Cara Menjernihkan Foto Tanpa Aplikasi Ini Perlu Dicoba!

Hingga sekarang sepertinya masih banyak orang yang mengeluhkan hasil foto tidak sesuai yang diinginkan. Paling sering adalah karena terlalu blur sehingga mengurangi tampilan maksimal. Oleh sebab itu, Anda perlu mencari cara menjernihkan foto tanpa aplikasi.

Menjernihkan foto tanpa aplikasi supaya tidak blur biasanya dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi. Namun, rata-rata aplikasi edit foto seperti ini punya ukuran yang cukup berat. Sehingga beberapa orang tidak terlalu suka memilihnya.

Apabila Anda juga demikian, tak perlu khawatir. Sekarang ada cara menjernihkan foto tanpa aplikasi yang bisa dicoba. Caranya juga sangat mudah dan dijamin buat Anda yang pemula tidak akan kesulitan.

Mengapa Hasil Foto Bisa Kurang Jernih atau Blur?

Anda mungkin saja suka kesal ketika memotret suatu objek, tapi hasil fotonya jadi kurang memuaskan. Misalnya terlihat blur sehingga kelihatan tidak jelas. Sebetulnya, hasil foto bisa sampai kurang jernih itu bisa disebabkan beberapa alasan seperti:

Teknik Pengambilan Foto Yang Tidak Tepat

Salah satu alasan mengapa hasil foto tidak jernih adalah Anda kurang bisa mengambil gambar dengan tepat. Hal ini terjadi kemungkinan besar karena Anda memang kurang professional dan sebenarnya wajar. Cara menjernihkan foto tanpa aplikasi bisa jadi solusi.

Fitur Kamera yang Kurang Mumpuni

Hasil foto yang diambil dari kamera smartphone dengan fitur kurang berkualitas juga bisa jadi penyebab blur atau tidak jelas. Anda mungkin seorang professional, tapi jika perangkat tidak mendukung juga hasilnya tidak maksimal.

Baca Juga:  Berbagai Aplikasi Edit Foto Kekinian Yang Dapat Anda Gunakan

Gerakan Goyang Saat Mengambil Foto

Kamera yang bergoyang saat mengambil foto bisa juga menjadi penyebab hasilnya jadi blur atau tidak jelas. Hal ini akan sangat mengecewakan, apalagi jika seandainya moment yang difoto itu langka. Oleh sebab itu cara menjernihkan foto tanpa aplikasi perlu dipelajari.

Cara Menjernihkan Foto Tanpa Aplikasi Dengan Mengandalkan Situs Internet

Menjernihkan foto supaya hasilnya tidak blur dan tampilannya jelas memang tidak sulit. Saat ini sudah ada banyak aplikasi edit foto yang dapat membantu Anda untuk melakukannya. Namun, jika Anda tidak mau menginstall aplikasi bisa mengandalkan situs online yaitu:

Melalui Situs Bigjpg.com

Cara menjernihkan foto tanpa aplikasi yang pertama adalah Anda bisa melakukannya melalui situs Bigjpg.com. Situs ini memungkinkan Anda untuk membuat foto yang tadinya blur menjadi lebih jelas. Keuntungannya jadi tidak perlu menginstall aplikasi apapun.

Anda hanya perlu menyiapkan perangkat gadget seperti smartphone atau PC saja. Foto-foto yang kelihatan tidak berkualitas pun bisa diperbaiki dengan sangat cepat. Situs ini juga diketahui dapat meningkatkan kualitas gambar pada foto.

Situs Bigjpg ini bukan memperbesar ukuran foto, melainkan resolusinya sehingga terlihat lebih jernih. Anda dapat mengaksesnya secara gratis sehingga sangat layak untuk dicoba. Apalagi cara menjernihkan foto tanpa aplikasi via situs Bigjpg begitu mudah.

Anda tinggal menyiapkan foto yang ingin diperbaiki atau dibuat lebih jernih. Lalu segera buka situs Bigjpg.com. Tunggu hingga muncul halaman utama situs dengan beberapa menu utama.

Cara via bigjpg berikutnya adalah silahkan Anda klik tanda “+ atau select image”. Kemudian lanjutkan dengan mencari lokasi file foto yang ingin diperbaiki tadi. Lalu unggah foto yang dimaksud.

Baca Juga:  Aplikasi Foto Terbaik, Pakai Untuk Hasil Jepretan Profesional

Berikutnya Anda klik “start”. Dari sini, pengguna tinggal melakukan pengaturan atau setting sesuai kebutuhan. Jika sudah yakin, lalu biarkan sistem memprosesnya sehingga dapat segera diunduh.

Apabila sudah, foto Anda sudah berubah menjadi lebih berkualitas. Tampilannya lebih jelas dan jernih tanpa ada blur. Cara menjernihkan foto tanpa aplikasi dengan mengandalkan situs Bigjpg ini sudah banyak yang mencoba dan rata-rata terbukti berhasil.

Via Situs Waifu2x.udp.jp

Apabila Anda merasa kurang nyaman menggunakan situs yang pertama tadi masih ada alternatifnya. Kali ini Anda dapat mencoba menjernihkan foto tanpa aplikasi tapi dengan mengandalkan situs Waifu2x.udp.jp.

Anda mungkin belum tahu jika ada cara yang  satu ini. Nyatanya, para editor professional sudah cukup sering menggunakannya dalam keseharian. Melalui situs ini, pengguna dapat mencoba untuk meningkatkan resolusi foto.

Sehingga, tampilannya makin berkualitas. Tidak terdapat blur atau kelihatan kurang jernih. Situs ini bisa diakses secara gratis, sehingga begitu direkomendasikan buat Anda terutama kalangan pemula.

Situs yang menjadi cara menjernihkan foto tanpa aplikasi ini dilengkapi dengan banyak pilihan yang berguna untuk memperbagus tampilan gambar atau foto. Seperti fitur upscaling untuk memperbesar ukuran gambar.

Lalu ada juga fitur “artwork dan foto” yang berguna untuk pemilihan mode berbeda. Pengguna pun dapat menentukan sendiri noise reduce yang diinginkan. Mau medium, high atau highest.

Lantas bagaimana langkah-langkahnya jika Anda ingin mencoba cara melalui situs tersebut? Anda tinggal kunjungi situsnya, lalu klik “choose file” bila halaman utama situs telah terbuka.

Lanjutkan dengan memilih foto yang ingin diperbaiki. Jika sudah, silahkan langsung lakukan pengaturan sesuai keinginan atau kebutuhan. Setelah mengatur kualitasnya, boleh melihat preview dengan klik menu “convert”.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Aplikasi Mentransfer Kontak dari HP Lama Ke Yang Baru

Terakhir, Anda unduh saja melalui menu “download”. Selesai sudah foto yang tadinya blur jadi jernih kembali. Cara menjernihkan foto tanpa aplikasi melalui situs ini juga tidak boleh Anda lewatkan.

Melalui Situs Waifu 2x.booru.pics

Situs Waifu2x.booru.pic ini bisa jadi alternatif apabila situs waifu.udp.jp mengalami kendala. Mungkin server sedang down akibat banyaknya pengguna. Anda coba saja pakai situs satu ini jika ingin mencoba menjernihkan foto tanpa menggunakan aplikasi.

Lagipula, cara mengandalkan situs ini cukup mudah kok. Tinggal buka situsnya, lalu tunggu hingga halaman utamanya muncul. Setelah itu, sama dengan situs Waifu2x sebelumnya.

Anda upload saja foto atau gambar yang Anda ingin ubah menjadi lebih jernih melalui menu tersedia. Biarkan situs memprosesnya untuk menghasilkan foto jadi lebih berkualitas. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan situs situs waifu.udp.jp sepertinya tidak akan kesulitan.

Via Situs Upscalepics.com

Saat situs pertama, kedua, dan ketiga Anda rasa belum memberikan hasil yang terlalu baik, ada alternatif lain. Cara menjernihkan foto tanpa aplikasi juga bisa dilakukan via situs upscalepics.com.

Ada 3 fitur utama yang tersedia di situs tersebut dan memudahkan langkah Anda untuk menjernihkan foto. Seperti diantaranya adalah increase resolution, remove JPEG Noise, serta compress image.

Keunggulan dari situs ini yaitu tidak terdapat iklan yang mengganggu ketika digunakan. Selain itu juga telah mendukung format gambar kekinian yaitu JPEG, PNG, TIFF, dan lainnya, Cara satu ini begitu diperhitungkan.

Langkahnya sangat simple, buka saja situsnya lalu klik opsi “drop an image or click”, Pilih foto → aktifkan “increase resolution” → pilih resolusi yang diinginkan  → klik “start processing”. Tunggu hingga proses usai lalu muncul “download” dan silahkan klik.

Itu dia tadi macam-macam cara menjernihkan foto tanpa aplikasi. Rata-rata mengandalkan situs di internet. Cara menjernihkan foto seperti ini harus Anda coba karena tidak perlu install aplikasi yang berpotensi menghabiskan memori perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *