Cara Mengatasi Printer Masuk Angin Yang Harus Dilakukan!

Cara Mengatasi Printer Masuk Angin Yang Harus Dilakukan!

Printer masuk angin kerap kali membuat penggunanya merasa kewalahan dan kesulitan karena tidak mengetahui cara yang tepat. Maka karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara mengatasi printer masuk angin yang tepat.

Kenali Cara Mengatasi Printer Masuk Angin Tepat

Dalam mengatasi printer masuk angin, maka ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Kami akan menjelaskan sejumlah langkah tersebut bila Anda tetap simak dengan baik. Maka karena itu, simak dan temukan cara yang terbaik atasi lakukan hal ini.

Siapkan hal yang diperlukan

Untuk melakukan cara ini maka sebelumnya harus ada beberapa hal yang Anda lakukan. Benar sekali, Anda tidak akan bisa langsung melakukan semua hal tanpa persiapan.

Sebab, nantinya Anda juga akan berhenti untuk mencari persiapan ini. Oleh karena itu, menjadi hal yang lebih baik bila Anda dapat menyiapkan bagian ini lebih dahulu, bukan? Hal yang akan Anda sediakan juga tidak rumit.

Kami hanya akan menyarankan Anda dalam cara mengatasi printer masuk angin ini untuk menyiapkan tinta. Tinta yang harus Anda siapkan ini usahakan berada dalam kapasitas yang cukup banyak.

Selain itu, Anda akan perlu suntikan dan tisu. Usahakan untuk menyiapkan lebih dari satu semua bahan yang ada sebelumnya. Sehingga, nantinya tidak akan mengganggu proses yang akan Anda lakukan.

Lepas selang yang ada

Langkah paling awal yang harus Anda lakukan dalam cara  ini adalah melepas selang yang ada. Kami sarankan kepada Anda untuk memperhatikan bagian ini dengan baik.

Baca Juga:  Cara Memakai Aplikasi iSpyoo 2022

Sebagian orang yang tidak melakukan langkah ini dengan baik justru mengalami kerugian hingga kerusakan yang jauh lebih parah. Selang yang menuju pada catridge harus Anda putus lebih dahulu untuk memutuskan angin yang mungkin saja bisa masuk.

Setelah melakukan hal ini, cara yang dapat Anda lakukan adalah membuka penutup udaranya. Buka bagian ini dengan hati-hati sehingga tidak aka nada kesalahan yang terjadi.

Sedot tinta

Setelah sebelumnya Anda telah membuka penutup udara, maka kini saatnya bagi Anda untuk membuka penutup karet. Penutup yang satu ini biasanya akan jauh lebih keras bila Anda bandingkan dengan penutup udara.

Cara mengatasi printer masuk angin ini akan meminta Anda memegangi bagian ini dengan tepat dan buka perlahan. Jangan sampai robek atau patah yang akan menyebabkan printer rusak.

Anda yang sudah berhasul membuka penutup karet yang ada pada tabung dapat mulai sedot tinta yang berada di dalamnya. Cara untuk menyedot tinta ini tentunya bukan dengan menuang.

Sebaliknya, Anda akan menggunakan suntikan yang sebelumnya harus Anda sediakan dalam cara ini. Tarik pelan-pelan dari tabung semua tinta yang ada. Pastikan tidak ada lagi tinta yang tersedia sebelum melanjutkan langkah Anda.

Masukkan ke selang infus

Sebelumnya, Anda sudah melepas selang yang menghubungkna printer dengan catridge bukan? Maka karena iti, kini saat yang tepat bagi Anda untuk menggunakan selang ini dengan baik.

Kami akan meminta Anda untuk memasukkan tinta yang sudah disedot menggunakan suntikan ke dalam selang. Isi hingga penuh selang ini dalam cara mengatasi printer masuk angin merupakan hal tepat untuk dilakukan.

Baca Juga:  Cara Memakai Aplikasi Airdroid Bagi Pemula

Jangan langsung suntik semua tinta yang ada untuk menghemat waktu. Hal ini tidak disarankan karena beresiko merusak selang infus yang ada dengan tekanan besar. Untuk itu, kami sarankan suntik bagian ini secara perlahan.

Bila sudah lakukan bagian ini dengan baik dan masih ada bagian selang yang kosong, maka tidak masalah bagi Anda untuk menambah tinta. Bila Anda tidak ingin lakukan hal ini dalam cara ini juga bukan masalah. Hal ini adalah pilihan optional.

Lepas suntikan

Saat selang Anda sudah penuh dengan tinta, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah melepas suntikan yang ada. Lepas perlahan sehingga selang tidak robek. Pastikan juga setelah melakukan hal ini Anda tidak membiarkan selang begitu saja.

Sebab, setelah sudah melepas suntikan, selang harus segera kembali dipasang pada catridge. Cara mengatasi printer masuk angin ini harus Anda lakukan dengan cepat agar tidak ada yang bocor atau angin yang masuk.

Dengan melakukan hal ini, maka Anda dapat menemukan sebagian besar langkah dalam mengatasi printer yang masuk angin sudah Anda selesaikan. Kini, Anda hanya perlu melakukan satu langkah lagi.

Tutup kembali penutup karet

Hal terakhir yang harus Anda lakukan dalam cara  secara manual ini adalah tutup kembali penutup karet. Tutup serapat mungkin bagian ini untuk memudahkan Anda di masa depan nanti.

Selain menutup tutup karet yang ada, tutp juga penutup udara yang sempat Anda buka. Kemudian lap semua bagian yang ada hingga bersih. Dengan demikian, Anda akan menemukan printer dapat kembali berjalan seperti semula.

Menggunakan Windows Dalam Cara Mengatasi Printer Masuk Angin

Sebelumnya, Anda telah mengetahui cara  secara manual. Oleh karena itu, kini adalah saat yang sangat tepat bagi Anda untuk mengetahui cara mengatasi printer ini dengan menggunakan windows.

Baca Juga:  Cara Memakai HTTP Injector All Operator

Tekan device and printer

Hal yang harus Anda lakukan pertama kali saat memutuskan menggunakan windows adalah mencari bagian device and printer yang ada pada bagian pengaturan. Setelah itu, buka dan pilih bagian printer yang mengalami masuk angin.

Setelah melakukan hal tersebut maka tekan tombol properties dalam cara  ini. Dengan melakukan hal tersebut, maka Anda akan menemukan ada banyak tab yang tersedia.

Pada saat itu, tekan tab maintenance yang ada. Tekan tombol ini dan Anda akan menemukan sub tab dengan nama cleaning. Saat menemukan tombol ini, maka tekan tombol cleaning dan mulai jalankan hal ini.

Deep cleaning

Setelah menekan tombol ini, maka Anda akan menemukan printer mulai bekerja sehingga menghasilkan suara yang sedikit berisik. Setelah muncul suara ini, maka kami sarankan Anda dalam cara mengatasi printer masuk angin ini untuk menghentikan sejenak langkah Anda.

Pastikan sudah Anda jeda selama 5 menit sebelum menekan tombol deep cleaning yang ada. Tekan tombol ini dan Anda dapat memeriksa rongga udara yang ada. Pastikan sudah tidak ada angin lagi yang ada.

Setelah lakukan semua hal tersebut, maka Anda dapat melakukan test page. Coba print yang bewarna dengan cetakan hitam dan bewarna. Dengan demikian, Anda telah melakukan cara  ini dengan baik.

Semua hal yang ada sebelumnya merupakan cara mengatasi printer masuk angin yang tepat. Maka karena itu, lakukan hal ini baik secara manual atau otomatis dan temukan printer dapat berfungsi kembali dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *