7 Rekomendasi Aplikasi Teknik Sipil Terbaik untuk PC dan Android

7 Rekomendasi Aplikasi Teknik Sipil Terbaik untuk PC dan Android

Ada banyak aplikasi teknik sipil terbaik yang bisa kita gunakan untuk mempermudah apa yang kita lakukan.

Setiap aplikasi memiliki fitur dan kekuatan uniknya sendiri yang dapat dimanfaatkan pengguna.

Kamu mungkin juga bertanya-tanya tentang aplikasi teknik sipil terbaik yang dapat kamu gunakan di perguruan tinggi atau nanti di tempat kerja.

Jika iya, kamu bisa langsung menyimak beberapa aplikasi yang dirangkum di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Teknik Sipil Terbaik

Berikut adalah aplikasi teknik sipil terbaik untuk dibahas, kamu dapat memilih apa pun yang kamu inginkan.

1. AutoCAD

7 Rekomendasi Aplikasi Teknik Sipil Terbaik untuk PC dan Android

Aplikasi pertama adalah AutoCAD, yang dibuat oleh pengembang Autodesk. Aplikasi ini tersedia untuk PC dan Android. Untuk Android, kamu bisa mengunduhnya lewat Google Play Store.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat gambar teknik untuk gambar desain, fabrikasi, instalasi, dll.

Baca Juga:  Paling Rekomendasi di Tahun 2022 ini dia Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

AutoCAD juga memiliki kemampuan untuk menampilkan model 3D dari sebuah bangunan. Sangat menarik bukan? Ini juga terintegrasi dengan beberapa perangkat lunak lain seperti ETABS, SAP2000, dll.

Download

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Online Terpercaya

2. SAP2000

7 Rekomendasi Aplikasi Teknik Sipil Terbaik untuk PC dan Android

Selanjutnya, kamu dapat menggunakan SAP2000, perangkat lunak berbasis analisis struktural. Secara umum aplikasi ini sering digunakan oleh pengguna untuk menghitung bangunan seperti gedung, bendungan atau jembatan.

SAP2000 juga sangat fungsional, sehingga direkomendasikan untuk digunakan dalam analisis bangunan. Seperti yang dijelaskan pada pembahasan pertama, SAP2000 juga terintegrasi dengan AutoCAD.

Download

3. STAAD.Pro​

Kamu juga dapat menggunakan STAAD.Pro untuk menganalisis struktur bangunan. Dalam dunia engineering, software yang dirilis oleh Bentley sering digunakan oleh banyak perusahaan EPC yang bergerak di sektor petrokimia, minyak dan gas.

Misalnya menganalisis struktur rak pipa, dermaga, shelter, dan banyak elemen lainnya.

Baca Juga:  Aplikasi Drakor Penghasil Uang, Bisa Cair Dana dan Gopay

Di banyak perusahaan EPC, STAAD.Pro digunakan untuk platform atau analisis overhead dalam konstruksi lepas pantai. Unduh STAAD.Pro segera dan temukan fitur-fiturnya yang luar biasa!

4. HEC-RAS

Sistem Analisis Sungai Pusat Rekayasa Hidrologi (HEC-RAS) adalah perangkat lunak populer yang digunakan oleh banyak pengguna.

Mereka yang memiliki fokus khusus pada sektor air tentu akrab dengan aplikasi yang dibuat oleh US Army Corps of Engineers (USACE).

HEC-RAS memiliki kemampuan untuk memodelkan aliran sungai dan digunakan untuk menganalisis struktur air seperti waduk dan bendungan.

Aplikasi ini memiliki fungsi yang terdiri dari empat komponen hidrolik satu dimensi: perhitungan profil level aliran permanen, simulasi aliran non-permanen, perhitungan pergerakan sedimen dan analisis kualitas air.

Baca JugaAplikasi Desain Rumah Android Terbaru 2022

5. ETABS

7 Rekomendasi Aplikasi Teknik Sipil Terbaik untuk PC dan Android

Aplikasi yang tidak terlalu menarik untuk kamu gunakan adalah ETABS. Aplikasi yang diluncurkan oleh CSi lebih didedikasikan untuk analisis struktural bangunan bertingkat tinggi.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur untuk menganalisis struktur, yang sangat cocok untuk analisis struktur gedung bertingkat.

Baca Juga:  Yuk Coba Beberapa Aplikasi Penghasil Uang Halal

Download

6. AutoCAD Civil 3D

Aplikasi teknik sipil terbaik selanjutnya adalah AutoCAD Civil 3D. AutoCAD Civil 3D dikenal sebagai pengembangan AutoCad karena merupakan produk AutoDesk.

Namun, AutoCAD Civil 3D biasanya digunakan oleh pengguna yang bekerja di pertambangan, pipa ledeng, dll. Kemudian aplikasi ini juga sering digunakan dalam desain keseluruhan desain jalan.

7. 3D Max

7 Rekomendasi Aplikasi Teknik Sipil Terbaik untuk PC dan Android

Ingin menguasai aplikasi teknik sipil terbaik lainnya? kamu dapat mencoba 3D Max. Perangkat lunak ini sebelumnya dikenal sebagai 3D Studio dan bukan 3D Max.

Meski begitu, fungsinya tetap sama. Dengan kata lain, membuat animasi desain 3D. Dengan cara ini, pengguna juga dapat membuat simulasi video gerak yang membuat desain yang dibuat terlihat lebih hidup.

Download

Itulah beberapa aplikasi teknik sipil terbaik yang tersedia untuk PC dan Android yang akan membantu pekerjaan kamu. Ini bisa berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *