7 Rekomendasi Aplikasi Pengunci Aplikasi di HP Android

7 Rekomendasi Aplikasi Pengunci Aplikasi di HP Android

Khawatir aplikasimu dibuka orang lain? Jika demikian, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menggunakan aplikasi pengunci aplikasi.

Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengunci beberapa aplikasi yang Anda yakini berisi informasi pribadi yang tidak boleh Anda ungkapkan kepada orang lain.

Aplikasi yang mengunci aplikasi di ponsel Android Anda dapat dengan mudah diunduh melalui Google Play Store atau toko aplikasi lainnya.

Tertarik untuk menggunakannya? Sebelum memutuskan untuk mendownload, silahkan simak rekomendasi aplikasi pengunci aplikasi yang sudah disiapkan di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Pengunci Aplikasi di HP Android

Setiap aplikasi berikut memiliki fitur utama untuk membantu Anda menjaga privasi ponsel Anda.

1. Norton App Lock

Seperti namanya, Norton App Lock adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengunci aplikasi di ponsel Android Anda. Dikembangkan oleh Norton Labs, aplikasi ini menyediakan jenis pengunci dalam format PIN.

Anda dapat menentukan PIN Anda sendiri. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda kunci seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Galeri, SMS, dll.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Photo Hijab Terbaru 2022

Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah Anda dapat memotret orang yang ingin Anda buka kunci ponselnya. Sangat keren, bukan?

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik

2. AppLock

Aplikasi pengunci aplikasi selanjutnya adalah AppLock yang dibuat oleh developer ThinkYeah Mobile. Aplikasi 8.3MB ini sangat populer di kalangan pengguna Android.

Ternyata, jumlah pengguna yang mengunduh aplikasi ini lebih dari 10 juta. AppLock memungkinkan Anda untuk mengunci aplikasi apa pun yang Anda inginkan dengan berbagai jenis kata sandi yang dapat Anda pilih sesuai dengan preferensi Anda.

Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur khusus. Ini termasuk kemampuan untuk menyamarkan layar kunci untuk mencegah paparan kata sandi, kemampuan untuk menyesuaikan gaya layar kunci, dan UI yang ramping dan mudah digunakan.

3. Smart AppLock

Smart AppLock (App Protector) adalah aplikasi yang mengunci aplikasi yang dapat memberikan keamanan untuk ponsel Anda dan juga melindungi rahasia Anda.

Selain aplikasi, aplikasi besutan SpSoft ini juga dapat mengunci data seperti foto, pesan SMS dan video. Smart AppLock memiliki sejumlah fitur yang tidak lebih buruk dari aplikasi sebelumnya.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Pamflet di HP

Fitur utamanya adalah Anda dapat mengunci aplikasi yang diinstal dengan opsi kata sandi yang berbeda seperti PIN atau pola.

Lalu ada fungsi lain seperti tampilan tampilan menu “Force shutdown”, kunci jaringan data 3G.

4. LOCKit

Jika beberapa aplikasi di atas masih belum cocok untuk Anda, ada rekomendasi lain yang disebut LOCKit.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunci aplikasi menggunakan 3 jenis kode akses: PIN, sidik jari, dan pola.

Menariknya, LOCKit bisa mengunci folder berupa foto atau video. Untuk lebih menjaga privasi ponsel Anda, aplikasi secara otomatis mengambil gambar orang yang mencoba masuk ke aplikasi.

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN Bulanan Secara Online

5. AppLock (IVYMOBILE)

Seperti beberapa aplikasi sebelumnya, AppLock dapat digunakan untuk mengunci galeri foto, Instagram, WhatsApp, Telegram dan banyak aplikasi lainnya.

Menariknya, setiap pengguna dapat memilih salah satu jenis kunci yang disediakan: kata sandi dan pola. Ada juga beberapa tema yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan AppLock, Anda dapat mengunduhnya sekarang secara gratis melalui Google Play Store.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Online Terpercaya

6. AppLock (DoMobile Lab)

AppLock juga merupakan salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengunci aplikasi di ponsel Anda. Aplikasi ini sangat populer karena telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Tentunya fungsionalitas yang disediakan oleh aplikasi yang dibuat oleh DoMobile Lab ini cukup lengkap, dan juga terdapat berbagai macam tema untuk membuat tampilan lock screen ponsel Anda menjadi lebih baik.

Anda juga dapat memilih salah satu dari beberapa varian kata sandi Anda, salah satunya adalah sidik jari Anda.

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Membuat Poster Online Gratis

7. Vault

Selainnya bisa sembunyikan video atau foto, Vault mempunyai fitur pengunci aplikasi. Lindungi aplikasi di ponsel Anda seperti aplikasi media sosial, log panggilan, dan lainnya dengan Kunci Aplikasi.

Vault memiliki fitur pemulihan kata sandi sehingga Anda tidak perlu khawatir tiba-tiba lupa kata sandi. Sebelumnya, Anda harus mengatur email aman di aplikasi ini untuk memudahkan penjelajahan.

Itulah 7 rekomendasi aplikasi pengunci aplikasi untuk ponsel Android yang yang sudah kamis jelaskan satu persatu. Apakah sudah Anda putuskan aplikasi mana yang hendak dipilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *