Begini Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Error yang Mudah

Begini Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Error yang Mudah

Cara mengatasi printer canon ip2770 error tidak hanya penting untuk berbagai macam kode saja. Berkedip juga merupakan salah satu masalah yang besar dan harus dapat diatasi dengan baik. Anda dapat menggunakan beberapa cara sederhana untuk mengatasi ini.

Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error Mudah

Tenang saja, Anda dapat menggunakan berbagai macam langkah yang tepat untuk mengatasi masalah pada printer. Perangkat yang satu ini memang dapat mengalami berbagai macam masalah. Anda tidak usah khawatir karena ada beberapa langkah yang dapat digunakan ini:

Cara mengatasi printer Canon ip2770 error: kode 5100

Ada langkah mudah yang dapat Anda gunakan dalam cara mengatasi printer Canon ip2770 error dengan kode 5100. Jenis yang satu ini merupakan masalah umum yang sering dialami para pemilik printer. Hal ini juga menyebabkan printer tidak mau berfungsi dengan baik.

Error yang satu ini juga banyak ditandai dengan lampu power dan juga resume secara bergantian juga. Anda juga akan mendapatkan tampilan peringatan kode error 5100 pada layar monitor sendiri. Ada berbagai macam penyebab untuk kode error yang satu ini.

Cara mengatasi printer Canon ip2770 error adalah mengecek selang infus yang digunakan. Pastikan kalau tidak ada kondisi selang yang berantakan karena dapat mempengaruhi performa yang dimiliki printer juga. Rapikan selang infus agar lancar.

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan cartridge. Langkah ini jauh lebih repot daripada sebelumnya. Namun, lebih banyak yang berhasil dengan memakai  cara ini. Matikan daya printer dan pastikan catridge dalam keadaan yang baik.

Baca Juga:  Ini Cara Mengatasi Tinta Printer Macet dengan Cepat

Cara ini dapat dilakukan dengan baik jika Anda hati-hati. Bersihkan cartridge yang digunakan agar tidak ada masalah dalam pemakaian. Jika sudah, Anda dapat memasang kembali cartridge yang ada ke dalam posisinya.

Kode  error 5200

Tidak hanya cara mengatasi sebelumnya yang dapat Anda manfaatkan saja. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan merawat printer jika ada masalah lainnya. Masalah tersebut ada pada kode error 5200. Hal ini disebabkan kertas yang tersangkut juga.

Cara mengatasi printer canon ip2770 error ini dapat dilakukan dengan mudah.  Bahkan, banyak orang yang merasa familiar dengan masalah ini juga. Kode error 5200 akan muncul jika Anda membuat kertas macet dalam pencetakan atau terlalu banyak deep cleaning.

Tenang saja, Anda dapat mengatasi langkah ini tanpa perlu bantuan dari teknisi. Langsung saja mulai dengan mematikan daya printer jauh lebih dulu. Pastikan kalau kabel daya tetap terpasang. Cukup tekan dan tahan tombol resume dalam waktu 2 detik dan nyalakan power.

  1. Dalam cara ini Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan tetap tahan tombol power. Lepaskan kedua tombol jika sudah menekan resume sebanyak 5 kali. Anda hanya perlu tunggu hingga printer normal kembali dengan ini.

Kode error 5b00

Masalah lainnya yang harus diatasi dengan baik juga adalah kode error 5b00. Kode yang satu ini menandakan kalau printer mengalami kerusakan karena masalah tinta. Biasanya, ada ink absorber yang terlalu penuh dan juga waste ink counter.  Bahkan, ketumpahan tinta printer.

Untuk cara mengatasi printer canon ip2770 error. Anda dapat mengunduh resetter perangkat jauh lebih dulu. Pastikan kalau printer dalam kondisi off dan langsung atur saja ke dalam service mode. Anda perlu membuka casing printer dan tekan power.

