Ini Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi Mudah Dilakukan

Ini Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi Mudah Dilakukan

Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi menjadi hal yang penting untuk diketahui. Langkah ini akan memudahkan Anda dalam berbagai macam kepentingan. Tidak menjadi hal yang sulit untuk menggunakan internet dalam banyak keperluan.

Anda dapat memperoleh kemudahan untuk mengakses informasi atau juga mencari data dengan cepat. Beberapa orang juga menggunakan langkah sederhana untuk membuka situs dan mengunduh video yang diinginkan. Anda dapat menggunakan situs yang sesuai juga.

Seperti yang semua orang ketahui saat ini, Anda bisa saja menyaksikan video dan mengunduh berbagai macam dokumen dengan menggunakan situs. Namun, sering kali halnya Anda mendapatkan kesulitan ketika menggunakan situs untuk pengunduhan.

Tentunya, ada masalah pada situs dan lain sebagainya adalah hal yang wajar terjadi. Karena itu, tidak harus merasa bingung dalam pemakaian. Anda dapat langsung berpindah situs sehingga dapat membuka dokumen yang ingin diunduh. Dapat juga menggunakan aplikasi.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi Cepat

Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi jelas dapat Anda lakukan dengan mudah jika melakukan pemilihan pada langkah yang sesuai. Ada berbagai jenis situs yang diblokir sehingga Anda akan kesulitan dalam membuka situs. Karena itu, ada langkah berikut:

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan situs proxy

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan jauh lebih dulu adalah menggunakan situs proxy. Cara yang satu ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu memanfaatkan langkah sederhana dengan membuka browser Google Chrome jauh lebih dulu.

Jika Anda sudah selesai membuka browser Chrome, langsung saja lakukan akses dengan kunjungi situs Croxy Proxy.  Jika sudah dibuka, Anda dapat scroll hingga mendapatkan kotak untuk memasukkan link situs. Tempel link situs yang ingin Anda buka dalam kolomnya.

Anda dapat menyalin link yang ingin dibuka. Langsung saja tekan go untuk membuka situs. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. Situs akan langsung terbuka jika sudah tekan go. Cara ini merupakan salah satu cara terbaik tanpa gunakan VPN.

Gunakan Browser Opera

Langkah lainnya yang dapat Anda lakukan dalam cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi adalah menggunakan Browser Opera.  Anda dapat membuka situs yang sudah diblokir dengan memanfaatkan Opera.  Browser yang satu ini sudah mempunyai VPN sehingga tidak repot.

Anda sudah tidak perlu menambahkan VPN lagi di dalam ponsel. Bahkan, jika sedang mencari aplikasi VPN, Anda juga dapat mengunduh Opera VPN. Cara untuk membuka situs menggunakan Opera mudah untuk dilakukan. Buka browser Opera Anda.

Jika sudah, Anda dapat langsung klik tiga garis pada bagian pojok atas. Anda dapat scroll hingga menemukan informasi berkaitan dengan VPN enable in setting. Langsung centang untuk menyalakan enable VPN. Jika ingin memastikan, langsung buka tab baru saja.

Anda dapat melihat apakah ada tanda VPN pada bagian samping pencarian. Setelah tanda tersebut terlihat, salin link yang Anda inginkan. Langsung saja masukkan link dalam kolom yang disediakan. Anda dapat mulai pencarian dan unduh dokumennya.

Gunakan add on

Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi selanjutnya adalah menggunakan add on.  Anda dapat menggunakan extension VPN yang ada di browser.  Biasanya, orang akan melakukan hal ini jika tidak mempunyai VPN sebelumnya. Anda dapat cek di chrome web store.

Setelah memeriksa di web store, langsung saja buka extension browser VPN- free and unlimited VPN. Anda dapat langsung pasang ke Chrome. Anda juga dapat memilih server VPN setelah pemasangan selesai. Cukup klik ikon yang berada di kanan atas browser.

Jika Anda adalah pengguna Mozilla Firefox, Anda dapat langsung mengunjungi laman Firefox Add-on dan langsung pilih AnonymoX. Lanjutkan dengan ketuk Add to Firefox. Akses pada bagian kanan atas dan pilih VPN yang diinginkan. Buka situs yang diinginkan.

Pakai Google Translate

Ternyata, Anda tidak harus menggunakan Google Chrome saja untuk membuka situs yang diblokir. Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya dengan menggunakan Google Translate. Tidak semua orang tahu bahwa cara yang satu ini cukup mudah dilakukan.

Cara membuka situs  yang diblokir tanpa aplikasi menggunakan google translate ini memang tidak selalu berhasil. Namun, tidak ada salahnya untuk melakukan percobaan dengan menggunakan cara ini. Tenang, Anda juga tidak harus mencari aplikasi yang dapat digunakan.

Langsung saja gunakan cara mudah dengan membuka google.translate.com. Cari situs ini di Google, tunggu hingga terbuka. Jika sudah, Anda dapat menempelkan link yang ingin dibuka. Tunggu beberapa saat hingga situs terbuka dan dapat dimanfaatkan sesuai keinginan sendiri.

Pakai SSH

Tidak hanya menggunakan Google Translate saja, Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya. Jadikan SSH sebagai pilihan untuk membuka situs. SSH atau yang lebih banyak dikenal dengan nama Secure Shell ini cenderung berfungsi untuk hal ini.

Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan SSH ini. Hal ini dikarenakan fungsinya tidak jauh berbeda dengan VPN.  SSH dapat menjadi jaringan yang melindungi pertukaran data dari ancaman vitus juga. Bahkan, karakteristiknya juga mirip.

Namun, Anda harus menggunakan bantuan dari pihak ketiga untuk proses SSH Tunneling sendiri. Anda harus mengaktifkan custom DNS dan melakukan pengaturan pada pihak ketiga dalam cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi satu ini. Langsung saja start untuk memulai SSH.

Manfaatkan server DNS

Langkah lainnya yang dapat Anda manfaatkan adalah server DNS. Cara yang satu ini dianggap cukup sederhana oleh banyak orang karena menggunakan DNS yang ada pada laptop. Anda harus menyimak beberapa langkah yang dapat dilakukan agar tidak salah.

Mulai dengan membuka pengaturan jaringan yang ada dalam control panel.  Jika sudah, Anda dapat membuka network & intrtnet.  Masuk lagi ke dalam network & sharing center. Anda juga dapat klik kanan di Connection dan masuk di Properties.

Tekan ke dalam properties TCP / iPv4. Anda perlu lanjutkan dengan use the following DNS servers. Ketik saja server DNS Google secara manual. Anda dapat menekan OK untuk menyimpan DNS dan keluar saja. Langsung buka situs yang ingin Anda akses lagi.

Pakai alamat IP

Caralainnya dengan mudah adalah memanfaatkan alamat IP. Cara yang satu ini cukup penting untuk dilakukan agar tidak mengalami kesulitan dalam akses situs. Situs Anda dapat dibuka dengan menggunakan uniform resource locator.

Anda cukup menggunakan langkah mudah dengan mencari alamat IP yang ada pada perangkat. Jika sudah, langsung saja salin alamat IP. Anda hanya perlu masukkan IP tersebut ke dalam browser juga. Buka situs yang Anda inginkan jika sudah salin IP.

Itulah beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan dalam cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi dengan mudah. Gunakan cara yang tepat untuk membuka situs sehingga dapat diakses dengan cepat juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.