4 Rekomendasi Aplikasi Mentransfer Kontak dari HP Lama Ke Yang Baru

4 Rekomendasi Aplikasi Mentransfer Kontak dari HP Lama Ke Yang Baru

Untuk mencadangkan data kontak sehingga kamu dapat dengan mudah mentransfer data kontak ke telepon baru, kamu dapat menggunakan, misalnya, aplikasi mentransfer kontak dari HP lama ke yang baru.

Dengan adanya aplikasi mentransfer kontak dari HP lama ke yang baru ini, proses transfer data kontak yang kita miliki akan lebih mudah dan sangat praktis.

Kamu tidak perlu memasukkan nomor ini satu per satu di HP baru kamu. Ini karena memasukkannya satu per satu lebih kompleks dan memakan waktu.

Seperti yang kita ketahui, kontak adalah data yang sangat penting bagi semua orang. Karena kontak ini memudahkan untuk terhubung dengan orang-orang.

Sebaliknya, ketika kontak hilang, sulit untuk menjangkau orang yang memiliki kontak tersebut.

Ada beberapa penyebab hilangnya kontak, salah satunya adalah mengganti HP kamu dan tidak menyalin atau mencadangkannya ke HP baru kamu.

Jadi untuk menghindari hal ini terjadi, kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi untuk memindahkan kontak kamu ke HP lain.

Rekomendasi Aplikasi Mentransfer Kontak dari HP Lama Ke HP Baru

Ada aplikasi mentransfer kontak dari HP lama Ke HP Baru yang dapat kamu gunakan secara instan, mudah dan praktis.

1. Move to iOS

4 Rekomendasi Aplikasi Mentransfer Kontak dari HP Lama Ke Yang Baru

Pertama, kamu dapat memakai aplikasi namanya Move to iOS. Dibuat oleh Apple Inc, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mentransfer berbagai data dari perangkat non-iOS ke perangkat iOS.

Data ini mencakup kontak, video, foto, dokumen, dan lainnya. Ukuran untuk mentransfer berbagai jenis data dari HP Android ke iPhone dapat bergantung pada perpindahan ke iOS.

Hal ini juga cukup mudah digunakan. Namun sebelum itu, kamu harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi dari Google Play Store.

Jangan khawatir. Pindah ke iOS gratis untuk diunduh! Dengan begitu, jika kamu memiliki HP Android dan iOS, kamu dapat mengandalkan Pindah ke iOS untuk mentransfer data kamu.

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Via HP

2. MCBackup – My Contacts Backup

4 Rekomendasi Aplikasi Mentransfer Kontak dari HP Lama Ke Yang Baru

Ada aplikasi lain yang disebut MCBackup – My Contacts Backup. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk proses transfer kontak dari satu HP ke HP lainnya.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk mencadangkan dan memulihkan kontak dari HP kamu tanpa harus menggunakan atau menyinkronkan komputer.

Semua kontak HP dapat dicadangkan dengan satu sentuhan dan dikirim melalui email sebagai lampiran dalam format .vcf.

Kamu hanya perlu membuka file di email kamu untuk memulihkan kontak di HP baru kamu. MCBackup – Cadangan Kontak Saya juga mencakup banyak fitur terbaik.

Tentunya untuk menggunakan fitur-fitur tersebut, kamu harus terlebih dahulu mendownload aplikasinya ke smartphone kamu sekarang juga.

3. Copy My Data

4 Rekomendasi Aplikasi Mentransfer Kontak dari HP Lama Ke Yang Baru

Ingin menyalin data secara mudah tanpa bantuan PC atau perangkat lain? Bila iya, kamu dapat memercayakan aplikasi namanya Copy My Data ini.

Dikembangkan oleh pengembang Media Mushroom, aplikasi ini memungkinkan kamu menyalin data dari satu HP ke HP lain melalui jaringan WiFi tanpa memerlukan PC.

Data yang bisa ditransfer memakai aplikasi ini ialah kontak, kalender, video dan foto. Untuk proses transfer, yakini ke-2 fitur tersambung ke jaringan WiFi yang serupa, lalu luncurkan aplikasinya.

Juga, Copy My Data memandu kamu jika kamu ingin menyalin data dengan cepat dan mudah dari satu HP ke HP lainnya.

Kamu perlu menginstal aplikasi tambahan, tetapi Copy My Data hanya berukuran 1,7 MB. Sampai aplikasi ini sudah didownload oleh 10 juta pengguna.

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Pengunci Aplikasi di HP Android

4. AnyTrans: Send Files Anywhere

4 Rekomendasi Aplikasi Mentransfer Kontak dari HP Lama Ke Yang Baru

Aplikasi transfer kontak terakhir adalah AnyTrans: Send Files Anywhere. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mentransfer file dari iPhone, iPad, atau HP/tablet lain ke drive cloud kamu.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mentransfer berbagai data, mulai dari foto, video, musik, hingga menyalin kontak atau mengunggah file ke cloud.

Namun, aplikasi ini bukan aplikasi gratis dan membutuhkan pembayaran untuk menggunakan semua fitur.

Nah, itu adalah aplikasi mentransfer kontak dari HP lama ke yang baru. Yang mana yang akan kamu pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published.