Inilah Perbedaan Negara Maju dan Negara Berkembang

Inilah Perbedaan Negara Maju dan Negara Berkembang

Perbedaan Negara Maju dan Negara Berkembang – Di bawah ini adalah beberapa perubahan antara negara maju dan negara berkembang. Negara maju adalah negara yang dapat dibangun dalam kerangka sistem keuangan dan industrialisasi. Negara-negara maju juga diidentifikasi sebagai negara internasional pertama, hanya karena fakta bahwa mereka adalah negara mandiri. Negara berkembang adalah negara yang selain penjualan per kapitanya rendah, juga dapat menunjukkan wilayah awal tren industri.

PBB membagi negara ke dalam kategori NOL, negara yang dibangun secara khusus dan negara budidaya. Klasifikasi negara terutama didasarkan pada situasi keuangan, yang terkait dengan PDB, GNP, pendapatan per kapita, industrialisasi, mata pencaharian utama, dll.

Negara maju mengacu pada negara berdaulat yang sistem keuangannya sangat direkayasa dan, tidak seperti negara lain, memiliki infrastruktur teknologi yang sangat besar. Sementara itu, negara dengan industrialisasi rendah dan indeks tren manusia rendah disebut negara berkembang.

Baca Juga : 10 Situs Live Streaming Bola Gratis 2021

Setelah mempelajari keduanya, kami menyusun perubahan antara negara maju dan berkembang dengan melihat berbagai parameter dalam bentuk tabel.

Inilah Perbedaan Negara Maju dan Negara Berkembang

Pengertian negara maju

Negara maju adalah negara yang dapat dibangun dalam kerangka sistem keuangan dan industrialisasi. Negara-negara maju juga diidentifikasi sebagai negara internasional pertama, hanya karena fakta bahwa mereka adalah negara mandiri.

Statistical Human Development Index (HDI) memeringkat negara menurut perkembangannya. Negara dengan mata pencaharian yang berlebihan, PDB yang berlebihan, kesejahteraan bayi yang berlebihan, perawatan kesehatan, fasilitas ilmiah, transportasi, komunikasi dan pendidikan yang sangat baik, perumahan dan perumahan yang lebih baik, kemajuan industri, infrastruktur dan teknologi, pendapatan per kapita yang lebih tinggi, pertumbuhan harapan hidup, dll.

Berbeda dengan sektor pemasok, negara-negara ini menghasilkan penjualan tambahan dari sektor industri, hanya karena fakta bahwa mereka memiliki ekonomi pasca-industri.

Berikut nama-nama beberapa negara yang dibangun: Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Norwegia, Swedia, Swiss, Amerika Serikat.

Pengertian negara berkembang

Negara berkembang adalah negara yang, selain penjualan per kapita yang rendah, dapat dihadapkan pada tren industri awal. Negara-negara ini dilindungi dalam kelas negara ketiga internasional. Mereka juga diidentifikasi sebagai negara yang kurang dibangun.

Baca Juga:  Cara Menonton Video Youtube Tanpa Iklan, Dengn Mudah

Negara berkembang bergantung pada negara maju untuk membantu mereka membangun industri di seluruh negeri. Negara ini memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah, yaitu negara memiliki produk domestik bruto yang rendah, tingkat buta huruf yang berlebihan, pendidikan, transportasi, komunikasi dan pusat kesehatan yang tidak akan baik sekarang, hutang nasional yang tidak berkelanjutan, tidak seimbang distribusi penjualan. pemerataan, kematian yang berlebihan, kekurangan gizi baik bagi ibu dan anak, menyebabkan kematian anak yang berlebihan, pengangguran yang berlebihan dan kemiskinan.

Berikut nama-nama beberapa negara berkembang: Kolombia, India, Kenya, Pakistan, Sri Lanka, Thailand.

Perbedaan negara maju dan negara berkembang

  1. Negara yang bisa mandiri dan makmur diakui sebagai negara maju. Negara-negara yang mungkin sedang berjuang dengan permulaan industrialisasi disebut negara berkembang.
  2. Berbeda dengan negara berkembang, negara industri memiliki penjualan per kapita dan PDB yang berlebihan.
  3. Harga melek huruf tinggi di negara-negara yang dibangun, tetapi harga buta huruf tinggi di negara-negara berkembang.
  4. Negara-negara maju memiliki infrastruktur yang indah dan lingkungan yang lebih tinggi dalam hal kesejahteraan dan keamanan, yang tidak ditunjukkan di negara-negara berkembang.
  5. Negara-negara industri menghasilkan penjualan dari sektor industri. Sebaliknya, negara berkembang menghasilkan penjualan dari sektor pemasok.
  6. Di negara-negara binaan kebutuhan akan perumahan tinggi bagi kami, sementara di negara-negara berkembang sedang.
  7. Di negara-negara yang dibangun, sumber daya digunakan dengan hemat dan efisien. Di sisi lain, penggunaan instrumen yang
  8. sebenarnya di negara-negara berkembang masih jauh dari selesai.
    Biaya pengiriman dan hilangnya nyawa rendah di negara-negara yang dibangun, sementara itu sama di negara-negara berkembang.
Baca Juga:  Cara Lacak Posisi Pacar Tanpa Aplikasi

Ada perbedaan besar antara negara maju dan negara berkembang, hanya karena fakta bahwa negara-negara yang dibangun tumbuh dengan sendirinya sementara negara-negara berkembang menjadi negara-negara yang dibangun. Negara berkembang adalah negara yang terlebih dahulu melewati fase trend. Ketika kita berbicara tentang negara-negara yang dibangun, mereka adalah ekonomi pasca-industri dan oleh karena itu sebagian besar penjualan mereka berasal dari sektor pemasok.

Berbeda dengan negara berkembang, negara industri memiliki indeks pembangunan manusia yang meningkat. Yang pertama telah membuat dirinya bergantung pada semua lini dan membuat upayanya berdaulat, sementara yang terakhir tetap berjuang untuk mencapai hal yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *