Ini Cara Mengatasi Printer Canon ip2770

Ini Cara Mengatasi Printer Canon ip2770

Cara mengatasi printer Canon ip2770 lampu orange berkedip harus Anda lakukan dengan baik agar tidak ada masalah tertentu. Perbaikan akan berbagai macam masalah dalam printer dapat dilakukan dengan baik jika rajin mengecek kondisi printer juga.

Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Lampu Orange Berkedip Mudah

Printer menjadi perangkat yang penting untuk berbagai macam keperluan. Anda dapat menggunakan perangkat ini dengan baik untuk mencetak dokumen juga. Tidak menjadi hal yang sulit untuk mengatasi masalah pada perangkat. Anda dapat ikuti beberapa cara ini:

Cara mengatasi printer Canon ip2770 lampu orange berkedip saat menyala

Langkah mudah yang dapat Anda gunakan dalam cara  berbeda tergantung pada jumlah kedipannya. Jika berkedip ketika printer dinyalakan, Anda dapat menggunakan beberapa langkah sederhana.

Masalah yang satu ini biasanya terjadi jika printer mati mendadak sebelumnya. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan mencabut kabel power jauh lebih dulu. Jika sudah, langsung saja tekan tombol power pada printer Anda. Anda dapat memasang kembali kabel.

Tekan tombol power sedikit lebih lama hingga Anda selesai memasang kembali kabelnya. Anda dapat menekan lagi tombol power setelah dilepaskan untuk menyalakan printer.  Cara mengatasi printer canon ip2770 lampu orange berkedip ini cenderung berhasil.

Jika memang tidak bisa atau kembali berkedip, ulangi berbagai macam langkah sebelumnya. Anda juga dapat menggunakan cara permanen untuk mengatasi masalah ini dengan menggunakan General Tool yang membantu kinerja printer.

Baca Juga:  Dell G5 15 SE 5505, Laptop Gaming Teknologi AMD FreeSync

Berkedip karena tinta

Cara ini juga dapat dilakukan dengan mudah jika ada masalah dengan tinta. Biasanya, lampu indikator memang akan menyala jika Anda baru saja mengisi tinta. Hal ini juga dapat terjadi ketika tinta habis.

Jika memang printer Anda berkedip karena tinta, hal ini tidak menandakan printer rusak. Lampu hanya berkedip untuk mengingatkan Anda bahwa sudah tidak ada tinta yang dapat digunakan dalam mencetak. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan tekan resume.

Tekan tombol resume agak lama dalam cara mengatasi printer Canon ip2770 lampu orange berkedip. Anda dapat tekan hingga 1 atau 2 menit. Jika sudah, buka saja tutup cover printer Anda. Anda dapat melepas catridge dan isi dengan tinta. Pastikan sudah rapi.

Jika tidak ada lagi tinta yang menggumpal dan lainnya. Maka, Anda dapat memasang kembali catridge ke tempatnya. Matikan printer yang digunakan dan hidupkan kembali. Pastikan kalau Anda menutup kembali cover printer yang sebelumnya dibuka.

Indikator berkedip 7 kali

Cara  juga berbeda untuk jumlah kedipan 7 kali. Biasanya, ada pergantian antara warna orange dan hijau. Hal ini menandakan kalau Ink Pad Anda sudah penuh. Untuk memperbaiki printer, lakukan pembersihan.

Anda dapat menggunakan langkah sederhana dengan membersihkan penyerap tinta yang ada pada bagian bawah printer juga. Jika tidak bisa dibersihkan lagi, langsung saja ganti busa yang digunakan. Anda juga dapat mereset printer lebih dulu dengan software yang sesuai.

Indikator berkedip 4 kali

Langkah lainnya yang dapat Anda lakukan untuk cara mengatasi printer Canon ip2770 lampu orange berkedip juga mudah. Kali ini, Anda perlu mengatasi lampu yang berkedip sebanyak 4 kali. Jadi, lampu orange akan berkedip sebanyak 3 kali dan hijau 1 kali.

Baca Juga:  5 Saran Laptop 4 Jutaan Terbaik 2021

Hal ini juga menandakan kalau ada kerusakan pada bagian hardware printer Anda juga. Cukup gunakan langkah mudah dengan mengatur ulang kembali printer. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan tekan tombol resume untuk mengatasi perangkat.

Jika cara tersebut tidak mengembalikan perangkat Anda dalam keadaan normal. Maka, Anda harus menggunakan cara yang lebih repot. Anda harus membawa printer ke pusat service agar normal kembali.

Berkedip 5 kali

Cara mengatasi yang dapat dilakukan sebenarnya berbeda tergantung pada kedipannya. Jika ada 4 kali kedipan lampu orange dan satu kali lampu hijau. Maka, hal ini juga menunjukkan situasi yang berbeda dari sebelumnya. Berkedip 5 kali artinya waste ink full.

Cara ini juga mudah, Cukup reset kembali printer. Anda dapat menekan resume untuk mengatur ulang perangkat. Lampu ini merupakan peringatan untuk memeriksa keadaan tinta printer.

Biasanya, tinta yang terlalu penuh atau justru kehabisan akan membuat printer menyalakan lampu indikator seperti ini. Untuk itu, Anda perlu memberikan konfirmasi bahwa tinta perangkat sudah terisi penuh.

Berkedip 6 kali

Tidak hanya berkedip 5 kali saja. Anda juga harus tahu langkah untuk mengatasi printer yang berkedip selama 6 kali. Jika sudah berkedip orange sebanyak 5 kali dan hanya satu kali hijau, ini tanda kerusakan.

Biasanya, kerusakan ada pada catridge warna hitam. Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan pemeriksaan kembali pada catridge hitam. Jika memang benar-benar mengalami kerusakan, langsung gantikan catridge dengan yang baru.

Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Laptop Acer Aspire Vero yang Ramah lingkungan

Tenang saja, Anda tidak harus mengganti satu perangkat sepenuhnya. Cukup gunakan langkah mudah dengan mencari toko komputer untuk mengganti catridge. Dengan begitu, cara mengatasi printer canon ip2770 lampu orange berkedip ini perlu biaya.

Untuk kerusakan memang dapat disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena tinta yang membasahi chip atau justru chip yang tergores. Bahkan, tersentuh saja dapat merusak chip. Konektor yang kotor juga dapat menyebabkan kerusakan pada catridge.

Berkedip 8 kali

Untuk cara mengatasi printer canon ip2770 lampu orange juga dapat dilakukan dengan mudah jika indikator berkedip selama 8 kali. Tidak jauh berbeda dengan jenis sebelumnya, hal ini juga menandakan adanya kerusakan pada komponen printer.

Masih dalam bagian catridge yang harus diganti, Anda perlu cek bagian yang berwarna. Jika ada 7 kedipan orange dan hanya 1 kali kedipan warna hijau. Maka, kesalahan ada pada catridge. Anda hanya perlu mengganti catridge ini ke yang baru.

Berkedip 9 kali

Cara  yang satu ini masuk ke langkah mudah untuk dilakukan. Hal ini juga tidak menandakan masalah yang besar pada perangkat hingga harus mengganti komponen. Ini hanya menunjukkan ink tank sudah full.

Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu reset printer dengan cara mudah. Lihat dengan baik agar tidak keliru. Jika hitung dari jumlah kedipannya, ada 8 kali warna orange dan 1 kali lampu berwarna hijau. Cara reset juga dapat dilakukan dengan mudah jika mencari infonya.

Itulah cara mengatasi printer canon ip2770 lampu orange berkedip dengan mudah. Memanfaatkan beberapa langkah yang tepat dapat membantu Anda untuk menggunakan printer kembali. Bawa ke tukang service jika semua langkah tidak bisa dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *