7 Rekomendasi Aplikasi Edit File PDF di Android dan iPhone

7 Rekomendasi Aplikasi Edit File PDF di Android dan iPhone

Tidak hanya harus menggunakan PC/laptop, kini Anda dapat mengedit file PDF di smartphone menggunakan aplikasi edit file PDF terbaik.

Itu membuat proses edit PDF lebih mudah, kapan saja, di mana saja. Tentu saja, smartphone adalah barang yang selalu Anda bawa saat bepergian.

Jadi, ketika Anda perlu mengedit file PDF dalam keadaan darurat, buka saja aplikasi edit file PDF yang terpasang di ponsel Anda.

Mau tahu apa saja aplikasinya? Arpronews memiliki beberapa rekomendasi: Anda dapat memilih salah satunya dan menginstalnya di smartphone Anda.

Rekomendasi aplikasi Edit File PDF untuk HP Android dan iPhone

Di sini, kami memiliki aplikasi edit file PDF terbaik dengan banyak fitur berguna.

1. WPS Office

Pertama, Anda dapat mengedit PDF di ponsel cerdas Anda menggunakan aplikasi bernama WPS Office. Masalahnya aplikasi ini banyak memiliki fitur terbaik.

Jadi Anda dapat mengelola dokumen Anda dengan bebas dan mudah melalui ponsel Anda. Dan lagi, ini mendukung banyak format file seperti DOCX, PDF, PPT dan XLXS.

Baca Juga:  Hasilkan Uang dari Aplikasi CapCut, Hanya Login dan Nonton Video!

2. PDFelement

 

Seperti namanya, PDFelement menawarkan kepada penggunanya sejumlah fitur menarik, baik gratis maupun gratis.

Hanya dalam aplikasi ini Anda dapat melakukan berbagai proses edit seperti menggarisbawahi kata, menambahkan komentar, dan menambahkan tulisan tangan.

Lalu ada juga kemampuan untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi file baru. Unduh dan gunakan aplikasi di ponsel Anda sekarang.

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Membuat Poster Android Terbaik

3. Xodo PDF Reader & Editor

Dari namanya, pengguna harus tahu bahwa Xodo PDF Reader & Editor adalah aplikasi untuk membuka dan mengedit file PDF.

Menariknya, ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Xodo Technologies Inc. Anda dapat membuka berbagai format file seperti Word, Excel, dan PowerPoint, lalu mengonversinya ke PDF.

Ini juga memiliki fitur edit lengkap untuk memudahkan pengguna mengedit file PDF.

4. Adobe Acrobat Reader

Selain pembaca PDF, Anda juga dapat menggunakan Adobe Acrobat Reader untuk mengedit file PDF dengan fitur terbaik.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Karikatur Wajah di Android dan iPhone

Hebatnya lagi, aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang Adobe ini dapat diakses dari berbagai perangkat, mulai dari PC/laptop hingga smartphone.

Adobe Acrobat Reader telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna dengan ulasan bagus di Google Play Store saja.

5. PDF Ekstra

Fungsionalitas PDF Extra tidak sebagus beberapa aplikasi lama. Aplikasi besutan Mobi Systems ini memiliki fungsi edit umum seperti menggarisbawahi, memberi komentar, dan menyorot.

Kemudian memiliki fitur text-to-speech yang memungkinkan aplikasi ini mendeteksi kata-kata dalam dokumen yang Anda buka dan membacanya dengan keras.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang malas membaca atau hanya ingin mendengarkan.

Baca Juga5 Aplikasi Membuat Poster di Laptop Gratis

6. OfficeSuite

Aplikasi edit file PDF berikut ini adalah OfficeSuite, tersedia untuk smartphone Android dan iOS.

OfficeSuite memungkinkan Anda mengedit, membuat, dan melihat berbagai jenis dokumen dalam PDF, Word, Excel, PowerPoint, dan format lainnya.

Baca Juga:  Aplikasi Desain Rumah PC yang Mudah Digunakan Pemula

Pengguna juga dapat berbagi dokumen dengan orang lain melalui layanan penyimpanan seperti Box, Google Driver, DropBox, OneDrive, dan lainnya.

7. Foxit PDF Editor

Jika beberapa aplikasi ini masih kurang, ada rekomendasi lain: Foxit PDF Editor. Aplikasi ini pasti kurang bagus karena memiliki banyak fitur menarik.

Fitur-fitur ini termasuk perlindungan melalui sertifikat dan kata sandi, penyimpanan dan berbagi melalui One Driver, Google Driver, Dropbox, dan Foxit Cloud Reading.

Ada aplikasi edit file PDF gratis dan berbayar yang dijelaskan satu per satu di sana. Sekian untuk pembahasan kali ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.