Inilah Cara Melihat Password Wifi Tanpa Aplikasi loh

Inilah Cara Melihat Password Wifi Tanpa Aplikasi loh

Apa yang nantinya akan terjadi disaat kuota yang kita miliki mendadak habis? Baiknya kita mempelajari atau mencari tau bagaimana cara melihat password wifi yang terkunci tanpa aplikasi.

Wi-fi menjadi salah satu akses terfavorit yang digunakan untuk menghubungkan kita ke jaringan internet

Tapi ada kalanya kita berada di suatu tempat dan kita tidak memiliki kuota, ada wifi namun kita tidak tau passwordnya. Saya rasa kita diperlukan tau ini  cara yang akan untuk membantu kita di kala dalam keadaan yang sangat mendesak.

Himpunan cara melihat password wifi yang terkunci tanpa aplikasi dengan beberapa teknik bermanfaat

Ada banyak cara yang bisa kita terapkan jika hendak melihat password wifi yang terkunci. Cara – caranya pun tidak begitu sulit untuk kita lakukan ya teman – teman. Bisa dilakukan di handphone maupun di laptop namun, perbuatan ini termasuk perbuatan yang menyimpang loh apalagi jika kita melakukan tanpa sepengetahuan pemilik wifi tersebut.

Tapi, jika penasaran apa saja cara di bawah ini akan kamu cantumkan beberapa cara yang bisa kita terapkan dengan mudah dan murah, bahkan tanpa biaya sama sekali.

  1. Teknik menggunakan ala nimat IP

Cara melihat password wifi yang terkunci tanpa aplikasi dapat kita lakukan dengan menggunakan alamat ip. Tidak ada salahnya jika kita mengetahui pengertian Ip terlebih dahulu kan.

Jadi, ip merupakan kata singkatan dari internet protocol. Alamat ip hampir sama fungsinya dengan alamat rumah, sehingga dapat memastikan data – data yang terkirim sampai ke alamat yang tepat. Lalu, apa hubungan alamat ip dengan cara melihat password wifi yang terkunci tanpa aplikasi? Berikut penguraiannya.

Jadi, kita dapat merubah konfigurasi atau pengaturan ip addres yang ada di salah satu jaringan wifi. Bagaimana cara melakukannya?

Langkah pertama yang menjadi menjadi cara pertama yaitu :

a.klik ikon wifi di laptop atau pun pc, hal ini dilakukan agar laptop atau pc   kita bisa mengakses atau menangkap jaringan wifi terdekat.

  1. sambungkan laptop atau pc ke jaringan dari wifi yang terdekat, ini adalah langkah kedua dari cara melihat password wifi yang terkunci tanpa aplikasi. Saerch di daftar nama, jaringan yang @wifi,id lalu hubungkan ke laptop atau pun pc yang kita miliki.
  2. setelah tersambung, maka akan tampil yang harus kita isi dengan username dan password. Tentu kita tidak tahu kan apa password dan usernamenya? Jadi yang bisa kita lakukan adalah dengan mengklik menu modify network configuration dengan tujuan mengganti alamat ip nya.

Lalu bagaimana cara melihat password wifi yang terkunci tanpa aplikasi menggunakan teknik konfigurasi? Setelah langkah – langkah di atas kita haus mengganti alamat ip yang tertera dengan 192.168.1.2. selanjutnya kita buka halaman setting. Bagaimana carnya? Cara membuka setting yaitu dengan membuka browser.

Setelah membuka browser masukkan alamat ip tadi kemudian kita akan diminta untuk login dengan password dan username. Jadi langkah selanjutnya adalah kita mengisi kolom login tersebut menggunakan kata  yang sejenis, misalnya ADMIN. Jika sudah masuk, maka kita bisa menemukan password wifi yang kita cari.

Jika kalian penasaran dengan maka cara yang pertama ini, kalian bisa mempraktekkannya pada wifi pribadi. Jika hasil yang kalian dapatkan sesuai baru deh kalian mencoba pada wifi – wifi tetangga hehe.

  1. Cara Mengetahui Password Wifi Teknik command prompt ( CMD )

CMD merupakan suatu aplikasi yang ada di sistem operasi yang ada di windows. CMD mampu menerima perintah yang diberikan di laptop atau pc. Salah satunya yaitu perintah untuk melihat data wifi yang sebelumnya pernah digunakan atau terhubung ke perangkat.

Lalu bagaimana sih cara melihat password wifi yang terkunci tanpa aplikasi dengan menggunakan teknik CMD? ada beberapa langkah – langkah yang dapat kita praktekkan untuk menggunakan cara ini.

a.yang pertama adalah kita harus menyalakan laptop atau pc terlebih dahulu. Setelah laptop atau pc menyala, klik ikon wifi kemudian hubungkan ke jaringan wifi apa saja yang bisa terhubung ke laptop atau pc yang kita miliki.

  1. langkah kedua dari dengan teknik CMD yaiitu searching menu CMD yang ada di laptop atau pun pc yang kita miliki. Dimana kita dapat mencarinya? Kita bisa klik ikon windows kemudian mencarinya di kolom pencarian.
  2. setelah itu ditemukan, kita ketik “ nets wlan show profil “ di jendela di CMD untuk mencarinya. Setelah menekan enter maka semua jaringan wifi yang pernah tersambung di laptop atau pc yang kita miliki akan ditampilkan. Lalu bagiaman mengetahui password nya? Kita perlu memasukkan perintah baru dengan mengetik “ netsh wlan show profiles [ masukkan nama jaringan yang ingin diketahui password nya ] key=clear “.
  3. setelah perintah tersebut dimasukkan maka semua informasi dan data mengenai jaringan wifi tersebut akan ditampilkan di layar laptop atau pc yang kita miliki. Password nya terletak di bagian key contact. Itulah cara menggunakan CMD.

Cara ini merupakan cara yang paling aman dan mudah. Akan tetapi cara ini hanya bisa diterapkan pada jaringan wifi yang pernah tersambung ke laptop atau pc kita. Jika jaringan wifinya belum pernah tesambung, maka kita tidak dapat mengetahui passwordnya.

Walaupun begitu cara melihat password wifi yang terkunci tanpa aplikasi ini sangat berguna untuk kita seandaiinya kita tidak ingat password wifi yang telah dilupakan.

  1. Teknik menu ( network dan internet )

Masih ada satu cara lain yang lebih mudah untuk dilakukan yaitu dengan membuka menu ( network dan internet ) di bagian control panel di laptop atau pun pc kita. Caranya sangat simpel dan siapa saja dapat melakukannya.

a.langkah pertama dari cara melihat password wifi yang terkunci tanpa aplikasi dengan menu ( network dan internet )  klik window kemudian search control panel di kolom pencarian.

  1. setelah itu, klik menu control panel kemudian pilih “ network dan internet “. Maka selanjutnya klik nama jaringan wifi yang tersambung kemudian buka tab ‘ wireless properties ‘ lalu pilih ‘ security’. Maka akan muncul nama dan password jaringan yang kita cari. Kita cukup menekan ‘tampilkan karakter’ maka password wifi akan otomatis terlihat.

Itulah beberapa cara melihat password wifi yang terkunci tanpa aplikasi yang bisa kita terapkan. Namun, harap melakukannya dengan bijak jangan untuk kepentingan yang tidak baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.