5 Hard Disk Eksternal Terbaik dan Rekomendasi

Salah satu perangkat penyimpanan portabel yang paling banyak dicari adalah hard disk eksternal.

Saat ini, ada cukup banyak merek hard disk eksternal terkemuka di Indonesia, masing-masing dengan keunggulannya sendiri, yang menarik perhatian sebagian besar orang.

Perangkat penyimpanan eksternal ini sangat berguna untuk menyimpan file berukuran besar seperti film, video, atau foto beresolusi tinggi.

Hard disk eksternal sendiri hadir dalam beberapa spesifikasi yang semakin fleksibel untuk mendukung kebutuhan pengguna.

Jika Anda membutuhkan harddisk eksternal, Anda dapat menemukan merek-merek terkenal di Indonesia seperti Seagate, Western Digital (WD), Transcend, Adata, dll. Silahkan baca artikel ini sampai selesai untuk lebih jelasnya. OKE!

Hard DISK Eksternal Terbaik

Anda dapat memanfaatkan perangkat penyimpanan portabel ini untuk aktivitas seperti mentransfer data antar perangkat, mencadangkan data, berbagi data, dan merekam siaran TV.

Baca Juga:  7 Mouse Gaming Terbaik dan Sangat Rekomendasi

Setelah Anda mengetahui cara memilihnya, kami akan memberikan rekomendasi merek hard disk eksternal terbaik yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah daftarnya!

1. Toshiba Canvio Basic 1TB

Karena ukuran penyimpanan hard disk ini mencapai 1TB, ia memiliki kapasitas lebih untuk foto, film, video, lagu, atau dokumen. Mendukung port USB 3.0, membuat proses transfer data atau file berukuran besar 10x lebih cepat.

Meskipun menggunakan antarmuka USB 3.0, hard disk eksternal ini masih kompatibel dengan perangkat dengan port yang lebih rendah seperti USB 2.0. Selain kapasitas 1TB, Toshiba Canvio Basic tersedia dalam ukuran 500GB dan 750GB dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga : 5 Headset Bluetooth Terbaik dan Rekomendasi

2. Seagate Backup Plus Slim Portabel 2TB

Desain bodi yang elegan merupakan hard disk eksternal yang dibalut dengan dope hitam untuk tampilan yang mempesona. Ini khusus disediakan untuk melakukan backup data (backup) pada perangkat komputer berbasis Windows atau Mac tanpa memformat ulang.

Ini memiliki fitur menarik seperti menyimpan atau mengirim foto langsung dari media sosial dengan satu klik. Segeate menawarkan dua pilihan warna: hitam dan abu-abu dengan bahan metalik untuk membuat produk ini tahan benturan.

Baca Juga:  Harga dan Spesifikasi Asus VivoBook Flip TP470EZ EC551TS, Duet Core i5-1135G7 juga Liris Xe Max Graphics

Dengan ukuran tubuh yang ramping, dapat dimasukkan ke dalam saku tas kecil, bahkan saku belakang celana.

3. WD My Passport Portabel 1TB

Hard disk ini menggunakan port USB 3.0 untuk proses transfer data dengan kecepatan tiga kali lipat dari USB 2.0. Western Digital (WD) memberikan perlindungan data saat Anda mencoba mengaksesnya menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Aplikasi pelindungan password dapat dipakai di PC/laptop tanpa memasang WD Security.

Fitur lain yang disertakan berupa pencadangan data otomatis atau terjadwal ke akun penyimpanan cloud seperti Dropbox dan Baidu. Anda juga memiliki kemampuan untuk memulihkan data yang dicadangkan dengan memilih file atau folder, lalu mengklik tombol Pulihkan di halaman aplikasi WD My Passport Ultra.

Baca Juga : 5 USB Flashdisk OTG Terbaik dan Rekomendasi

4. Drive Eksternal Hard Drive ASUS FX 1TB 2.5 USB 3.1 dengan Aura Sync

Asus meluncurkan hard disk eksternal seberat 148g dengan pencahayaan RGB dengan 16 juta pilihan warna. Semua lampu dapat diatur ke ritme atau urutan alternatif. Muncul dengan antarmuka USB 3.1, yang membuat produk ini memiliki kinerja kecepatan transfer data yang sangat cepat (hingga 5 Gbps).

Baca Juga:  Harga dan Spesifikasi HP 14s dq2519TU, Laptop Murah Baterai Tahan Hingga 9 Jam

Asus FX dilengkapi dengan sistem backup data yang dapat berjalan secara otomatis atau sesuai jadwal. Berukuran 128 x 80 x 16,3 mm, ini kompatibel dengan sistem operasi Windows 10, Windows 8, Windows 7 dan Mac OS X 10.8 atau yang lebih baru.

5. Hitachi Touro Portable Storage 2.5 Inch USB 3.0 1 TB

Hard drive eksternal yang menyediakan ruang penyimpanan besar untuk semua foto, film, musik, atau dokumen Anda.

Hard disk yang relatif murah dengan antarmuka USB 3.0 dan kapasitas penyimpanan 1TB. Selain ukuran 1TB, Hitachi Touro Mobile juga tersedia dalam ukuran penyimpanan 500GB dan 1,5TB.

Penyimpanan portabel mobile Hitachi Touro terlihat beberapa langkah lebih keren saat digunakan di tempat ramai dengan desain bodi yang lembut dan kokoh.

Kompatibel dengan perangkat dengan terminal USB 2.0. Pembelian hard disk eksternal ini sudah termasuk kabel USB dan garansi resmi selama satu tahun.

Baca Juga : 5 Webcam Terbaik dan Sangat Rekomendasi

Kesimpulan

Hard disk eksternal merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan untuk melakukan tugas-tugas di era modern saat ini. Berdasarkan daftar produk yang direkomendasikan di atas, mana yang paling Anda minati?

Pilih hard drive eksternal yang memaksimalkan produktivitas. Jika Anda sering bepergian, sebaiknya perhatikan daya tahan produk daripada hanya melihat kapasitasnya. Selamat memilih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *