Cara Menyematkan Iklan di Video Youtube

Cara Menyematkan Iklan di Video Youtube

Cara Menyematkan Iklan di Video Youtube – Apakah Anda tertarik untuk menjadi seorang YouTuber? Banyak dari mereka yang tertarik menjadi YouTuber karena alasan mereka sendiri. Salah satunya adalah menghasilkan uang dari unggahan video yang mereka posting. Iklan yang dikandungnya akan memungkinkan Anda menghasilkan uang setelah diaktifkan.

Menjadi seorang Youtuber tidak semudah yang Anda bayangkan, di mana Anda tidak hanya mengunggah video, tetapi ada banyak hal yang perlu Anda ketahui. Serta menguasai teknik perekaman video, teknik SEO, editing dan masih banyak lagi. Jadi jangan hanya mengunggah video dan Anda akan menerima uang melalui saluran YouTube Anda.

Memang tidak mudah untuk menjadi seorang Youtuber, jika ingin sukses di dunia Youtuber, dibutuhkan proses yang cukup panjang. Banyak dari mereka juga telah membuktikan kesuksesannya di dunia YouTuber. Mereka telah memberikan bukti hasil kerja keras mereka menghasilkan ratusan juta bahkan miliaran rupiah.

Baca Juga : Cara Daftar Youtube Dengan Google Adsense Untuk Menyetujuinya

Cara Menyematkan Iklan di Video Youtube

Bagaimana cara menyematkan iklan di Youtube?

Jika YouTube telah memenuhi persyaratan monetisasi, maka menyematkan iklan di YouTube adalah langkah yang tepat. Ini adalah bagaimana saluran Anda dapat menghasilkan uang di YouTube. Menyematkan iklan di YouTube adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Memulai kampanye iklan di YouTube sangat mudah, Anda hanya perlu mendaftar terlebih dahulu. Buat iklan dalam format video dan pilih siapa yang ingin Anda targetkan. Selain itu, Anda juga dapat menautkan akun YouTube ke akun Google Adsense. Di sini Anda dapat mengukur kesuksesan berdasarkan tampilan, klik, dan statistik.

Beberapa hal yang harus Anda lakukan antara lain sebagai berikut!

  • Pertama, aktifkan akun Google Adsense Anda di browser yang sama.
  • Kunjungi YouTube dan buka bagian saluran Anda. Nanti di atas profil ada berbagai jenis langganan dan kontribusi pengelola video. Kemudian klik Pengelola Video.
  • Di halaman dasbor Anda akan melihat beberapa opsi menu saluran dan cukup klik Aktifkan di bagian monetisasi.
  • Nanti akan muncul bagian konfirmasi dan klik saja Activate My Account jika akun Anda belum diaktifkan.
  • Setelah proses persetujuan dilakukan, akan muncul lembar persetujuan. Ada tiga jenis di sini yang harus Anda periksa. Ketika semuanya dicentang, cukup klik “Terima”.
  • Halaman pratinjau ada di jendela berikutnya. Secara default, YouTube melihat akun Adsense, yang merupakan akun yang dihosting atau tidak. Jika masih merupakan akun yang dihosting, ada dua jenis iklan yang dapat dipilih: iklan hamparan dalam video dan iklan video yang dapat dilewati. Setelah itu, cukup klik Pratinjau untuk melihatnya dan klik Monetisasi untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Klik go it

Baca Juga : Cara Menjadi Youtuber Game Streaming

Anda hanya akan melihat video Anda, kemungkinan besar itu akan menampilkan iklan atau AdSense. Cara kerjanya sama seperti pada iklan blog. Setiap kali seseorang mengklik, pendapatan dihasilkan. Selain iklan blog, Anda juga bisa menghasilkan uang dengan video.

Yang harus Anda lakukan di sini adalah mengatur bagaimana Anda mendapatkan banyak uang melalui iklan tertaut. Dengan cara ini Anda pasti akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Meningkatkan audiens adalah salah satu cara yang paling cocok untuk melakukan ini. Cara ini tentu sangat efektif.

Cara Menghasilkan Uang Besar Dengan Adsense

Untuk membantu Anda menghasilkan banyak uang dengan Google Adsense, ada beberapa cara, termasuk yang berikut ini!

  • Buat konten berkualitas tinggi dan menarik

Salah satu tips yang harus Anda lakukan adalah membuat konten yang menarik dan berkualitas. Cara yang satu ini sangat ampuh bagi Anda untuk membuat video-video di YouTube menghasilkan uang besar. Konten yang menarik membuat pengunjung penasaran untuk mengklik video yang ditampilkan.

Tergantung pada kategori yang Anda pilih sendiri, Anda dapat membuat konten yang menarik. Ada banyak jenis kategori yang dapat Anda gunakan seperti: B. sprot, permainan dan banyak lainnya. Jangan lupa sertakan juga judul dan deskripsi yang unik agar videonya mudah ditemukan orang. Semakin banyak orang melihat video Anda, semakin besar peluang menghasilkan uang.

  • Konsisten saat membuat video

Kegagalan youtuber terjadi karena inkonsistensi, hal ini menyebabkan banyaknya impresi atau beberapa hal lain yang mempengaruhi pemikiran untuk menyerah. Apalagi ketika tidak ada respon sama sekali yang dihasilkan karena Anda sudah konsisten namun belum memberikan hasil yang memuaskan. Anda pasti menemukan ketidakkonsistenan tidak nyaman.

Oleh karena itu, agar saluran Anda berkembang, Anda perlu membuat video secara konsisten. Jangan pikirkan uang dulu, pikirkan bagaimana Anda bisa menjangkau lebih banyak pelanggan. Bayangkan banyak orang menyukai video Anda. Cara ini pasti sangat ampuh untuk Anda.

  • Baca panduan youtube

Youtube sendiri memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dibaca oleh para Youtuber. Sebagai seorang kreator, tentunya Anda harus membaca beberapa hal penting yang bisa membuat konten Anda berkembang. Ini ada di petunjuk youtube agar kalian tidak sembarangan mengupload konten yang di upload ke youtube. Jika Anda membaca dengan benar dan benar maka akan sangat efektif untuk Anda terapkan.

Anda harus menghindari berbagai jenis hal yang dilarang, seperti: B. membuat konten tentang kekerasan, bullying, dan banyak lagi. Intinya, agar saluran Anda terus berkembang, Anda harus menghindari konten dengan konten negatif. Banyak dari mereka mengabaikannya dan karena itu tidak akan berguna bagi mereka yang mengabaikannya.

Baca Juga : Tips Menjadi YouTuber Sukses di Tahun 2021

  • Promosikan video yang diunggah

Tips terakhir yang harus Anda lakukan adalah mempromosikan video yang diunggah. Langkah ini sangat penting karena dapat menjangkau banyak pengunjung. Di sinilah Anda perlu beriklan seefektif mungkin agar video yang Anda unggah akan dilihat oleh banyak orang. Alhasil, penghasilan dari Google Adsense akan semakin tinggi nantinya.

Gunakan saja media sosial yang Anda gunakan seperti Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lainnya. Ada banyak media sosial yang bisa Anda gunakan untuk ini. Dengan mempromosikan konten Anda, Anda pasti akan mendapatkan lebih banyak pengunjung. Chanel Anda juga akan lebih dikenal banyak orang nantinya. Sangat penting bagi Anda untuk mempromosikan konten yang diunggah melalui media sosial.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan melalui berbagai cara penyematan iklan video di YouTube. Anda dapat mengikuti beberapa tips di atas untuk melakukan ini dengan sukses. Semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.