Jika semua lampu LED menyala,  hal ini menandakan kalau printer Anda ada dalam posisi service mode. Anda harus melakukan esktrak dan menjalankan program resetter yang sudah Anda unduh jauh lebih dulu. Jangan lupa untuk memasukkan kertas ke dalam printer.

Baca Juga:  Ini Cara Mengatasi Printer Canon ip2770

Anda dapat mengecek proses reset dengan ini. Cara  ini mudah untuk dilakukan. Masuk saja ke dalam kotak dialog untuk check in counter. Jika sudah, Anda dapat pilih pada opsi MAIN dan langsung saja klik ke tombol SET.

Anda dapat menunggu selama beberapa saat sehingga lampu LED dapat berhenti berkedip. Jika sudah berhenti, hal ini menandakan kalau proses reset Anda juga sudah selesai. Lihat pada status Eeprom yang berubah setelah setting. Biasanya, dari 000,0 jadi 100,0.

Kode error B200

Cara mengatasi printer canon ip2770 error lainnya ada pada error B200. Penyebab untuk masalah ini juga berbagai macam. Hal ini dapat dikarenakan printer yang terlalu panas atau power supply yang tidak stabil. Dapat juga karena adanya kerusakan di motherboard.

Untuk mengatasi masalah error ini, Anda dapat menggunakan beberapa cara mudah. A da dapat melakukan reset logic atau langsung memberhentikan cartridge. Cukup lakukan langkah mudah dengan mematikan daya printer dan buka penutup printer.

Anda dapat langsung lepaskan kedua cartridge yang ada dalam cara mengatasi printer canon ip2770 error dengan hati-hati. Lanjutkan sengan menutup kembali penutupnya. Anda juga dapat menunggu lampu orange berkedip setelah rumah cartridge bergerak sendiri.

Baca Juga:  Asus Vivobook 14 M415UA FHD551, Laptop Enteng Berkekuatan AMD Ryzen 5 5500U

Langsung lanjutkan dengan membuka kembali penutup printer dan memasang lagi cartridge ke posisi awal. Anda cukup menutup cover dan tunggu selama 1 atau 2 menit agar lampu LED yang menyala menjadi hijau. Pastikan lampu tidak blinking dan berjalan normal.

Cari tukang service

Cara lainnya yang dapat Anda lakukan adalah mencari ahlinya. Ada banyak orang yang terbiasa dalam pekerjaan seperti ini. Anda dapat menggunakan cara mudah dengan mencari tukang yang sudah pandai dalam service.

Pilih yang mempunyai banyak pengalaman sehingga dapat mengatasi berbagai macam error yang ada pada perangkat juga. Akan jauh lebih baik jika semua peralatan sudah lengkap. Teknisi biasanya bersedia datang langsung untuk mengecek kondisi printer.

Cara mengatasi printer canon ip2770 error ini memang sedikit memboros biaya. Namun, tidal ada yang perlu kerepotan dalam perbaikan. Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk membayar jasa perbaikan. Namun, printer dapat langsung digunakan tanpa perlu menunggu.

Anda harus memilih yang terpercayai untuk merawat printer yang dimiliki. Jangan sampai mengalami kerugian karena tidak perhatian dengan printer. Anda juga tidak boleh memaksakan kinerjanya karena dapat menurunkan kualitas dari perangkat sendiri.

Cara Mudah Untuk Merawat Printer

Jika sudah tahu berbagai macam cara mengatasi printer macet, Anda juga harus tahu langkah tepat untuk melakukan perawatan. Rajinlah untuk menggunakan printer secara rutin. Anda juga dapat memilih pada tinta yang cepat dan jangan cetak banyak-banyak.

Itulah berbagai macam langkah mudah yang dapat Anda gunakan dalam cara mengatasi printer canon ip2770 error. Anda dapat menggunakan langkah mudah untuk mengatasi masalah pasa printer. Ketahui langkah yang tepat seperti ini agar tidak terus perbaiki produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *