Cara Menjual Barang Atau Produk Di Shopee

Cara Menjual Barang Atau Produk Di Shopee

Cara Menjual Barang Atau Produk Di Shopee – Jualan barang secara online saat ini semakin diminati banyak orang, baik itu melalui e-commerce seperti shopee maupun melalui media sosial. Hal ini dikarenakan penjual tidak perlu bingung untuk mencari toko dan dapat menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh dunia khususnya di Indonesia.
Namun bagi pemula yang baru pertama kali berjualan online, proses pembukaan toko untuk berjualan di shoppe mungkin akan sedikit membingungkan, betul. Tapi jangan khawatir, artikel ini akan memberi tahu Anda cara mendaftar toko online di Shopee.

Cara Menjual Barang Atau Produk Di Shopee

Untuk membuat toko di Shopee dan menjual barang di Shopee:

1. Daftarkan akun di Shopee

Untuk bisa menjual produk di shopee tentunya kita harus memiliki akun shopee terlebih dahulu. Untuk melakukan ini, buka situs web Shopee resmi menggunakan browser di ponsel Anda atau browser di desktop Anda. Selain membuatnya menggunakan browser di komputer, Anda juga dapat mendaftarkan akun Shopee menggunakan aplikasi Shopee yang dapat diunduh dari Google Play Store dan Apple App Store.

Buka akun baru di aplikasi dengan mengklik tombol Daftar atau Masuk di sudut kanan atas. Kemudian akan muncul formulir yang harus Anda isi dengan data yang diperlukan dan ikuti petunjuk di layar hingga proses pendaftaran selesai.

2. Mendirikan toko di Shopee

Setelah Anda berhasil mendaftar, pilih menu Sell di bar kiri atas. Jika Anda menggunakan smartphone, menu ini dapat diakses dengan mengklik tab “Saya” di kanan bawah layar dan kemudian mengklik opsi “Mulai Menjual” di kiri atas layar.

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke fungsi “Shopee Seller Center”. Ini adalah semacam pusat kendali untuk administrasi toko Anda di shoppe.

Pilih menu “Simpan Pengaturan”. Kemudian isi profil toko-toko yang Anda buat, mulai dari deskripsi, nama toko, foto atau logo toko dan banner toko. Jika semuanya sudah siap, klik Simpan.

3. Tentukan alamat bisnis dan layanan pengiriman

Setelah menyelesaikan proses di atas, pilih menu “Alamat Saya” untuk mengatur alamat toko shoppe Anda. Kemudian klik tombol “Tambah Alamat Baru”. Isi formulir yang disediakan dengan detail alamat bisnis, lalu klik Simpan.

Dalam hal ini, pilih menu “Layanan pengiriman saya” untuk menyetujui layanan pengiriman yang akan digunakan untuk pengiriman. Ketika Anda mulai memilih ada beberapa opsi dan Anda memilih sakelar untuk layanan pengiriman yang Anda inginkan hingga berubah menjadi hijau.

4. Siapkan rekening bank

Selanjutnya, atur rekening bank yang Anda inginkan. Anda dapat memasukkan detail bank yang akan digunakan untuk membayar atau menerima uang penjualan Anda. Untuk mengaturnya, klik menu kartu atau rekening bank. Anda nantinya akan diminta untuk memasukkan kata sandi atau kata sandi akun Shopee Anda untuk verifikasi.

Untuk menambahkan rekening bank, klik opsi Tambah Rekening Bank. Kemudian isi formulir yang muncul di layar dengan memasukkan detail rekening bank Anda dan klik Berikutnya.

5. Mulai menjual

Jika sudah melakukan ini berarti Shoppe-Shop Anda sudah siap digunakan untuk berjualan. Untuk mulai menjual barang di Shoppe, klik ikon kotak di sebelah nama akun Anda dan pilih menu “Produk Saya”.

Untuk menambahkan barang atau produk yang akan dijual, klik opsi “Tambah Produk Baru”. Masukkan nama dan detail produk dan pilih kategori yang sesuai untuk barang atau produk yang ingin Anda jual, misalnya (Pakaian Pria > Atasan > Kemeja) lalu klik Next.

6. Masukkan detail produk

Untuk memasukkan detail produk yang lebih detail, Anda dapat mengisi formulir yang disediakan. Masukkan detail berdasarkan merek, deskripsi, asal produk, bahan, atau gaya. Selanjutnya, isikan informasi tentang penjualan, mulai dari harga dan juga jumlah persediaan produk.

Unggah foto barang yang Anda jual untuk memamerkan produk Anda. Anda dapat mengunggah hingga sembilan foto foto produk di Toko Shoppe. Selanjutnya, masukkan detail pengiriman, yang meliputi berat produk dalam gram, ukuran paket dan harga biaya pengiriman.

7. Toko Shoppe siap dijual

Ketika langkah-langkah di atas selesai, klik “Simpan dan Lihat”. Ulangi langkah-langkah untuk memasukkan produk

di atas sampai semua produk yang Anda jual telah diupload ke toko Shopee Anda. Sekarang siapa pun atau pengguna Shopee dapat mencari dan melihat barang Anda.

Itulah Cara menjual produk di Shoppe dan semoga berhasil. Selamat berjualan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published.