Begini Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

Begini Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

YouTube merupakan sebuah aplikasi atau web yang menyediakan banyak sekali video, dari berbagai belahan dunia untuk dinikmati masyarakat. Tidak jarang kita menemukan video lucu atau bahkan video bagus dan ingin rasanya menyimpan secara pribadi ke galeri. Nah, untuk memudahkan setiap orang untuk mengambil video dari YouTube tidak sedikit website atau bahkan aplikasi penyedia layanan untuk mendownload video-video YouTube. Jadi, kali ini kita akan membahas cara download video YouTube tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi.

Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa sudah banyak website menyediakan layanan untuk mendownload video dari YouTube. Cara menggunakannya juga terbilang sangat mudah dan simpel jadi bisa dipraktekkan oleh siapa saja, asal tahu cara menggunakannya.

  1. SaveFrom

Untuk bisa mendownload video YouTube tanpa aplikasi kamu bisa mengunjungi website SaveFrom. Hal pertama kali yang harus kamu lakukan adalah Masuk ke aplikasi YouTube, salin link video yang akan download, lalu buka browser untuk mencari SaveFrom, kemudian masukan link pada kotak yang sudah di sediakan oleh website, lalu pilih unduh. Setelah itu kami bisa langsung mendownload video yang kamu inginkan tadi.

Sebenarnya tidak hanya video dari YouTube saja, melainkan video media sosial lain seperti Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya. Jadi kamu bisa mendownload video tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan di ponsel.

  1. Download Video Youtube Y2Mate

Tidak berbeda jauh dari SaveFrom, web ini juga memberikan layanan download video YouTube secara gratis. Namun terdapat sedikit perbedaan karena website Y2mate tidak hanya mendownload video tetapi juga dapat mengkonversi video ke MP3 atau lagu. Jadi kamu bisa mengubah video musik ke dalam bentuk MP3 sehingga bisa didengarkan kapan saja.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Aplikasi Bank Digital Terbaik Indonesia

Y2mate juga bisa digunakan untuk mendownload video dari media sosial lain. Tidak hanya untuk aplikasi YouTube sama halnya seperti SaveFrom tadi. Hanya saja website ini bisa dikatakan lebih unggul sedikit karena mampu mengkonversi video ke MP3.

  1. 9Convert

Cara download video YouTube tanpa aplikasi selanjutnya, menggunakan website 9convert. Salah atau kelebihannya bisa diakses secara gratis seperti yang lainnya dan juga bisa memilih resolusi video. Jadi, kamu bisa menentukan tingkat atau resolusi video yang ingin kamu dapatkan dan sama seperti Y2mate web ini memungkinkan untuk mengkonversi video ke MP3 atau menjadi sebuah audio.

  1. Free Download YouTube

Sudah terkenal sejak tahun 2006 dapat digunakan pada dua sistem operasi yakni Windows dan Mac. Yang perlu kamu lakukan untuk menggunakan website ini ialah dengan mengcopy atau menyalin link video ke halaman yang sudah disediakan oleh Free Download YouTube, kemudian kamu harus menunggu proses sampai pengunduhan sampai selesai untuk mendapatkan video yang diinginkan setelah itu video akan tersimpan secara otomatis ke dalam galeri.

  1. Easy Video YouTube Downloader

Sebelum menggunakan website ini kamu harus menyalin link video YouTube yang akan didownload terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa langsung mengunjungi web ini melalui browser yang tersedia pada ponsel. Setelah itu masukan link pada kolom yang telah disediakan dan kamu sudah langsung bisa mengakses video dan mendownload video tadi. Saat proses mendownload kamu bisa menyesuaikan format apa atau resolusi apa yang ingin kamu gunakan.

  1. com

Selanjutnya adalah Lilsubs.com yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari YouTube dengan mudah. Kunjungi YouTube terlebih dahulu untuk mulai mendownload, salin link dari video yang akan didownload, cari Lilsubs.com pada browser yang tersedia pada hp, klik dan masukan link tadi pada tempat yang sudah disediakan, setelah itu kamu bisa langsung mengunduh video tadi serta dengan ceoat tersimpan ke galeri.

Baca Juga:  VidNow Apk Penghasil Uang Terbaru 2021

Mengunggah video YouTube tanpa menggunakan aplikasi benar-benar akan memudahkan kamu dalam proses mendownload karena tidak perlu mengunduh aplikasi. Namun, bagi kamu yang tidak ingin repot-repot mengunjungi situs-situs tadi bisa menggunakan aplikasi di bawah ini sebagai alternatifnya.

Download Video YouTube Menggunakan Aplikasi

Setelah mengetahui cara download video YouTube tanpa aplikasi kita akan membahas bagaimana cara mendownload video dari YouTube menggunakan aplikasi. Menggunakan aplikasi tentu saja akan memudahkan kamu untuk mengunggah tanpa perlu menggunakan browser.

  1. Internet Download Manger

Aplikasi yang pertama ini bisa kamu dapatkan dengan cara mengunduhnya di play store atau app store. Setelah mengunggah dan mengaktifkan beberapa hal pada aplikasi ini, kamu bisa mendownload video dengan mudah. Mengapa begitu? Ketika kamu menonton video dimedia sosial aplikasi ini secara otomatis menampilkan tombol download jadi kamu tidak perlu repot-repot menyalin link video dan menempelkannya.

  1. SaveFrom

SaveFrom selain bisa diakses menggunakan website bisa juga diakses menggunakan aplikasi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna agar tidak perlu mengunjungi browser, cukup salin link, buka aplikasi, tempelkan link dan kamu sudah bisa secara langsung mendownload video.

  1. Videoder

Berbeda dari aplikasi download video YouTube lainnya, kamu bisa memilih jenis format apa yang akan didownload dan bisa digunakan untuk mengunduh video secara bersamaan dalam satu waktu. Tidak hanya cocok digunakan pada ponsel android tetapi juga, sistem operasi Mac, dan juga windows. Selain video dari YouTube aplikasi ini juga bisa mendownload video dari media sosial lainnya seperti, Instagram, YouTube dan lainnya.

  1. All Video Downloader

Aplikasi satu ini cocok bagi kamu yang mengingkan tempat mendownload video dari semua sosial media dalam satu aplikasi. Ya, sesuai dengan namanya aplikasi ini bisa mengunduh video dari media sosial termasuk YouTube salah satunya. Tidak hanya YouTube, apikasi seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan aplikasi video lainnya bisa kamu unduh  dengan aplikasi All Video Downloader ini.

  1. TubeMate

Merupakan aplikasi download YouTube terpopuler yakni mendukung kamu untuk mengunduh video YouTube lebih mudah. Melalui aplikasi ini kamu bisa mengunduh video tadi dengan ragam kualitas dan kualitas paling tinggi kamu harus mengunduh aplikasi tambahan. Meski begitu aplikasi ini sangat mudah digunakan dan bisa dibilang worth it untuk mengunduh.

  1. VidMate

Bisa dikatakan sebagai aplikasi download Video YouTube tercepat saat ini layaknya gabungan dari beberapa aplikasi download video YouTube. Dirancang dengan tampilan berbeda, tidak hanya mampu mendownload video tetapi juga menyediakan video untuk dijadikan tontonan pada aplikasi. VidMate juga memberikan fitur terbaik seperti; unduh video menggunakan kecepatan tinggi, memiliki rekomendasi film, serta tampilan iklan terbilang minim.

Baca Juga:  Ketahui Beberapa Aplikasi Cari Teman Online Yang Dapat Anda Gunakan

Beberapa cara download video YouTube tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi di atas akan membuat proses pengunduhan video lebih mudah. Tinggal sesuaikan dengan keinginan mau menggunakan website atau browser sama saja. Hanya proses yang berbeda, menggunakan web tidak perlu meninggal aplikasi untuk mempersempit ruang penyimpanan atau menggunakan aplikasi agar tidak perlu bolak-balik memmbuka browser pada ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *