Cara Daftarkan Channel Youtube ke Webmaster

Cara Daftarkan Channel Youtube ke Webmaster

Cara Daftarkan Channel Youtube ke Webmaster – Memonetisasi saluran Youtube adalah salah satu hal terpenting yang perlu dilakukan Youtuber. Ini bertujuan untuk menghasilkan pendapatan melalui monetisasinya. Bagi Anda yang ingin mendaftarkan channel Anda ke Google Adsense, yang Anda butuhkan hanyalah akun Google. Jika Anda tidak memilikinya, Anda harus membuatnya terlebih dahulu.

Anda dapat membuat akun YouTube menggunakan Gmail. Tentu saja, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang membuat akun, yang harus Anda lakukan adalah mengakses YouTube dan masuk dengan alamat email yang Anda gunakan. Jangan lupa untuk memasukkan kata sandi Anda sehingga Anda dapat masuk ke YouTube Anda.

Setelah Anda berhasil masuk ke YouTube, yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar ke YouTube Adsense dan masuk ke menu pengaturan. Caranya cukup sederhana dengan mengklik ikon profil lalu setting. Menu ini membawa Anda ke halaman pengaturan. Di halaman ini, Anda dapat kembali ke ikon profil, lalu kembali ke pembuat studio dan masuk ke dasbor studio Anda sendiri.

Youtube creator studio adalah dashboard yang memungkinkan Anda untuk mengatur konten video yang telah dibuat. Di sini Anda dimudahkan dengan berbagai fungsi yang mudah dipahami di dalamnya. Ada akses untuk memoderasi komentar, mengunggah video, akses cepat ke statistik analitik dan tentu saja mengunggah dan mengelola video yang dikirim.

Nah, bagi Anda yang ingin mendaftar Adsense, Anda bisa melalui dashboard yang satu ini. Anda hanya perlu mengirimkannya meskipun YouTube Anda tidak memiliki banyak konten. Anda dapat mengklik bagian “Fitur Lainnya, Kemudian Monetisasi”. Setelah membuka menu, Anda akan dibawa ke halaman program mitra YouTube, di mana Anda akan menemukan langkah-langkah untuk mendaftar ke YouTube.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar Adsense diantaranya sebagai berikut!

Baca Juga : Teknik SEO Terbaru Untuk Video Youtube 2021

Persetujuan Program Afiliasi YouTube

Pada titik ini Anda akan melihat berbagai ketentuan yang berisi aturan yang berlaku selama Anda menggunakan program afiliasi YouTube. Jika Anda setuju, Anda dapat meninjau opsi yang tersedia dan klik Saya Setuju untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Anda juga dapat melewati “Email dengan opsi, pengumuman Anda, kiat yang dipersonalisasi untuk memperluas saluran saya”. Hal ini dilakukan agar Anda tidak menerima informasi terbaru tentang Program Afiliasi YouTube melalui email.

Tautkan akun Youtube Anda dengan Adsense

Langkah selanjutnya adalah menghubungkan akun YouTube Anda ke Adsesne, di mana Anda dapat melakukannya dengan mudah. Ada cara baru untuk membuat akun Google Adsense, khususnya untuk YouTube.

Sementara itu, bagi Anda yang sudah memiliki akun dapat langsung terhubung tanpa harus melakukan registrasi ulang. Nanti Anda akan diarahkan ke halaman untuk menghubungkan YouTube dengan Adsense. Bagi Anda yang belum memiliki akun, Anda dapat membuatnya terlebih dahulu.

Isi formulir dan setujui syarat dan ketentuan. Kemudian klik “Buat Akun” untuk membuat AdSense. Nanti Anda akan dibawa ke halaman Adsense dan diminta untuk mengisi berbagai jenis informasi. Di sinilah Anda perlu mengisinya dengan benar, terutama untuk alamat yang terdaftar karena Google akan mengirimkan konfirmasi kepada Anda di rumah. Setelah Anda selesai melakukannya, klik Kirim dan Anda telah berhasil mengirim AdSense ke Google. Yang harus Anda lakukan adalah menunggu sampai Anda dapat menggunakan akun tersebut.

Setel opsi monetisasi

Selanjutnya, Anda harus mengatur opsi monetisasi. Fase yang satu ini menyesuaikan posisi iklan yang ditampilkan di video YouTube Anda. Di sisi preferensi monetisasi, posisi iklan juga merupakan faktor penentu berapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan dari iklan di video.

Ada empat jenis opsi tampilan yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri. Beberapa di antaranya adalah iklan bergambar, iklan hamparan, kartu bersponsor, dan iklan video yang dapat dilewati. Video Skipabble sendiri berpotensi menghasilkan uang lebih banyak dibandingkan jenis lainnya.

Baca Juga : Tips Menggunakan Kata Kunci Video Youtube

Periksa 1000 pelanggan dan 4000 jam menonton

Tahap terakhir adalah review setelah berhasil mendapatkan 1000 subscriber dan 400 jam tayang. Di sini Anda telah berhasil mendaftar ke youtube adsense dan hanya perlu menunggu informasi transmisi. Yang terpenting bagi Anda sekarang adalah fokus membuat konten sebaik mungkin untuk mendapatkan 4000 jam tontonan dan 1000 pelanggan.

Konten yang dibuat sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri, ada banyak jenis kategori untuk dipilih. Serta kategori olahraga, permainan, selebriti, hiburan dan banyak lainnya. Setelah Anda menetapkan beberapa konten yang ingin Anda fokuskan, itu menjadi lebih mudah untuk dikembangkan.

Nantinya, YouTube sendiri akan mengomunikasikan keputusan akhir melalui email Anda, yang biasanya memakan waktu beberapa bulan. Juga, lakukan analisis terhadap konten video yang telah Anda buat. Bagaimana perkembangannya semakin jelas dari hari ke hari. Jadi Anda tahu pro dan kontra.

Apakah Anda siap untuk mendaftar Adsense?

Bagi Anda para youtuber pasti sudah menantikan monetisasi untuk menghasilkan pendapatan. Jika Anda memenuhi berbagai persyaratan yang disebutkan, Anda dapat langsung melakukan monetisasi. Anda dapat mengikuti beberapa kiat di atas untuk mendaftarkan saluran Anda untuk monetisasi.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan kepada seorang webmaster untuk monetisasi dengan mendaftarkan channel YouTube. Anda dapat mengikuti beberapa tips di atas untuk melakukannya secara efektif. Menjadi seorang youtuber tidaklah mudah, butuh proses yang panjang untuk bisa sukses. Lakukan yang terbaik untuk membantu saluran YouTube Anda berkembang. Dengan cara ini Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan.

Semoga informasinya bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.