Cara Menjadi Youtuber Game Streaming

Cara Menjadi Youtuber Game Streaming – Berbicara tentang youtube tentu sudah tidak asing lagi bagi anda, media yang satu ini menyediakan berbagai macam video yang bisa anda tonton. Berbagai macam video dengan kategori yang berbeda seperti olahraga, game, selebriti, sosial, dan banyak lainnya. Setiap orang memiliki selera masing-masing tentang video yang ingin mereka lihat melalui YouTube.

Kategori game merupakan salah satu konten yang paling banyak diminati oleh masyarakat, terutama bagi para gamers yang membutuhkan informasi terkait game yang mereka mainkan. Sama seperti Anda sering bermain game Mobile Legends, dan Anda ingin tip khusus untuk dilakukan. Melalui media ini, Anda dapat menemukan apa yang Anda inginkan dengan mudah.

Tapi buat kamu yang youtuber gaming harus menguasai game-game yang akan di publish ke orang lain. Biasanya, keahlian yang mereka miliki dalam bermain game membuat mereka tertarik untuk menjadi YouTuber. Bahkan kepiawaiannya bisa dibuktikan dengan video streaming yang bisa dilihat banyak orang.

Baca Juga : Tips Menjadi YouTuber Sukses di Tahun 2023

Cara Menjadi Youtuber Game Streaming

Menjadi seorang youtuber streaming games sepertinya cukup menarik untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan banyak pecinta game yang pasti akan membutuhkan berbagai tutorial dengan menonton video di youtube. Anda bisa memanfaatkan momen yang satu ini agar efektif.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin menjadi gamer youtuber sebagai berikut!

Baca Juga:  3 Aplikasi Untuk Mendownload Video Dari Youtube

Tentukan game mana yang akan dibuat konten

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin menjadi youtuber streaming adalah menentukan terlebih dahulu jenis game yang akan dipilih. Ada banyak sekali game yang bisa kamu mainkan, disini kamu bisa memilih game yang paling kamu suka atau game yang kamu kuasai. Dengan memilih game yang tepat untuk konten, ini akan berguna untuk saluran Anda nanti.

Ada banyak sekali jenis game yang bisa kamu pilih untuk streaming, seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, dan masih banyak lagi yang lainnya. Setiap permainan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Dengan menentukan game yang tepat menjadi pilihan yang sangat efektif untuk Anda terapkan.

Baca Juga : Smartphone untuk Membuat Video Youtube 2023

Memiliki alat yang cukup

Menjadi seorang youtuber game streaming tentunya harus memiliki perlengkapan atau tools yang memadai. Ini akan membuat streaming Anda lebih nyaman daripada membuat konten yang kurang efektif. Banyak orang yang tertarik menjadi YouTuber, dan tentunya harus memiliki alat untuk mengunggah kontennya.

Begitu juga dengan streaming, hal ini juga harus kamu terapkan agar bisa berjalan dengan lancar. Berikut adalah beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk melakukan streaming game!

Ponsel pintar / PC

Anda harus memiliki peralatan ini untuk streaming. Karena kebanyakan orang bermain game melalui smartphone, Anda bisa menggunakan alat yang satu ini. Gunakan saja smartphone yang memadai, yang bisa dilihat dari spesifikasi smartphone yang kamu gunakan apakah mendukung game yang sedang dimainkan atau tidak.

Baca Juga:  Tips Menjadi YouTuber Sukses di Tahun 2023

Sama seperti kamu ingin streaming game PUBG Mobile, maka minimal RAM yang harus kamu miliki adalah 2 GB. Ukuran tersebut masih mengalami masalah yang dapat terjadi. Akan lebih efektif jika menggunakan RAM minimal 6 GB jika ingin streaming game berat seperti PUBG Mobile.

Sedangkan untuk laptop atau PC bisa streaming jika sudah memilikinya. Kedua equipment ini sangat penting untuk kamu miliki, tinggal pilih salah satu sesuai dengan kemampuan kamu. Saat bermain game mobile, gunakan saja smartphone. Dengan begitu, Anda akan lebih nyaman dan mahir melakukannya.

Baca Juga : Cara Membuat Intro Video Youtube Keren

mikropon

Agar Anda dapat berbicara atau berinteraksi dengan audiens, perangkat yang satu ini sangat penting bagi Anda. Hal ini juga bertujuan untuk memblokir berbagai jenis kebisingan dari luar. Menggunakan microphone tentu menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Ada begitu banyak jenis mikrofon yang dapat Anda pilih berdasarkan preferensi Anda sendiri. Anda bisa membelinya di toko terdekat sesuai dengan pilihan yang Anda inginkan. Sebagai aturan, semakin mahal harganya, semakin baik kualitasnya. Anda dapat memutuskan sendiri mikrofon mana yang ingin Anda beli.

Headset

Saat streaming, biasanya ada sesuatu yang menghalangi, termasuk kebisingan dari luar. Jadi Anda tidak akan konsentrasi ketika mengalami hal seperti ini. Oleh karena itu, menggunakan headset adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Ada banyak jenis headset yang bisa Anda beli dari berbagai merek. Cari saja headset yang mendukung bermain game agar bisa menggunakan headset saat streaming game.

Memiliki keterampilan bermain game

Tips selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah memiliki skill dalam bermain game. Mereka akan melakukan siaran langsung dan tentunya skill Anda harus mumpuni agar orang yang melihatnya tidak kecewa. Oleh karena itu, Anda perlu menentukan game mana yang terbaik untuk Anda streaming.

Baca Juga:  Kisah Berdirinya YouTube Platform Video Terbesar

Jika anda bisa menguasainya dan bisa memenangkan permainan dalam permainan tersebut tentunya akan membuat anda lebih efektif dalam memainkan permainan tersebut dengan baik. Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi seorang gamer. Dengan kemampuan yang mumpuni, orang lain akan takjub melihatnya.

Mulai streaming

Jika Anda sudah memenuhi beberapa kriteria di atas, Anda bisa mulai streaming langsung dari YouTube. Nanti kamu akan terlihat oleh banyak orang yang mengikutinya. Jika permainan yang Anda mainkan sangat bagus, penonton akan terus bertambah besar.

Itu semua tergantung pada Anda saat Anda melakukan streaming game. Pastinya akan ada banyak cara untuk mendapatkan view yang menarik saat streaming YouTube.

Baca Juga : Cara Memasukkan Lagu Berhak Cipta di Youtube

Lakukan sesuatu yang menarik

Jika Anda membawa video streaming YouTube yang Anda lakukan, sesuatu yang menarik harus dilakukan. Serta disposisi gameplay yang unik untuk menjadikannya fitur Anda. Ini akan membuat orang tertarik untuk memantau streaming Anda.

Bagaimana Anda sering berbicara dengan cara yang unik dan membuat penonton tertawa. Anda akan mendapatkan hiburan saat Anda melakukan streaming game yang Anda lakukan. Dengan begitu, penonton tidak akan bosan dan pasti akan mendukung Anda, baik itu subscribe, like, maupun komentar.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan tentang game streaming. Anda dapat melakukan streaming dengan berbagai cara untuk membuatnya berfungsi. Banyak orang telah menggunakannya karena terbukti efektif dan menawarkan prospek masa depan yang baik. Dengan streaming, saluran Anda akan tumbuh secara alami.

Semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *