Harus Baca Ini Bila Kalian Mau Gunakan TradingView!

Harus Baca Ini Bila Kalian Mau Gunakan TradingView! – TradingView merupakan fasilitator program sosial trading yang bisa menunjukkan chart harga komplit dari bermacam pasar.

Di tradingview trader dapat membaca pergerakan pasar serta mengenali bila durasi yang pas buat membeli ataupun menjual, pastinya dengan dibantu beraneka ragam penanda serta keahlian trader memakai teknikal analisa.

Postingan ini hendak membahasa hal tradingview dengan memakai diagram dari indodax.

Harus Baca Ini Bila Kalian Mau Gunakan TradingView!

Semacam umumnya login di akun Indodax, hingga hendak tampak dashboard semacam pada lukisan diatas, kemudian klik pada Advanced Chart( panah merah), hingga hendak timbul tab browser terkini semacam lukisan selanjutnya:

SEDANG TREND :  Panduan Trading Saham Biar Profit Besar

Harus Baca Ini Bila Kalian Mau Gunakan TradingView!

Dengan cara default kita hendak dibawa ke chart yang bertepatan mengenakan TF( TimeFrame) 15 menit.

Disini bisa kita ganti TF 15 menit ini jadi 1 hour dengan tujuan supaya tidak sangat noise aksi biayanya dan mempermudah kita dalam menganalisa pergerakan harga.

Dengan 1 hour ataupun 1 jam berarti kita hendak memantau aksi harga dalam 24 candle ataupun 24 jam.

Harus Baca Ini Bila Kalian Mau Gunakan TradingView!

Pemakaian Menubar serta Toolbar pada Tradingview

Sehabis mangulas mengenai pemakaian tradingview di postingan tadinya, kali ini aku hendak menarangkan mengenai menubar serta toolbar pada tradingview.

Menubar merupakan menu penting yang terletak pada posisi atas chart. Menubar in umumnya memiliki pengawasan drop down yang berisikan perintah- perintah ataupun melaksanakan fitur– fitur khusus, silahkan cermati lukisan dibawah ini:

SEDANG TREND :  Cara Sukses Bisnis Saham Dengan Untung Banyak

Harus Baca Ini Bila Kalian Mau Gunakan TradingView!

Menu kafe pada tradingview bawaan marketplace umumnya sedang sedehana serta lumayan terbatas semacam yang nampak di chart kalau menubar cuma menunjukkan data: Tipe cryptocurrency, Timeframe( batas durasi), Jenischart, Chart properties, indicators, undo serta full screen bentuk.

Spesial menubar indicators, menubar ini bermuatan bermacam indicator yang telah ada dengan bermacam value standard yang biasa digunakan mulai dari yang lagging sampai leading.

Toolbar merupakan merupakan sekumpulan wujud icon yang ada pada bagian sisi kiri bentuk chart.

Cocok namanya toolbar ini berperan selaku perlengkapan tolong yang mempermudah dalam menganalisa pergerakan harga, silahkan amati lukisan di dasar ini:

SEDANG TREND :  Apa Itu Candlestick? pedoman Lengkap Buat Pemula

Harus Baca Ini Bila Kalian Mau Gunakan TradingView!

Nyaris hampir serupa dengan menubar, dari toolbar bawaan marketplace ataupun juga TradingView basic( gratis) ini akan memiliki toolbar yang terbatas semacam yang telihat dari atas ke dasar di sana ada:

  • Icon kursor, yang gunanya buat mengubah tipe cursor mouse yang kita maanfaatkan.
  • Icon Line, yang berperan buat menunjukkan perlengkapan tolong garis bagus lurus, mendatar atau bentuk lain.
  • Icon Tren, yang berperan buat mengetahui tren yang terjalin, disini banyak sekali bentuk yang terdapat dari penemuan tren mengenakan garis pitchfork sampai fibonacci channel.
SEDANG TREND :  Panduan Trading Forex Supaya Menciptakan Profit Besar

Setting chart tradingview dengan cara defaultn saja( Indonesia) supaya agar tetap aman ditatap mata langkah- langkah yang wajib dicoba antara lain:

  • Untuk yang tidak senang terdapatnya indicator daya muat ialah garis- garis lurus bawal merah hijau. dapat di lenyapkan dengan klik 1x pada icon kecil silang daya muat.

Harus Baca Ini Bila Kalian Mau Gunakan TradingView!

Klik kanan pada layar chart seleksi properties ataupun klik menubar tombol chart properties sampai pergi lukisan berikut :

Harus Baca Ini Bila Kalian Mau Gunakan TradingView!

  • Pada gaya, kotak warna candle default di hijau belia di rubah Line, merah belia jadi Red.
  • Pada latar belakang, pililah warna putih jadi gelap, vertical grid line gelap kira- kira belia, mendatar grid line jadi gelap, dan lenyapkan centang pada OHCL values.
  • Pada Timezone atau Session, memilih time zone dengan opsi UTC karena UTC ini cocok dengan durasi bagian Indonesia. Bila seluruh dicoba dengan betul hingga hendak memperoleh bentuk chart semacam di dasar ini:
SEDANG TREND :  Apa Itu Moving Average? buku petunjuk Komplit Buat Pemula

Demikian uraian setting menubar serta toolbar pada tradingview.

 

Originally posted 2021-07-30 00:02:40.