5 Rekomendasi Aplikasi Silaturrahmi Terbaik Saat Lebaran

Rekomendasi aplikasi silaturrahmi terbaik saat lebaran – Menjaga keutuhan tali silaturrahmi tentu menjadi tugas setiap manusia, apalagi di bulan Ramadhan seperti ini kita harus bisa menjaga nafsu dan keinginan kita, serta menjaga silaturrahmi baik.

Apalagi saat momen lebaran, tentunya kunjungan rumah ke rumah menjadi tradisi penting bagi kita umat Islam untuk merayakan Hari Kemenangan.

Sayangnya, menjaga silaturrahmi baik dengan pandemi saat ini telah menjadi batu sandungan yang signifikan bagi kami. Namun bukan berarti tidak bisa dijalankan sama sekali.

Kita tetap bisa menjalin silaturrahmi dengan cara yang berbeda dari biasanya. Misalnya, Anda dapat memanfaatkan beberapa media sosial atau aplikasi konferensi virtual untuk bertukar berita dan menjaga komunikasi yang baik satu sama lain.

Ya, untungnya kita sekarang hidup di zaman kemajuan teknologi dimana kita masih bisa berkomunikasi dengan keluarga, teman atau kerabat terdekat walaupun hanya secara virtual.

Anda mungkin belum terbiasa dengan hal ini, tetapi tampaknya ini adalah satu-satunya cara untuk mempertahankan silaturrahmi yang baik.

Nah, pada kesempatan kali ini. TipsPintar ingin berbagi dengan Anda rekomendasi kami tentang aplikasi persahabatan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat Anda.

Baca Juga:  Fitur Link to Windows Yang ada di Samsung Galaxy A32, A52, dan A72

Penasaran apa saja aplikasinya? Anda bisa langsung membaca ulasan ini!

Rekomendasi Aplikasi silaturrahmi Terbaik

Berikut ini adalah kumpulan aplikasi silaturrahmi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengobati rasa rindu pada kerabat terdekat Anda.

1. WhatsApp

5 Rekomendasi Aplikasi Silaturrahmi Terbaik Saat Lebaran
WhatsApp Messenger

Jenis aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah komunikasi adalah WhatsApp. Tentunya anda tidak asing dengan aplikasi ini.

Ya, salah satu aplikasi utama dalam kehidupan saat ini, media sosial, bisa digunakan untuk membangun silaturrahmi baik.

Mulai dari pesan WhatsApp hingga panggilan WhatsApp hingga video call WhatsApp, banyaknya fitur yang ditawarkan WhatsApp memudahkan untuk tetap berhubungan dengan orang-orang terdekat Anda, yang Anda butuhkan hanyalah kuota dan smartphone.

Unduh

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Sholawat Nabi Lengkap untuk Android

Baca Juga:  5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Polaroid untuk PC & Laptop

2. Google Meet

5 Rekomendasi Aplikasi Silaturrahmi Terbaik Saat Lebaran
Google Meet

Berikutnya adalah aplikasi Google Meet. Ya, aplikasi ini merupakan salah satu produk utama yang dimiliki oleh Google.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan virtual dengan semua kerabat terdekat Anda melalui fitur panggilan video yang disediakan oleh aplikasi Google Meet ini.

Menggunakan aplikasi ini juga terbilang mudah. Jika Anda belum memiliki akun, Anda hanya perlu mendaftar akun Gmail, tetapi jika sudah, Anda hanya perlu mengakses Google Meet.

Salah satu hal hebat tentang Google Meet adalah Anda dapat mengundang hingga 100 peserta sekaligus untuk bergabung dengan panggilan virtual dalam jumlah tak terbatas.

Unduh

3. Zoom Cloud Meetings

5 Rekomendasi Aplikasi Silaturrahmi Terbaik Saat Lebaran
Zoom Cloud Meetings

Viral di saat-saat awalnya pandemi, Zoom cloud Meeting ialah aplikasi silaturrahmi terbaik yang dapat kamu coba seterusnya.

Zoom ini memiliki fitur yang sama dengan aplikasi Google Meet, yang memungkinkan Anda melakukan panggilan video hingga 100 orang.

Menggunakan aplikasi Zoom juga terbilang mudah. Cukup masuk dengan akun Gmail Anda dan bagikan tautan undangan dengan orang yang ingin Anda undang ke rapat virtual.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik

Namun perlu diketahui bahwa jika 3 orang atau lebih melakukan video call secara berturut-turut, itu hanya berlaku hingga batas waktu maksimal 40 menit.

Unduh

4. Face Time – Aplikasi Silaturrahmi

5 Rekomendasi Aplikasi Silaturrahmi Terbaik Saat Lebaran
Face Time

Jika Anda pengguna iOS, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi ini.

Ya, aplikasi Face Time ini merupakan aplikasi bawaan yang disediakan saat menggunakan produk Apple.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan video, tetapi hanya untuk mereka yang juga menggunakan produk Apple seperti iPhone, iPad, atau iPod Touch.

Unduh

Baca Juga4 Aplikasi Bikin Kartu Ucapan Lebaran 2023

5. Skype

5 Rekomendasi Aplikasi Silaturrahmi Terbaik Saat Lebaran
Skype

Dari sekian banyak jenis platform yang disebutkan selama ini, Skype sudah lama digunakan sebagai aplikasi video call. Skype memungkinkan Anda terhubung dengan 25 orang dalam satu panggilan video.

Tapi tidak perlu khawatir. Meski sudah ada sejak lama, Skype tetap menawarkan fitur-fitur yang bagus untuk penggunanya. Jadi Skype ini bisa menjadi pilihan Anda saat memilih aplikasi silaturrahmi yang tepat.

Unduh

Itulah Rekomendasi aplikasi silaturrahmi terbaik yang bisa kamu coba untuk berkomunikasi baik dengan orang terdekat atau kerabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *