Cara Mudah Beli Tanah Virtual di Metaverse Decentraland Pemula

Cara Mudah Beli Tanah Virtual di Metaverse Decentraland Pemula

arpronews.com

Ketika kita membeli tanah di dunia nyata, maka kita akan dihadapkan dengan beberapa tahapan penting, mulai dari melihat keadaan tanah, pengecekan keaslian surat, pembuatan akta jual beli, dan lainnya. Tapi bagaimana dengan membeli tanah virtual di Metaverse? Pernahkah kamu mencoba?

Jika Anda pemain cryptocurrency, Anda tentu tidak asing lagi dengan Metaverse. Dunia maya ini sekilas terlihat seperti permainan, tetapi Metaverse lebih dari itu. Di dunia maya ini, Anda memiliki avatar yang dapat Anda kendalikan, bekerja sama dan berbelanja.

Metaverse semakin terasa nyata sejak Facebook memilih mengganti nama perusahaannya menjadi Meta sebagai bentuk keseriusan dalam menjajal dunia Metaverse.

Namun, sebelum Mark Zuckerberg mengubah nama perusahaannya, sudah ada basis Metaverse yang lebih dulu hadir, yaitu Decentraland.

Apa itu Decentraland ?

Decentraland adalah dunia virtual yang dibangun di atas teknologi Blockchain Ethereum. Di Decentraland, pengguna dapat bermain game, berkomunikasi dengan pengguna lain, membeli barang dalam bentuk NFT, serta membeli dan menjual tanah.

Beberapa pengguna Decentraland berpartisipasi dalam Organisasi Otonom Terdesentralisasi (DAO). Dengan menjadi anggota DAO, pengguna dapat langsung berpartisipasi dalam manajemen proyek.

Ada dua jenis token yang bisa ditemukan di Decentraland, yaitu LAND dan MANA. LAND adalah non-fungible token (NFT) berupa kepemilikan tanah. Sementara itu, MANA adalah mata uang kripto yang digunakan untuk pembayaran berbagai barang, jasa, dan LAND virtual.

Cara Kerja Decentraland

Decentraland bekerja dengan menyatukan dunia maya dengan teknologi Blockchain. Tidak seperti game Metaverse lainnya, Decentraland memungkinkan pemain untuk mengontrol langsung kondisi dunia online karena Decentraland berbasis DAO.

Ini akan memberikan pemain hak untuk memilih aturan permainan. Misalnya penataan jenis barang yang diperbolehkan di Decentraland atau investasi untuk koleksi.

Setiap barang di Decentraland, seperti pakaian, tas, kulit, tanah virtual, diperdagangkan dalam bentuk NFT yang disebut LAND. Para pengguna dapat menyimpan token di dompet kripto mereka dan dapat menjualnya kembali ke pengguna lain melalui Decentraland Marketplace.

Tidak hanya membeli dan menjual barang dan properti, pemain juga dapat memainkan berbagai permainan dan aktivitas dengan orang lain. Selain itu, Decentraland juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menempatkan iklan atau konten.

Cara Membeli Tanah Virtual di Decentraland

Salah satu hal yang membuat Decentraland begitu populer adalah kemampuannya untuk membeli dan menjual tanah virtual, dan yang lebih menariknya lagi kita bisa membeli tanah virtual dengan sangat mudah.

Berikut langkah-langkah untuk membeli tanah virtual di Decentraland:

Pergi ke Decentraland Marketplace

Anda dapat menemukan tanah virtual di Decentraland Marketplace. Pastikan Anda menggunakan desktop, bukan ponsel. Namun, sebelum melakukan transaksi bisnis, Anda harus membuat akun terlebih dahulu menggunakan dompet Metamask.

Pilih tanah virtual yang diinginkan

Pasar akan menunjukkan kepada Anda berbagai tanah virtual yang dapat Anda beli. Di sini, Anda dapat melihat lokasi bumi dan memprediksi jarak Anda dari tempat-tempat populer.

Setelah Anda memilih tanah virtual yang Anda minati, klik opsi Anda untuk melihat informasi tambahan. Kemudian klik “Beli” untuk melanjutkan ke pembayaran dan verifikasi di dompet Metamask.

Lakukan transaksi

Setelah Anda diarahkan ke halaman pembayaran, Anda perlu menghubungkan dompet digital dengan akun Decentraland agar pembayaran dapat dilakukan. Tanah virtual yang telah dibayar akan dikirim ke dompet digital Anda dalam bentuk NFT.

Beberapa dompet digital yang dapat dengan mudah terhubung dengan Decentraland adalah MetaMask, Trust Wallet dan lainnya. Tentu saja, Anda juga harus memiliki MANA atau ETH untuk menyelesaikan transaksi bisnis.

Konfirmasi

Ketika transaksi bisnis selesai, LAND akan ada di dompet digital Anda. Untuk pengguna yang menggunakan Wallet Trust, mereka dapat memverifikasinya dengan membuat menu “Koleksi”. Sementara itu, Anda yang menggunakan MetaMask dapat melihat lahan virtual Anda di menu “NFT”.

Untuk membeli sebidang tanah virtual di Decentraland, Anda perlu menyiapkan dana yang cukup besar. Pekan lalu, Tanah virtual termurah dihargai 4.288 MANA atau setara dengan 175.808.000 Rupiah.

Sementara itu, tanah virtual termahal di Decentraland berhasil dijual dengan harga 618.000 MANA atau setara dengan Rp25 miliar.

Trading sendiri sering loss? Yuk trading di bingbon bareng ahli yang sudah terbukti profit ratusan persen! baca panduan disini.

[ad_2]
Source link

Baca Juga:  Tips Belajar Cara Kerja Trading Forex Untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *