mengkonversi file analog ke format digital adalah scanner terbaik.

Scanner, yang berasal dari kata “scan”, berguna untuk menggandakan file yang terlihat. Sebelumnya, file dikonversi dari format fisik ke format visual yang dapat diedit atau dimanipulasi melalui komputer dan perangkat serupa.

Banyak aktivitas kerja yang membutuhkan scanner jika Anda mengadopsi kehidupan digital untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari.

Scanner Terbaik untuk dokumen

Setelah Anda memutuskan beberapa hal penting untuk dipertimbangkan saat memilih scanner terbaik, Anda dapat langsung memilih scanner terbaik untuk dokumen teks atau foto yang ingin Anda bagikan.

Di bawah ini banyak merek scanner terbaik di Indonesia yang bisa Anda beli secara online melalui toko komputer atau melalui marketplace/toko online. silahkan pilih!

1. Brother DS – 620 Portable Scanner

Jika pekerjaan Anda membutuhkan scanner dokumen dengan frekuensi tinggi, scanner ini harus dimiliki. Brother DS 620 adalah scanner portabel terbaik dalam ukuran ringkas yang dapat dengan mudah disimpan di tas Anda.

Anda juga dapat membawa produk ini jika Anda perlu bepergian. Perangkat sangat mendukung operasi jarak jauh.

Brother DS 620 dapat mengirim berbagai dokumen dengan ukuran berbeda. Berukuran 11,4 x 2,1 x 1,4 inci, dapat memindai 8 halaman per menit.

Kepadatan piksel untuk dokumen teks hingga 600 x 600 dpi dan 1200 x 1200 untuk dokumen gambar. Scanner ini dapat digunakan untuk mendigitalkan lembaran seperti kuitansi, kartu nama atau tanda pengenal lainnya.

Baca Juga : 7 Printer Terbaik dan Sangat Rekomendasi

2. Plustech Smart Office PS3060U

Plustek dikenal dengan produk scanner terbaik. Pada SmartOffice PS3060U, Plustek menawarkan fitur dupleks yang memungkinkan duplikasi langsung di kedua sisi halaman.

Makalah yang dapat dipindai dalam ukuran folio dan legal dengan alat ini. Kecepatan scanner scanner ini adalah 30 lembar per menit.

Fungsi ADF membuat alat ini sangat membantu untuk pekerjaan kantor di mana Anda perlu memindai banyak dokumen.

Scanner kantor ini memiliki fungsi “Contonunous scanner” bawaan yang memungkinkan Anda scan hasil berulang kali yang dapat disimpan langsung ke dalam 1 file PDF.

Selain format PDF, alat ini juga menyediakan format penyimpanan lain seperti JPEG, TIFF, PNG, BMP, TXT, DOC, dan XLS.

3. Epson Workspace DS-30

Desainnya yang ringkas dan ringan membuat scanner portabel ini menjadi pilihan populer bagi pekerja jarak jauh dan pekerja lepas.

Dengan berat hanya 325g, Anda dapat memasukkan produk ini ke dalam tas Anda tanpa memakan banyak ruang. Produk ini dapat digunakan tanpa akses ke sumber listrik.

Anda sudah dapat menggunakan scanner ini hanya dengan mencolokkannya ke port USB laptop atau komputer Anda.

Meski berdesain kompak, scanner dari Epson ini unggul. Epson DS-30 bisa scan hingga resolusi 600 dpi. Kecepatan scanner alat ini mencapai 13 detik per lembar.

Epson menggunakan sensor CIS dan sumber daya LED RGB untuk memindai dokumen hitam putih atau berwarna hingga ukuran A4.

Baca Juga : 5 Jas Hujan Terbaik dan Rekomendasi

4. Epson Perfection V39 Flatbed Color Image Scanner

Butuh scanner yang lebih cepat untuk dokumen dalam format gambar penuh warna? Epson juga memperkenalkan scanner foto flatbed dengan resolusi scanner hingga 4.800 dpi dan kedalaman 48-bit.

Setiap foto atau gambar yang dipindai oleh alat ini akan menunjukkan hasil yang jelas dan detail, sehingga meningkatkan kepercayaan pelanggan dan kolega Anda.

Selain mendukung hasil gambar yang berkualitas tinggi, Epson Perfection V39 juga memberikan hasil yang konsisten untuk dokumen teks hitam putih atau berwarna.

Alat ini memberi Anda kebebasan untuk memindai hingga 500 halaman per hari. Selain itu, Epson Perfection V39 juga menyediakan opsi penyimpanan dalam berbagai format seperti JPEG, PDF, TIFF, dan PDF yang dapat dicari.

5. Epson DS-410 Scanner Classic White

Jika Anda membutuhkan scanner yang baik untuk mendukung kinerja di kantor Anda, Epson DS-410 layak untuk dipertimbangkan.

Scanner terbaik dari Epson ini dirancang untuk mendukung siklus harian yang tinggi hingga 3.000 halaman. Dengan rol pemisah, scanner ini memastikan proses yang mulus dengan kualitas file visual yang tampak stabil.

Alat ini memungkinkan Anda untuk memindai dokumen ukuran A3 tanpa lembar operator hanya dengan beralih ke mode splitless.

Epson menyediakan perangkat lunak bawaan yang dapat mengenali kode batang, teks, dan halaman kosong dan memisahkannya ke dalam folder yang berbeda.

Bisa untuk memuat kertas pada alat ini juga dapat membaca kertas dengan ukuran berbeda.

6. iScan 01 Full Color High Speed LCD Screen Portable Scanner

iScan dirancang untuk menjadi scanner portabel terbaik untuk kurang dari 1 juta orang. Scanner ini dapat memindai gambar penuh warna dengan resolusi tinggi hingga 900 dpi.

Di bagian atas pemindai terdapat layar LCD yang memudahkan untuk mengontrol pengoperasian pekerjaan. Pemindai ini dapat digunakan untuk menangkap bagian yang terlihat dari dokumen ukuran A4.

Kecepatan scanner portabel iScan 01 adalah 12 detik per halaman. Tubuh perangkat memiliki slot untuk kartu memori hingga 32 GB.

Menggunakan microSD dengan kapasitas 1G, kartu tersebut mampu menampung sekitar 170 gambar penuh warna dengan resolusi 900 dpi. Hasil scan alat ini dapat disimpan dalam format JPEG dan PDF.

Baca Juga : 5 Keyboard Gaming Terbaik dan Rekomendasi

7. Scanner Flatbed Canon Lide 120

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan scanner flatbed terbaik. Canon Lide 120 bisa dibawa pulang dengan harga jual 800.000.

Teknologi scanner yang disediakan oleh Canon ini memberikan fungsi utama berupa menyimpan hasil scan langsung ke cloud storage.

Bahkan scanner yang ada di pasaran dilengkapi dengan kemampuan untuk memindai berbagai macam dokumen dengan sangat cepat dan memberikan hasil yang jelas.

Desainnya yang tipis dan ringkas tidak memakan banyak ruang di workstation Anda. Saat memindai dokumen, Canon Lide 120 menyediakan tangkapan dengan resolusi hingga 2.400 x 4.800 dpi.

Karena kepadatan piksel yang tinggi, Anda tidak perlu khawatir tentang hasil scanner yang kacau atau buram. Bahkan, tingkat kedalaman warna hingga 48-bit Canon membuat detail dokumen lebih sempurna.

Kesimpulan

Setelah membahas cara memilih dan merekomendasikan scanner terbaik tahun ini. apa yang Anda pikirkan?

Kami berharap artikel ini dapat membantu Anda menemukan produk scanner terbaik yang paling ideal untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari, terutama dalam hal pekerjaan.

Jika Anda menemukan artikel ini bermanfaat, Anda akan sangat senang jika Anda ingin membaginya dengan teman-teman Anda. Terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published.