Panduan Bagi Pemula Cara Trading di Binance

Panduan Bagi Pemula Cara Trading di Binance

Panduan bagi pemula cara Trading di Binance – Berinvestasi di pasar cryptocurrency sekarang menjadi semakin populer di komunitas, dan beberapa trading tiba-tiba gagal. Jadi, apa cara yang benar untuk berdagang di Binance? Baca selengkapnya di artikel ini.

Apa itu Binance?

Sebelum Anda mengetahui cara trading di Binance, terlebih dahulu  perlu mengetahui apa itu Binance? Binance ialah pergantian mata uang kripto paling besar di dunia.

Binance sendiri didirikan pada tahun 2017 oleh Yi He dan Chengpeng Zao di Hong Kong, China. Namun, pada September 2017, ketika pemerintah China melarang perdagangan mata uang digital, kantor Binance pindah ke Jepang dan Taiwan, dan sekarang kantor pusat Binance berada di Malta.

Nama Binance sendiri berasal dari gabungan kata “bitcoin” dan “finance”. Binance Coin (BNB) adalah aset kripto atau koin kripto yang dikeluarkan oleh Binance Exchange.

Peluncuran awal Binance Coin menggunakan metode ICO (Initial Coin Offering) yang berlangsung dari 26 Juni 2017 hingga 3 Juli 2017. Selama periode ini, 100 juta token Binance terjual, menghasilkan $15 juta pada Juli 2017.

Binance adalah pertukaran cryptocurrency-ke-crypto. Dengan kata lain, Binance Coin hanya digunakan untuk membeli dan menjual mata uang digital.

Untuk trading di Binance, Anda harus terlebih dahulu memiliki cryptocurrency. Kami merekomendasikan menggunakan pertukaran yang menawarkan mata uang fiat seperti Coinbase atau Coinmama.

Baca Juga:  Berinvestasi Kripto Termudah Dan Terbaik Di Tokenomy

Jika sudah memiliki cryptocurrency, dapat memperdagangkan token dan 200+ koin di Binance. Kami akan membahas langkah demi langkah untuk memudahkan memahami cara trading di Binance.

Keuntungan Binance

Binance Exchange adalah platform pertukaran mata uang digital dengan keuntungan sebagai berikut:

  • Ini memiliki antarmuka atau tampilan yang bagus dan lengkap.
  • Harga terendah di pasar cryptocurrency, ada juga penawaran menarik.
  • Lebih cepat.
  • Banyak koin terdaftar.
  • Ini tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi Windows, Android dan iOS.
  • Memproses dengan kecepatan tinggi.
  • Aplikasi Binance sekarang tersedia di Google Playstore dan App Store.

Bagaimana Memulai Trading di Binance

Di bawah ini adalah beberapa langkah yang dapat ambil untuk memulai trading di Binance, dan kami akan membahasnya satu per satu agar dapat lebih memahaminya.

Kunjungi Situs Resmi Binance

Untuk memulai trading di Binance, harus terlebih dahulu membuka situs web resmi Binance (www.Binance.com) untuk memperdagangkan mata uang digital.

Anda dapat membuka situs web Binance di desktop dengan komputer serta perangkat seluler dengan sistem operasi Android dan iOS.

Namun, juga dapat menukar Binance Coins melalui aplikasi Binance, yang saat ini tersedia di Google Play Store dan Appstore. Dapat mengunduh aplikasi Binance secara gratis!

Pendaftaran Akun Binance

Setelah berhasil membuka situs resmi atau halaman aplikasi Binance, langkah selanjutnya adalah mendaftar akun Binance. Dapat memulai proses pendaftaran dengan mengklik tombol Daftar di halaman utama.

Nantinya akan muncul halaman registrasi dan Anda akan diminta untuk memasukkan data-data yang diperlukan seperti alamat email dan password. Selalu gunakan alamat email paling aman yang periksa.

Baca Juga:  Harus Baca Ini Bila Kalian Mau Gunakan TradingView!

Buat password atau kata sandi dengan menggabungkan huruf besar, angka, huruf kecil, dan huruf.

Setelah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan, klik tombol Daftar. Lakukan proses verifikasi untuk membuktikan bahwa bukan robot. Harap tunggu Binance mengirimi email setelah proses pendaftaran berhasil diselesaikan.

Otentikasi dua faktor harus diaktifkan untuk tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Login

Setelah memverifikasi identitas Anda saat mendaftar akun, dapat masuk menggunakan email dan kata sandi yang terdaftar.

Untuk mengubah informasi pribadi dan memverifikasi identitas, masuk dan unggah ID atau foto ID untuk memeriksa informasi pribadi.

Bagaimana Mendanai Akun Binance 

Cara trading berikutnya di Binance adalah dengan mendanai akun Anda melalui deposit. Misalnya, kami akan menggunakan Coinbase, yang merupakan salah satu cara untuk menyetor dana ke akun Binance kami.

  • Pertama, Anda harus pergi ke situs resmi Coinbase dan masuk ke akun. Pertama, pastikan terdaftar di Coinbase. Setelah berhasil masuk, tekan tombol Akun lalu pilih koin (misalnya dompet ETH). Kemudian klik tombol Kirim.
  • Selanjutnya, Ethereum akan dikirim ke alamat penerima yang dimasukkan. Untuk mengirim dana ke Binance,
  • Anda memerlukan alamat Ethereum yang diambil dari akun Binance.
  • Masuk ke akun Binance Anda lagi, klik menu Dana dan pilih Deposit.
  • Binance membuat alamat cryptocurrency dari kombinasi angka dan huruf. Perlu menyalin alamat dengan menekan tombol Salin Alamat atau dengan menampilkan kode QR.
  • Alamat Ethereum yang berhasil dibuat adalah alamat tempat akan mengirim dana koin dompet ETH.
  • Kemudian tempel atau tempel alamat tersebut ke dalam kotak Ke akun Coinbase.
  • Masukkan jumlah ETH yang ingin Anda kirim ke alamat Binance. Kemudian klik Kirim dan dana akan ditransfer ke akun Binance melalui jaringan Ethereum.
Baca Juga:  3 Aplikasi Trading Emas Syariah, Yang Harus dicoba

Cara Staking di Binance

Ada dua jenis pengaturan untuk memulai trading di Binance: Dasar dan Lanjutan. Pemula disarankan untuk menggunakan pengaturan default yang lebih sederhana dan lebih cocok.

Untuk memperdagangkan atau memperdagangkan mata uang kripto, ikuti langkah-langkah ini tentang cara trading di Binance.

  • Masuk ke akun Binance Anda menggunakan alamat email dan kata sandi terdaftar.
  • Pilih menu Exchange dari halaman bilah tugas di Preferensi
  • Selanjutnya, pilih pasangan trading yang Anda inginkan. Ada ratusan pasangan trading lainnya yang tersedia dalam berbagai nilai tukar. Misalnya, Bitcoin dengan 143 pasangan trading berbeda di Binance.
  • Kemudian pilih jenis transaksi yang diinginkan. Ada tiga jenis trading yang tersedia di Binance: Market Order, Limit Order, dan Limit Limit Order.
  • Langkah terakhir adalah memilih jumlah koin yang ingin trading, Anda dapat memasukkan jumlah koin (Ripple) yang diinginkan. Kemudian klik Beli atau Beli.

Trading Fees

Biaya transaksi trading Binance dibatasi 0,1% untuk setiap pembelian atau penjualan oleh pemegang akun. Namun, ketika pedagang menggunakan Binance Coin (BNB), biayanya berkurang 50% menjadi hanya 0,05%.

Informasi tentang cara trading di Binance untuk dipelajari pemula. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Binance Exchange, silakan hubungi kami menggunakan detail kontak yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *