Mengapa Website Bisnis Harus Menggunakan Virtual Private Server (VPS)

Mengapa Website Bisnis Harus Menggunakan Virtual Private Server (VPS)

Sangat penting dan penting untuk memiliki situs web untuk bisnis, bisnis, institusi, dan organisasi saat ini. Permintaan akan teknologi Virtual Private Server (VPS) tumbuh karena semakin banyak bisnis mengambil pendekatan digital untuk tetap kompetitif dan menjangkau pelanggan, karena shared hosting tidak lagi cukup untuk mengakomodasi semua kebutuhan yang berkembang.

Server pribadi virtual (VPS) itu sendiri adalah server virtual, biasanya di-host di pusat data penyedia infrastruktur cloud pribadi atau publik.

Server pribadi virtual dapat berdiri di platform bersama dengan hypervisor virtual yang mengalokasikan sumber daya sesuai permintaan, atau pada perangkat keras khusus tanpa perselisihan.

Mana yang tepat untuk Anda tergantung pada jenis beban kerja yang akan dilakukan oleh server pribadi virtual Anda.

Platform bersama adalah opsi yang lebih disukai untuk sebagian besar skenario kasus penggunaan. Hal ini sering disebabkan oleh kesederhanaan dan efektivitas biaya dari solusi multi-penyewa bersama.

Infrastruktur cloud sangat kuat dan andal sehingga banyak bisnis kecil memindahkan beban kerja produksi mereka ke cloud.

Apa yang mendorong perubahan ini dan apa manfaat menggunakan server pribadi virtual untuk bisnis Anda? Pelajari lebih lanjut di bawah ini.

Cara Kerja dan Penggunaan Virtual Private Server (VPS)

Hosting VPS menggunakan server host untuk meng-host beberapa server virtual yang terisolasi satu sama lain. Perusahaan hosting menggunakan perangkat lunak yang disebut hypervisor untuk mengelompokkan server virtual bersama-sama dengan menerapkan lapisan virtual di atas sistem operasi (OS).

Pemisahan antara dinding virtual memungkinkan setiap pengguna untuk menginstal OS dan perangkat lunak mereka sendiri, menciptakan server yang benar-benar pribadi yang terisolasi dari pengguna lain di tingkat OS.

VPS biasanya digunakan untuk beban kerja yang lebih kecil yang membutuhkan kinerja yang konsisten. Bisnis dapat menggunakan VPS untuk membantu dengan cara berikut:

  • cPanel atau Plesk hosting
  • Hosting 1-10 situs web
  • Simpan file perusahaan dan pelanggan dengan cara yang dapat diakses secara global
  • Hosting server web
  • Membangun dan menyediakan layanan berbasis cloud untuk pelanggan
  • Hosting Email
  • Penyimpanan basis data
  • Menyediakan tempat kerja virtual untuk karyawan jarak jauh dan banyak lagi

Mengapa Situs Web Perusahaan Harus Menggunakan Virtual Private Server (VPS)

Pada dasarnya, banyak pengguna yang memanfaatkan shared hosting saat merek baru saja memulai, tetapi banyak juga pengguna yang beralih ke VPS karena mereka menginginkan kontrol lalu lintas dan kelancaran.

Ada kasus penggunaan untuk setiap jenis hosting, jadi untuk siapa sebenarnya hosting VPS itu? Anda harus mempertimbangkan untuk menghosting VPS untuk situs web bisnis Anda jika:

  • Bisnis Anda berkembang melampaui batas paket atau layanan hosting bersama yang telah Anda gunakan sebelumnya.
  • Lalu lintas situs diperkirakan akan meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan mendatang.
  • Misalnya, jika situs Anda mengarah ke aktivitas pemasaran atau kampanye promosi baru atau berkembang ke pasar lain.
  • Situs web Anda membutuhkan privasi dan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan yang tersedia di hosting bersama.
  • Anda ingin kontrol penuh atas server Anda dan hal-hal seperti konfigurasi kustom, akses root dan instalasi tidak tersedia di shared hosting.
  • Anda mungkin memiliki bandwidth yang cukup untuk menangani satu situs web, tetapi apakah itu cukup? Jika
  • Anda berencana untuk meng-host beberapa situs web dalam waktu dekat, Anda akan membutuhkan lebih banyak sumber daya. Demikian pula, jika akun hosting bersama Anda saat ini menghabiskan sumber daya dan host Anda meminta Anda untuk mempertimbangkan peningkatan, Anda harus mempertimbangkan VPS.

Tips Memilih Layanan Virtual Private Server (VPS) untuk Website Bisnis Anda

Setelah Anda mengetahui apa itu VPS dan kapan melakukan upgrade untuk situs web Anda, langkah selanjutnya adalah menemukan paket atau layanan VPS yang sesuai dengan kebutuhan situs web bisnis Anda yang sedang berkembang. Berikut adalah beberapa tip dasar sederhana untuk menemukan layanan Virtual Private Server (VPS) yang tepat.

Jenis VPS

Saat memilih hosting VPS, Anda memiliki opsi layanan VPS swakelola, yang biasa disebut sebagai VPS terkelola atau VPS tidak terkelola.

Jika Anda memilih layanan yang dikelola sendiri, Anda harus terbiasa dengan administrasi server, pemecahan masalah, dan mengelola aplikasi, perangkat lunak, dan layanan yang diinstal pada VPS Anda.

Namun, jika Anda tidak terbiasa dengan teknik manajemen ini atau ingin dikelola oleh perusahaan hosting, paket VPS terkelola adalah pilihan yang baik.

Bisa dipercaya

Layanan hosting VPS yang Anda pilih harus memiliki rating uptime minimal 99,99%. Apa pun yang lebih rendah dari host web tidak diperbolehkan. Salah satu provider VPS lokal yang memenuhi kriteria tersebut adalah IDCloudHost Indonesia.

Dukungan Pelanggan

Waspadai pemadaman server dan hal-hal lain. Oleh karena itu, dukungan pelanggan penuh adalah layanan mutlak yang tidak dapat diganggu gugat. Jadi, Anda harus membeli paket hosting VPS dari perusahaan yang menyediakan dukungan pelanggan 24/7.

Layanan pencadangan cepat

Bayangkan jika terjadi kesalahan, Anda memulihkan situs, lupa mencadangkan situs, dan kehilangan semua data penting. Ini terlalu umum dan dapat menghabiskan uang, waktu, dan lebih dari beberapa rambut putih. Saat membeli layanan VPS, pastikan Anda memilih penyedia yang memudahkan pencadangan.

Layanan Server Pribadi Virtual (VPS) IDCloudHost

Menjawab tantangan kebutuhan website bisnis dan korporasi Indonesia yang semakin berkembang, IDCloudHost memberikan layanan terbaik bagi mereka yang ingin mengupgrade hostingnya ke Virtual Private Server (VPS).

Server VPS IDCloudHost menggunakan teknologi HPE Nimble Storage Adaptive Flash Array, teknologi terbaru dari server VPS Indonesia, dan memberikan performa yang tidak perlu diragukan lagi dari segi kualitas dan keamanan server VPS tersebut.

Kesimpulan

Hosting jenis VPS adalah cara terbaik untuk mempertahankan kesuksesan situs mana pun yang mengalami pertumbuhan dan ekspansi yang cepat. Ini kurang optimal karena dapat memberikan beberapa bentuk skalabilitas.

VPS tidak hanya memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menikmati penyimpanan dan bandwidth dalam jumlah besar, tetapi juga merupakan solusi hemat biaya untuk kebutuhan situs yang sibuk.

Saat memutuskan antara jenis VPS, pertimbangkan orang seperti apa yang Anda inginkan atau apakah Anda dapat mempekerjakan orang lain untuk melakukan kerja keras untuk Anda.

Jika Anda menyukai suara menjalankan server Anda sendiri, pilih VPS yang tidak dikelola, sedangkan jika Anda ingin bantuan dengan pemeliharaan server, pencadangan otomatis, dan pembaruan perangkat lunak, pilih versi yang dikelola jika Anda lebih suka host VPS yang lebih nyaman. .

Leave a Reply

Your email address will not be published.