6 Monitor Gaming Terbaik dan Sangat Rekomendasi

6 Monitor Gaming Terbaik dan Sangat Rekomendasi

Peralatan gaming tidak lengkap tanpa monitor gaming. Monitor gaming terbaik seperti ini dirancang untuk mendukung sesi gaming paling intens.

Dengan menyoroti beberapa spesifikasi yang memengaruhi kinerja, pengalaman bermain gaming ditingkatkan ke beberapa level.

Ada banyak merek monitor gaming yang bisa dipilih, mulai dari Asus, BenQ hingga MSI. Agar tidak bingung, artikel ini menjelaskan cara memilih.

Kami juga telah menyusun 6 artikel tentang monitor gaming terbaik yang dikutip dari Zehliyan.com. Berikut inilah penjalasannya.

Monitor Gaming Terbaik

Sekarang setelah Anda memahami cara memilih monitor gaming yang tepat, Anda perlu membuat pilihan. Berikut 10 monitor gaming terbaik yang layak dipertimbangkan.

1. Lenovo G32qc-10

Meskipun memiliki resolusi 1440p dan kecepatan refresh 144Hz, monitor gaming terbaik Lenovo berharga kurang dari 5 juta. Dengan kata lain, layarnya juga menggunakan panel VA. Lancarkan gaming tanpa mengorbankan fitur untuk kebutuhan lain!

Untuk pengguna yang menginginkan gaming serba cepat, Lenovo G32qc-10 menawarkan waktu respons 1 ms MPRT untuk menghindari ghosting. Monitor gaming terbaik ini juga melengkung untuk memberikan bidang pandang yang lebih luas.

Baca Juga : 10 Saran Gaming Monitor Terbaik

Resolusi 2560 x 1440
Refresh rate 144 Hz
Response time 1 ms MPRT
Adaptive sync AMD FreeSync
Tipe panel VA
Ukuran panel 31,5 inci
Kisaran harga Rp4.750.000
Baca Juga:  Asus Vivobook Flip 14 TM420UA EC751VIPS, Laptop Hybrid Bertenaga Ryzen 7 5700U

2. Optik MSI G27CQ4

Anda mungkin telah dibunuh oleh musuh yang bahkan tidak Anda ketahui ada di area gelap selama permainan kompetitif. Untuk tidak melewatkan kesempatan seperti ini lagi, cobalah panel MSI Optix G27CQ4 VA ini.

Dengan rasio kontras tinggi 3000:1, Anda dapat melihat karakter dengan jelas bahkan dalam cahaya redup.

Monitor gaming terbaik ini nyaman untuk bermain gaming berjam-jam berkat teknologi pengurangan cahaya biru yang membantu mencegah ketegangan mata dengan cepat.

Isi kantong yang harus dikeluarkan juga tergolong murah, apalagi mengingat refresh rate yang sudah 165Hz.

Resolusi 2560 x 1440
Refresh rate 165 Hz
Response time 1 ms MPRT
Adaptive sync AMD FreeSync
Tipe panel VA
Ukuran panel 27 inci
Kisaran harga Rp5.749.000

3. BenQ Zowie XL2746S

BenQ ZOWIE adalah merek monitor gaming terbaik yang paling banyak digunakan oleh para pemain esports profesional. Tentu saja, ini bukan tanpa alasan. Monitor ZOWIE memprioritaskan kinerja di atas segalanya, termasuk varian XL2746S berikut:

Tidak ada fitur aneh. Panel tidak mewah dan hanya menggunakan TN. Namun lihat spesifikasi pada tabel di bawah ini untuk melihat seberapa cepat monitor ini. Jika Anda berdedikasi untuk gaming kompetitif, produk ini cocok untuk Anda.

Baca Juga : 7 Mouse Gaming Terbaik dan Sangat Rekomendasi

Baca Juga:  Cara Memilih Webcam Yang Bagus
Resolusi 1920 x 1080
Refresh rate 240 Hz
Response time 0,5 ms GtG
Adaptive sync AMD FreeSync
Tipe panel TN
Ukuran panel 27 inci
Kisaran harga Rp12.000.000

4. Asus ROG Swift 360Hz PG259QN

Monitor ini dibuat untuk pengguna dengan rig gaming kelas atas dengan GPU yang mampu merender hingga 360 FPS. Tentu saja, sebagian besar gaming yang bisa dimainkan dengan FPS setinggi itu adalah gaming e esports.

Terlepas dari penerapan panel IPS, monitor gaming kelas atas ini memiliki waktu respons instan yang praktis berjalan pada 2-4ms, dan bahkan dapat mencapai 1ms dengan pengaturan tertentu.

Resolusi 1920 x 1080
Refresh rate 360 Hz
Response time 1 ms GtG
Adaptive sync Nvidia G-Sync
Tipe panel IPS
Ukuran panel 24,5 inci
Kisaran harga Rp13.999.000

5. LG Ultra Gear 24GN600-B

Jika anggaran Anda terbatas, monitor LG ini hanya berharga $2 juta. Dengan harga ini, Anda sudah mendapatkan monitor panel IPS dengan kecepatan refresh 144Hz, yang cukup untuk mendukung gaming paling kompetitif.

Meskipun harganya murah, monitor gaming kelas atas ini terlihat sangat mewah, terutama berkat bezelnya yang sangat tipis.

Dikombinasikan dengan layar IPS yang menghadirkan visual seperti aslinya, pengalaman bermain gaming lebih imersif dari sebelumnya.

Baca Juga : Riview Keyboard Gaming Logitech G413 SE

Resolusi 1920 x 1080
Refresh rate 144 Hz
Response time 1 ms GtG
Adaptive sync AMD FreeSync
Tipe panel IPS
Ukuran panel 24 inci
Kisaran harga Rp2.699.000
Baca Juga:  Kelebihan Dari PS 5 Yang Harus Anda Tahu

6. Asus VG278Q

Hal yang paling menarik dari Asus VG278Q adalah teknologi sinkronisasi adaptifnya, yang tersedia dengan AMD FreeSync dan N-Vidia G-Sync.

Ini berarti bahwa terlepas dari produsen GPU sistem, teknologi sinkronisasi adaptif selalu bekerja dengan baik untuk gameplay yang mulus dan menghindari artefak visual.

Selain itu, monitor gaming terbaik dari Asus yang relatif murah ini memiliki built-in speaker.

Tentu saja, kualitas suaranya tidak setara dengan speaker premium. Namun ketika Anda bosan memakai headphone, kehadirannya menawarkan alternatif.

Resolusi 1920 x 1080
Refresh rate 144 Hz
Response time 1 ms GtG
Adaptive sync AMD FreeSync dan Nvidia G-Sync
Tipe panel TN
Ukuran panel 27 inci
Kisaran harga Rp4.370.000

Kesimpulan

Manakah dari 6 monitor gaming terbaik yang kami rekomendasikan yang menarik minat Anda?

Memilih monitor gaming sebenarnya cukup rumit karena Anda harus mempertimbangkan resolusi, ukuran, kecepatan refresh, teknologi sinkronisasi adaptif yang disematkan, waktu respons, jenis panel, dan kelengkungan monitor.

Jika Anda seorang gamer yang tidak mengerti monitor, kami sarankan untuk memilih monitor dengan panel VA dan kecepatan refresh 144Hz.

Baik itu gaming kompetitif atau gaming kasual, Anda akan mendapatkan lebih banyak fitur dan performa super cepat dari panel VA Anda. Kami harap Anda menemukan monitor gaming terbaik untuk meningkatkan pengalaman bermain game Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *